Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner : Rambut Sehat, Wangi Sepanjang Hari!

scarlett-yordanian-sea-salt

Sebagai pengguna hijab, rasanya masalah rambut seperti ketombe dan rambut rontok itu nggak habis-habis. Saya sudah mencoba macam-macam shampoo untuk mengatasi ini semua dan belum ada nih hair care yang benar-benar bisa mengatasi masalah rambut tersebut.

Selama ini, shampoo yang saya dan suami gunakan di rumah selalu sama, kan biar hemat gitu ya ceritanya. Padahal, permasalahan rambut dan kulit kepala yang kami alami itu beda jauh. Hehe. Masalah yang sering dialami oleh suami adalah kulit kepala berminyak karena padatnya aktivitas yang lebih banyak outdoor sehari-hari.

Terkadang, saat membeli shampoo saya memilih yang sesuai dengan kondisi kulit kepala saya agar bisa mengatasi permasalahan rambut yang saya alami dan suami iye-iye aje tuh. Padahal, shampoo yang saya beli tidak sesuai dengan masalah rambut yang dialami oleh suami saya.

Wal hasil yaa dapet juga komentar kalau mantan pacar saya itu nggak cocok dengan shampoo-nya, nggak usah beli shampoo itu lagi dan lain-lain. Akhirnya, setelah sebotol shampoo habis, ganti lagi dengan shampoo lain yang biasanya masalahnya berulang lagi. Saya cocok suami nggak cocok atau sebaliknya.

Masalah ini akhirnya menemukan jalan keluar ketika saya mencoba produk hair care terbaru dari Scarlett by Velicya Angelista yaitu "Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner".


Baru dua mingguan ini, sih, kami pakai shampoo dan conditioner dari Scarlett tapi saya dan suami sama-sama sepakat kalau shampoo ini cocok untuk mengatasi masalah rambut kami.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

scarlett-shampoo-conditioner

Berhubung udah banyak cerita yang saya sampaikan di atas, sekarang langsung aja yuk masuk ke review shampoo yang lagi saya dan suami pakai saat ini yaitu Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan conditionernya.

Alasan nyobain shampoo dan conditioner dari Scarlett tentu aja karena selama ini saya pakai produk Scarlett lainnya mulai dari face care hingga body carenya.

So far, saya suka dan cocok dengan semua produk Scarlett tersebut, that's why ketika Scarlett mengeluarkan produk untuk hair care, saya tertarik untuk mencobanya juga.

Apalagi, kandungan utama dari shampoo dan conditioner Scarlett ini unik banget, sea salt, yang selama ini jarang banget saya temukan dalam produk hair care yang ada di toko-toko terdekat di sekitar tempat tinggal saya.


Setelah tau informasi bahwa kedua produk ini sudah mendapat ijin edar dari BPOM, nggak ragu lagi deh buat nyobain "Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo" & "Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner".

Kandungan Utama Produk

"Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo" & "Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner" memiliki kandungan utama yaitu sea salt yang memiliki banyak manfaat seperti :
  • Menyerap minyak berlebih dari kulit kepala
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran berlebih di kulit kepala
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga produk perawatan selanjutnya dapat terserap dengan baik.

Dari manfaat sea salt di atas bisa dilihat kalau produk ini memang cocok untuk salah satu permasalahan rambut saya yaitu berketombe dan permasalahan rambut suami yakni berminyak.

Packaging

Saat menerima kedua produk ini, baik shampoo dan conditionernya tidak ada yang menggunakan kemasan sekunder. Shampoo dan conditioner dari Scarlett Yordanian Sea Salt ini dikemas dalam botol transparan dan tutup botol flip-top.

front-packaging-scarlet-yordanian-sea-salt

Botolnya cukup besar karena menampung sebanyak 250 ml /8 fl. oz shampoo dan conditioner. Dari kemasannya yang transparan, kita bisa melihat "Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo" yang berwarna biru cerah dan "Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner" yang berwarna pink.

Pada kemasan bagian depan terdapat label yang menginformasikan nama produk dan berat bersih produk, sedangkan di bagian belakang terdapat label yang berisi informasi mengenai cara pemakaian, distributor produk, bahan-bahan yang digunakan, pabrik yang memproduksi, nomor izin BPOM serta barcode yang bisa digunakan untuk mengecek keaslian produk.

Teman-teman bisa mengecek langsung keaslian produk Scarlett melalui website resmi Scarlett Whitening yaitu  https://verify.scarlettwhitening.com/.

scarlett-yordanian-sea-salt-back-packaging

Di bagian tutup botol dan botol bagian depan sebelah bawah juga ada label "Scarlett" yang dicetak timbul. Overall, menurut saya meskipun kemasannya biasa tapi terlihat cantik karena warna-warni shampoo dan conditioner-nya.

Warna, Tekstur dan Wangi

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, "Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo" memiliki warna biru cerah dengan buih-buih yang mengingatkan kita sama warnanya laut. Liatnya aja udah bikin seger ;) kemudian teksturnya berbentuk gel yang cukup kental tapi mudah dituang.

Sementara itu, "Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner" memiliki warna pink yang soft. Bentuk sediaannya seperti krim yang lembut dan mudah diaplikasikan ke rambut.

scarlett-yordanian-sea-salt

"Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo" memiliki wangi segar bunga Magnolia sementara conditionernya memiliki aroma bunga sedap malam atau Evening Primerose. Aromanya khas, lembut, segar dan wanginya awet sepanjang hari.


Cara Pemakaian

Perlu diperhatikan ya, cara pemakaian shampoo dan conditioner itu berbeda. Jangan sampai teman-teman mengusapkan conditioner dari kulit kepala sama seperti saat menggunakan shampoo.

Alasan kita tidak disarankan untuk mengusapkan conditioner ke kulit kepala adalah karena silikon yang terkandung dalam conditioner dapat menyumbat pori-pori yang ada di kulit kepala jika diusapkan ke sana sehingga minyak alami yang terdapat dalam folikel tidak akan sampai pada helaian rambut. Akibatnya, rambut kita bisa menjadi kering.

Nah, di bawah ini adalah cara menggunakan "Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo" dan "Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner" dengan benar :

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo ke telapak tangan lalu usapkan ke kulit kepala atau akar rambut. Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan. Bilas hingga bersih.

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo ke telapak tangan lalu usapkan ke batang hingga ujung rambut. Diamkan selama beberapa menit. Bilas hingga bersih.

Manfaat Menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Beberapa klaim manfaat yang dirasakan setelah penggunaan rutin dari "Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo" dan "Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner" adalah sebagai berikut :

scarlett-yordanian-sea-salt

  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih berkilau

Beneran berasa nggak ya manfaatnya? Lanjut yuk baca pengalaman saya dan suami saya menggunakan kedua produk hair care dari Scarlett ini.

Pengalaman Menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Awalnya yang menggunakan shampoo dan conditioner ini hanya saya saja, setelah saya spill ke suami kalau shampoo ini wangi banget dan enakeun di rambut, akhirnya dia mau nyobain juga tuh!

Saya menggunakan shampoo dan conditioner ini seminggu 3 kali selama 2 minggu, first impression saya untuk both "Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo" dan "Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner" adalah wangi syekali~

Wanginya itu seger dan nggak lebay meskipun terasa wangi banget. Bisa saya bilang aromanya itu universal, jadi mau cewek atau cowok cocok pakai ini karena nggak ada kesan feminim atau maskulin dari aromanya.

Selain itu, setelah menggunakan kedua hair care ini terutama conditionernya rambut saya terasa halus dan gampang disisir nggak seperti sebelumnya yang dikit-dikit nyangkut dan harus disisir pelan-pelan :')

Saya juga merasa kulit kepala lebih segar dan ketombe berkurang, meskipun harus lebih rutin lagi nih shampoo-annya. 2 minggu belum cukup buat memusnahkan semua permasalahan rambut seperti ketombe dan rambut rontok.

Review dari suami saya yang hobi shampooan nih, katanya dia merasa rambutnya lebih berkilau dan mudah diatur. Fyi, jenis rambut suami saya itu lurus dan jatuh banget, seringnya sulit diatur. Jadi menurutnya setelah rutin menggunakan shampoo dan conditioner dari Scarlett ini, rambutnya lebih mudah diatur dan dia nggak ribet lagi soal rambut kalau di kantor. lol! Biasanya kan cewek ya yang rempong sama rambut.

Nah, karena alasan-alasan yang saya sebutkan di atas lah kami berdua memberikan penilaian exceed expectation terhadap produk ini. Mulanya kami nggak berharap lebih yang gimana-gimana sama produk ini dan cukup dibuat surprise dengan performanya.

Penutup

Kalau teman-teman memiliki permasalahan kulit kepala berketombe, berminyak dan lepek, "Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo" dan "Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner" recommended untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

Kedua hair care keluaran Scarlett ini bisa dibeli seharga Rp75.000,- per produk di Official Store Scarlett Whitening.

Satu lagi poin plus dari produk ini adalah wanginya yang awet banget! Untuk saya yang sehari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga dan bekerja di depan laptop, wanginya bisa bertahan hingga 2 sampai 3 hari. Wow banget, kan?

Gimana-gimana, udah tertarik untuk nyobain kedua holy grail ini?

Sukabumi, 22 Juli 2022

Posting Komentar

0 Komentar