SNP Prep Peptaronic Serum & Eye Cream, Bikin Glowing dan Makin Cantik!


Setelah menjadi shipper di Kabin Kecantikan Kampung Bakat Batch 2, saya jadi lebih semangat untuk menerapkan daily skincare routine dan pola hidup sehat. Dari dulu sebenarnya memang sudah concern dengan penggunaan skincare harian, cuma pada penerapannya masih suka bolong-bolong. Hoho!


Insha Allah sekarang udah lebih rajin nih, demi kulit sehat dan awet muda di masa tua nanti. Rutin skincare-an dari sekarang itu termasuk investasi juga, loh! Anyway, saya happy banget karena baru nemu serum dan eye cream yang harganya terjangkau tapi worth it banget, SNP Prep Peptaronic Serum & Eye Cream.

snp-prep-peptaronic-serum-eye-cream


Kenapa se-happy itu? Sebab baru kali ini saya dapet serum dan eye cream berukuran jumbo dengan harga yang ramah di kantong. Selama ini yang kita tau botol serum itu biasanya mini dan imut-imut gitu kan, ya?

Baru sekitar 2 minggu saya menggunakan produk skincare keluaran Korea Selatan ini, tapi udah nggak sabar banget mau cerita sama teman-teman semua tentang pengalaman menggunakan SNP Prep Peptaronic Serum & Eye Cream.

SNP Prep Peptaronic Serum

snp-prep-peptaronic-serum

Nggak usah banyak ba-bi-bu, langsung aja ya saya bahas review produk SNP Prep yang pertama yakni "SNP Prep Peptaronic Serum". Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, saya senang sekali bisa menemukan serum berukuran jumbo, yakni 220 ml / 7.43 fl. oz.

Skincare Korea kayaknya udah nggak asing lagi ya di Indonesia, SNP ini salah satu brand ternama asal Korea yang sudah memiliki izin edar di Indonesia. "SNP Prep Peptaronic Serum" ini sendiri memiliki nomor izin BPOM NA26190105913.

Serum ini bisa digunakan untuk wajah dan juga leher. Klaim manfaat dari penggunaan serum ini adalah menutrisi kulit untuk menjaga kelembapan dan merawat vitalitas kulit wajah.


Teman-teman bisa memiliki serum berukuran besar ini hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp160.000,-. Menurut saya pribadi sih termasuk sangat terjangkau dan worth it ya untuk kuantitas dan kualitas serum yang didapatkan!

Packaging

Pertama menerima paket berisi serum dan eye cream dari Shining Nature Purity ini, saya amazed banget dengan packagingnya yang besar. Like, seriously this is serum? Biasanya kalau beli serum paling ukurannya 10 - 20 ml ya. Ini 220 ml. Hehe..

Suka banget sih sama nuansa kemasannya yang berwarna soft pink, baik dari kotak secondary packaging maupun botol primary packagingnya yang juga bernuansa senada.

snp-prep-peptaronic-serum

Tulisan SNP Prep Peptaronic Serumnya juga simple aja tapi terkesan mewah dengan tulisan yang dibold dan dicetak timbul. Baik di box maupun di botolnya, terdapat keterangan yang ditulis dengan huruf hangul. Nggak ngerti juga gue gimana bacanya, tapi jangan khawatir karena sudah ada keterangan yang ditulis dalam bahasa Indonesia juga.

Pada kemasan bagian depan, tertera nama produk dan deskripsi singkat produk tersebut. Jika kemasannya diputar, kita akan menemukan keterangan mengenai kegunaan, cara pemakaian, manufacturer dan distributor, nomor izin BPOM dan media sosial dari SNP Official.

Kemasan primernya beruba botol berwarna soft pink transparan, sehingga kita bisa melihat serum bening yang ada di dalamnya. Tutup botolnya merupakan tutup flip off yang mudah dibuka tutup tapi tidak membuat produk mudah tumpah.

snp-prep-peptaronic-serum

Botol tersebut mulanya disegel agar produk di dalamnya tidak mudah tumpah. Dengan botol berukuran sebesar ini, memang tidak bisa dikatakan ini travel friendly ya. Ukuran botolnya sebesar genggaman tangan saya dan rasanya lumayan berat dan makan tempat ya kalau dibawa di dalam tas ke mana-mana.

Produk dikeluarkan dengan cara dituang, botolnya harus agak ditekan sedikit agar serum bisa keluar dari botolnya. Oleh karena serumnya ini memiliki tekstur yang cukup cair, mudah saja mengeluarkannya dengan cara tersebut.

Pada bagian bawah botol, tertera expired date. Produk punya saya ini waktu kadalwarsanya masih lama yakni 27 Februari 2025.

Kandungan dan Manfaat

Serum ini berfungsi untuk menghidrasi kulit dengan ekstra dan menutrisi kulit. Pada bagian badan botol terdapat tulisan :

Serum to hydrate your face and neck

Kandungan utama dari produk ini adalah 6 jenis peptida kompleks dan 5 macam hyaluronic acid. Manfaat dari kombinasi kedua jenis kandungan ini adalah menjaga kelembapan dan vitalitas kulit. 

Adapun manfaat peptida untuk kulit itu banyak banget di antaranya menyeimbangkan kelembapan kulit, menyegarkan, menjaga elastisitas, meningkatkan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit, memudarkan kerutan dan memperkuat skin balancing dan skin texture.

Sementara itu, hyaluronic acid di dalam "SNP Prep Peptaronic Serum" ini berfungsi untuk meningkatkan kelembapan kulit secara intensif, menstimulasi proses regenerasi sel kulit, mencerahkan dan menyamarkan noda di wajah serta merangsang produksi kolagen untuk kulit.

Dengan adanya kedua kandungan ini dalam satu serum, terbayang ya bagaimana hasilnya kulit wajah kita jika rutin menggunakan "SNP Prep Peptaronic Serum". Untuk ingredients lengkap dari produk ini adalah sebagai berikut :

Water, Dipropylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Betaine, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Arginine, Caprylyl Glycol, Hydroxyethylcellulose. Honey Extract, Centella Asiatica Extract, Hydroxyacetophenone, Xanthan Gum, Adenosine, Butylene Glycol, Fragrance, Disodium EDTA, Pentylene Glycol, Gardenia Florida Fruit Extract, Polyglyceryl-10 Laurate, Maltodextrin, Sodium Hyaluronate, Sodium hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Ethylhexylglycerin, Hydrolyzed, Sodium Hyaluronate, Hexapeptide-9, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tripeptide-1, Tripeptide-1, Hexapeptide-11. Copper Tripeptide-1.

Tekstur, Warna dan Wangi

"SNP Prep Peptaronic Serum" memiliki tekstur gel yang watery, mudah diaplikasikan pada kulit dan tidak terlalu lama meninggalkan kesan lengket di tangan. Amazingnya, ketika diaplikasikan ke wajah maupun leher efek melembapkannya langsung terasa dan awet!

tekstur-snp-prep-peptaronic-serum

Serum ini tidak berwarna alias bening, dengan bubbles di dalamnya. Sehingga tampilannya jika dilihat dari botol kemasannya itu lucu banget dan cantik aja keliatannya. Suka deh! Aromanya di awal buat hidung saya terasa menyengat, tapi lama-lama ternyata nggak sih. lol! Scent-nya soft dan nggak mengganggu.


Pengalaman Menggunakan SNP Prep Peptaronic Serum

Kurang lebih dua minggu belakangan ini lah ya saya menggunakan serum dengan kandungan peptida dan hyaluronic acid ini. Cara pemakaian dari serum ini sendiri adalah seperti ini :

Setelah menggunakan toner, ratakanlah serum secukupnya pada wajah kemudian tepuk-tepuk agar terserap maksimal.

Cara pemakaian "SNP Prep Peptaronic Serum"

Kalau saya sendiri, menuangkan sekitar 2 hingga 3 tetes di atas telapak tangan dan mengaplikasikannya ke seluruh bagian wajah dan leher. Setelah merata, saya tepuk-tepuk hingga meresap sempurna. Nggak butuh waktu lama kok agar serumnya meresap ke dalam kulit. Disambi nyiapin kebutuhan anak sekolah pagi hari juga bisa. Hihi..

Berhubung ini serum isinya banyak banget, serum ini juga bisa digunakan untuk seluruh bagian tubuh. Yes! From head to toe~ Saya belum pernah sih nyobain produk ini ke seluruh tubuh, biasanya wajah, leher dan tangan hingga pergelangan saja.

Saya sendiri nggak expect dengan hasil yang gimana-gimana setelah menggunakan serum ini. Serum ini sebenarnya lebih recommended untuk pemilik jenis kulit wajah kering, sementara kulit saya cenderung oily-combination. Saya mencoba produk ini untuk memanfaatkan efek antiaging-nya yang katanya sebagus itu.

Ternyata, kulit saya cocok dengan "SNP Prep Peptaronic Serum" ini. Seperti yang sudah saya ulang-ulang sebelumnya, efek melembapkan dan menghidrasi kulitnya itu oke banget. Langsung terasa dan awet tuh bisa ampe siang atau sore. Kulit juga kelihatan lebih glowing dan sehat.

Kandungan peptida di dalamnya terbukti nggak kaleng-kaleng, sih. Baru dua minggu menggunakan "SNP Prep Peptaronic Serum" kulit saya terasa lebih kenyal dan nggak mudah jerawatan juga. Dari awal pemakaian, kulit wajah saya juga nggak menunjukkan reaksi seperti breakout atau purging, terima aja tuh dia dipakein serum ini :)

SNP Prep Peptaronic Eye Cream

snp-peptaronic-eye-cream

Sekarang, kita masuk ke review eye cream-nya, yuk! Produk ini termasuk produk yang baru dilaunching oleh Shining Nature Purity dan memiliki klaim membantu mengurangi kerutan, garis halus serta mencerahkan kulit di sekitar area mata.

Buat saya pemilik kantung mata ini, tentu produk eye cream begini sungguh menarik perhatian dan minat untuk mencoba. Selain kantung mata, bertambahnya umur juga bikin masalah nih untuk area sekitar mata. lol! Garis-garis halus udah mulai menampakkan diri saat tersenyum. Aduh!

Hamdallah, kesampaian untuk nyobain "SNP Prep Peptaronic Eye Cream". Sama dengan serumnya, produk asal Korea ini sudah mengantongi izin BPOM dengan nomor registrasi NA26220100170. Insha Allah udah aman nih kandungannya.

Packaging

snp-prep-peptaronic-eye-cream

Kemasannya terdiri dari kotak kemasan sekunder dan tube kemasan primer. Serupa dengan Peptaronic Serum, desain kemasan "SNP Prep Peptaronic Eye Cream" ini bernuansa soft pink dan putih. Desainnya simple aja, tapi terkesan mewah dan elegan.

Pada kemasan bagian depan, kita akan melihat informasi seputar nama produk dan juga manfaat utamanya. Jika kotaknya diputar, kita akan melihat informasi lainnya seputar cara pemakaian, manufacturer dan distributor. Terdapat pula nomor registrasi BPOM beserta barcode-nya. Semua keterangannya ditulis dalam bahasa Korea, tapi jangan khawatir karena ada kok terjemahan dalam bahasa Indonesianya.

Kemasan primernya berbentuk tube dengan tutup tube yang diputar. Produk ini tidak dilengkapi dengan aplikator sehingga untuk mengaplikasikan krim pada area sekitar mata adalah dengan jari kita sendiri. Pastikan jari kita sudah bersih ya sebelum memakai eye cream ini.

snp-prep-peptaronic-eye-cream

Cara mengeluarkan krim ini dari tube-nya cukup dengan memencet kemasan primer hingga produknya keluar. Mudah saja menurut saya, tapi yang bikin kaget adalah ternyata jenis kemasannya ini bukan yang bisa balik lagi ke semula gitu. Jadi setelah dipencet, jadi meleyot gitu deh tube-nya. lol!

But, it's not a big problem sih. Hehe..

Kandungan dan Manfaat

"SNP Prep Peptaronic Eye Cream" diformulasikan untuk membantu mengurangi kerutan dan garis halus yang ada di area sekitaran mata. Selain itu berfungsi untuk mencerahkan under eye area juga merevitalisasi kulit sekitar mata sehingga kulit lebih sehat dan tampak awet muda.

Ada tiga kandungan utama di dalam produk "SNP Prep Peptaronic Eye Cream" yakni :

5 Jenis Hyaluronic Acid

Memiliki manfaat untuk melembapkan dan menghidrasi kulit di sekitar mata sehingga lebih lembap dan kencang.

6 Jenis Peptide

Berfungsi untuk memudarkan kerutan di sekitar mata, menstimulasi produksi kolagen, merevitalisasi kulit di area sekitar mata agar terlihat sehat dan awet muda, juga berfungsi untuk memudarkan warna kehitaman yang ada di bagian bawah mata.

Adenosine

Manfaatnya adalah menjaga elastisitas kulit dan memperbaiki skin barrier.

Keseluruhan dari ingredients yang digunakan dalam "SNP Prep Peptaronic Eye Cream" adalah :

Water, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Propanediol, Methyl Trimethicone, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, 1,2-Hexanediol, Glyceryl Stearate, Microcrystalline Cellulose, Carbomer, Arginine, Ethylhexylglycerin, PVP, Xanthan Gum, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Butylene Glycol, Adenosine, Cellulose Gum, Disodium EDTA, Pentylene Glycol, Polyglyceryl-10 Laurate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Acetyl Tetrapeptide-2, Copper Tripeptide-1, Hexapeptide-9, Palmitoyl Pentapeptide-4, Palmitoyl Tripeptide-1, Tripeptide-1.

Tekstur, Warna dan Wangi

Tekstur dari produk ini adalah krim berwarna putih susu dengan aroma yang tipis banget. Kalau menurut hidung saya malah nggak ada aromanya kecuali dibaui dengan jarak yang sangat dekat. Produk ini gampang banget meresap ke dalam kulit dan sama sekali nggak meninggalkan rasa lengket.

Pengalaman Menggunakan SNP Prep Peptaronic Eye Cream

Serupa dengan serumnya, saya baru menggunakan produk ini kurang lebih 2 minggu ke belakang. Cara menggunakannya adalah seperti yang tertulis pada kemasan berikut ini :

Keluarkan krim secukupnya di ujung jari, ratakan krim dengan lembut pada area kulit sekitar mata.

Cara pemakaian "SNP Prep Peptaronic Eye Cream"

Produk ini saya pakai setiap hari setiap pagi dan malam hari. Eye cream ini aman digunakan bersama dengan rangkaian skincare lainnya, terbukti dari kulit wajah saya yang nggak menimbulkan reaksi macam-macam. Alhamdulillah.

"SNP Prep Peptaronic Eye Cream" merupakan produk yang sudah bebas silikon dan bisa dipakai untuk pemilik kulit wajah yang sensitif.

Kesan pertama saya ketika menggunakan produk ini takjub banget dengan betapa cepat dan mudahnya produk ini meresap ke dalam kulit. Biarpun teksturnya creamy yang agak thick gitu, tapi ketika diaplikasikan ke kulit terasa light dan watery. Ini yang membuat "SNP Prep Peptaronic Eye Cream" gampang banget terserap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket setelah penggunaannya.

Efek yang langsung berasa, kulit di area sekitar mata lebih lembap, glowing dan tampak sehat. Mungkin karena kandungannya sebelas dua belas dengan serumnya, jadi hasilnya mirip-mirip.

Selama 2 mingguan ini, belum terlalu kelihatan ya eye cream ini membuat garis-garis halus di sekitar mata saya pudar atau musnah. lol! Mata panda juga masih ada, tapi perubahannya adalah memang terasa lebih kenyal dan seperti diremajakan kembali.

Kesimpulan

snp-peptaronic-serum-eye-cream

Overall, saya sukaaa dengan kedua produk ini dan akan terus rutin saya gunakan untuk mendapatkan hasil akhir yang semakin optimal. Bagi saya, produk ini worth to buy. Dengan harga masing-masing Rp160.000,- saya mendapatkan serum dan eye cream berukuran jumbo dan kualitas produk yang nggak kaleng-kaleng.

SNP Prep Peptaronic Serum & Eye Cream bisa dibeli di marketplace seperti Shopee di https://shopee.co.id/snpofficialshop. Buat teman-teman yang masih penasaran dengan kedua produk ini, kalian bisa kepoin Instagram @snpofficial.id dulu. Selain mengetahui informasi produk, di sana ada banyak info juga tentang promo, produk baru, giveaway dan lainnya.

Selain rajin menggunakan skincare termasuk di dalamnya serum dan eye cream, perhatikan juga pola hidup sehat yang jadi salah satu rahasia kulit tampak awet muda.

Stay healthy and beautiful!

Sukabumi, 13 September 2022

Posting Komentar

17 Komentar

  1. Produk SNP mah memang nggak kaleng-kaleng, walapun saya sendiri bukan pengguna skincare ini, tetapi sepupu saya sudah membuktikan khasiat dari salah satu produk keluaran merk ini

    BalasHapus
  2. Namanya agak sulit disebut tapi sepertinya cara pakai nya mudah dan hasilnya oke

    BalasHapus
  3. Wah terlihat ya hasilnya. Muka terlihat lebih segar dan cerah. Jadi ingin coba juga walaupun saya kurang telaten terkait pemakaian skincare.

    BalasHapus
  4. Kemasannya cakep dan jumbo, dengan harga sekian sepadan mengingat manfaat serum dan eye cream yang worth it, SNP Prep Peptaronic Serum & Eye Cream bisa jadi pilihan nih...

    BalasHapus
  5. Sekilas digambar awal terlihat biasa saja ukurannya.. Setelah dipegang pakai tangan baru tau kalau ukurannya jumbo.. Wkwkk,, keren banget nih.. Harga segitu bisa dapetin serum dengan isi yg banyak banget.. Pasti puas deh itu pakainya, gak perlu irit" lagi kalo pakai.. Hehee,,

    BalasHapus
  6. Untuk perawatan muka yang sempurna paripurna *jiaaaaah bahasanya memang harus rutin dipakai ya, Mbak.

    Cem kaya aku kalau lagi bad mood gitu aku langsung perawatan sendiri dirumah terutama bagian wajah. Entah kenapa setelah perawatan moodku kembali naik alias jadi bahagia, eaaaaa

    Bagi perempuan mungkin selain belanja, perawatan wajah kudu ya kayaknya, uhuuk

    BalasHapus
  7. Wah lagi-lagi jadi bingung mau pilih skincare yang cocok di kulit. Apalagi baca ini makin bingung lagi deh. Tapi balik lagi semua sesuai budget kita masing-masing. Sebagus apapun kalau nggak punya anggaran masih sebatas mimpi. Semoga dimampukan menggunakan skincare berkualitas

    BalasHapus
  8. kemarin sempat melirik skincare ini bukan karna gimana-gimanaya karna warnanya pink hahahaha, tapi setelah direview sepertinya beneran oke ya mbak

    BalasHapus
  9. Aku baru tahu ada merk SNP ini dari sini lo. Kalau dilihat dari ingredients nya InsyaAllah aman ya. Apalagi ada Centella Asiatica nya, ini kandungan favoritku.

    BalasHapus
  10. baru ngeh produk ini, ternyata produk baru ya, sepertinya hasilnya ok nih mbak, boleh juga nih untuk dicoba

    BalasHapus
  11. Duh saya kepo ama eye creamnya nih kak. Manjur ya buat mata panda? Cek harganya ahhh

    BalasHapus
  12. Iya nih, aku yang sering ke skip itu pakai eye cream
    Padahal penting juga untuk menggunakan eye cream secara rutin
    Pas habis pula eye cream ku, mau coba eye cream SNP ah

    BalasHapus
  13. Emang butuh eye cream nih, kulit bagian bawah mata emang sensitif banget dan butuh perlindungan lebi

    BalasHapus
  14. Packagingnya cakep ya Mba. SNP Prep Peptaronic Eye Cream" merupakan produk yang sudah bebas silikon dan bisa dipakai untuk pemilik kulit wajah yang sensitif.

    BalasHapus
  15. Puas bangeettt menggunakan produk SNP Prep Peptaronic Serum.
    Kalau untuk PAO nya sendiri, SNP Prep Peptaronic Serum berapa lama, kak Ima?

    Biasanya kalau serum ini kan makenya diirit-irit yaa.. tapi melihat kemasannya yang bulky, rasanya bisa ditepok-tepok kaya make toner, hehehe.. Juara banget SNP Prep Peptaronic Serum.

    BalasHapus
  16. Serum ini untuk face and neck ya kak. Wah patut dicoba nih SNP Prep Peptaronic serum dan creamnya.

    BalasHapus