Sensasi dan Manfaat Kopi dalam Scarlett Body Care Coffee Series

cover blog scarlett body care coffee series

Sensasi dan Manfaat Kopi dalam Scarlett Body Care Coffee Series - Siapa pecinta kopi di sini? Tak dipungkiri, aroma dan rasa si hitam manis pahit ini memikat banyak manusia di seluruh dunia.

Saya bukan pecinta kopi, cukup menikmati aroma khas kopi yang menggiurkan. Bukan tanpa alasan, tapi lambung yang nggak kuat setelah mengkonsumsi kopi. Hiks.

Eits, bukan berarti saya tidak bisa menikmati kopi seutuhnya. Selain aromanya, saya masih bisa menikmati sensasi kopi dan kenyamanan setelah perawatan menggunakan body care berbahan dasar kopi.

Teman-teman pasti sudah nggak asing lagi dong dengan produk-produk body care dari Scarlett by Felicya Angelista? Brand yang saat ini menggaet beberapa selebriti dari negeri ginseng, mengeluarkan produk terbarunya yakni Scarlett Body Care Coffee Series yang terdiri dari body wash dan juga body scrub.

Sebelum saya mengulas produk yang sudah saya gunakan sekitar dua minggu belakangan ini, ada baiknya kita tau dong ya apa saja sih manfaat kopi untuk perawatan kulit?

Manfaat Kopi untuk Perawatan Kulit

Ketika kopi dikonsumsi secara per-oral alias minum langsung, manfaat yang akan langsung kita rasakan adalah meningkatkan energi dan menghilangkan rasa lelah. Langsung jreng lagi gitu kan ya setelah minum kopi, bawaannya nggak jadi ngantuk dan stamina on lagi.

Ini disebabkan karena kandungan kafein di dalamnya yang berfungsi sebagai stimulan. Manfaat ini adalah salah satu manfaat kopi yang paling umum bagi tubuh manusia, rasanya hal ini juga sudah lumrah diketahui oleh sebagian besar masyarakat.

Nah, lalu bagaimana manfaat kopi jika digunakan sebagai bahan utama untuk perawatan kulit? Apa iya kopi yang biasa diseduh dan dijadikan minuman kekinian itu memiliki dampak untuk kesehatan kulit?


Ternyata, setidaknya ada 5 manfaat kopi yang baik untuk kulit dan pastinya bikin kaum hawa nggak sabar ingin luluran menggunakan kopi. Hehe..

1. Membuat Kulit dan Tubuh Lebih Rileks

Jika dikonsumsi secara langsung kopi akan menimbulkan efek stimulasi, ketika kopi digunakan sebagai bahan untuk perawatan tubuh maka efek yang ditimbulkannya adalah relaksasi.

Aroma kopi yang khas dan menenangkan serta butiran kopi yang diusapkan pada kulit dapat membuat kulit serta tubuh kita menjadi lebih rileks.

2. Mencegah Tanda Penuaan Dini

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa bubuk kopi dapat membantu untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini yang disebabkan oleh radiasi sinar UV seperti kerutan dan garis halus.

Rajin-rajin luluran menggunakan kopi dapat membuat cita-cita kulit tetap cantik seperti Shin Min Ah kayaknya bisa terwujud nih. Uhuy!

3. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Setelah menggunakan kopi sebagai bahan untuk scrubbing, kulit akan terasa lebih halus, bersih dan lembut. Hal ini sebabkan karena bubuk kopi secara alami akan membantu mengelupas dan menghilangkan sel-sel kulit mati yang kerap membuat kulit menjadi kering, kasar dan kusam.


4. Memperlancar Sirkulasi Darah di Tubuh

Memanfaatkan kopi sebagai lulur dengan teknik pemijatan akan memperlancar sirkulasi darah di dalam tubuh. Secara otomatis, sel-sel yang ada di dalam tubuh akan mendapatkan cukup nutrisi dan oksigen. Selain jadi lebih rileks, kulit kita akan terlihat makin sehat dan kencang.

5. Merawat Kulit yang Belang

Duh, ini sih kaki saya yang belang nyeplak setelah memakai sendal dan berlama-lama di bawah sinar matahari. Ternyata eh ternyata, bubuk kopi ini bagus sekali untuk merawat kulit yang terbakar karena sengatan matahari.

Kafein yang terdapat di dalam kopi, dapat menghambat respons dari kerusakan DNA yang disebabkan oleh sinar UV. Kulit akan menjadi lebih tenang dan rileks apabila area yang belang karena panas matahari rutin dirawat menggunakan bubuk kopi.

Review Scarlett Body Care Coffee Series

scarlett coffee series

Setelah mengetahui berbagai manfaat kopi untuk kesehatan dan perawatan kulit, nggak nyesel dong sudah dua mingguan ini menggunakan Scarlett Body Care Coffee Series yaitu body wash dan body scrub-nya.

Produk dari Scarlett by Felicya Angelista ini sudah memiliki label halal dari MUI, memiliki izin edar dari BPOMtidak diujikan pada hewan (no tested on animal) dan yang jelas produk berkualitas ini bisa teman-teman miliki hanya dengan merogoh kocek Rp75.000,- saja.

Rangkaian produk Scarlett Body Care Coffee Series yaitu Scarlett Body Scrub Coffee dan Scarlett Brightening Shower Scrub ini dapat teman-teman beli melalui DM Instagram @scarlett_whitening atau Shopee Scarlett_whitening.

Scarlett Body Scrub "Coffee"

scarlett body scrub coffee
Sumber : Instagram @scarlett_whitening

Kandungan utama dari Scarlett Body Scrub "Coffee" ini adalah gluthatione dan vitamin E. Memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit seperti mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh, mengembalikan kelembaban kulit tubuh, membantu mencerahkan kulit tubuh dan memperlancar peredaran aliran darah dalam tubuh.

Di samping itu, manfaat lainnya dari produk ini adalah sebagai sarana untuk relaksasi tubuh, meregenerasi kulit setelah eksfoliasi serta meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh.

Produk ini cocok untuk digunakan semua jenis kulit dan juga aman digunakan oleh para bumil dan busui. Akan tetapi, tetap sebaiknya konsultasikan dulu pemakaian ke dokter kandungan ya.

Packaging

scarlett body scrub coffee packaging

Kesan pertama saya saat melihat jar dari Scarlett Body Scrub "Coffee" ini adalah rustic dan estetik. Berwarna coklat dan dihiasi gambar kopi-kopian. Jar berbentuk bulat dari kemasan Scarlett Body Scrub "Coffee" ini berukuran 250 ml.

Pada kemasan tertera berbagai informasi seperti stiker hologram sebagai penanda keaslian produk, logo halal MUI, nomor ijin edar BPOM, cara pemakaian hingga ingredients produk.

Jar dibuka dengan cara diputar, setelahnya masih ada lapisan aluminium untuk mencegah isi dari Scarlett Body Scrub "Coffee" ini mudah tumpah atau bleber.

Tekstur, Wangi dan Warna

tekstur scarlett body scrub coffee

Bahkan sebelum lapisan aluminium dilepas, aroma perpaduan antara kopi dan mocca yang khas sudah merebak. Jadi teringat aroma permen yang belakangan marak diiklankan dalam drama Korea itu, loh! Hehe.

Teksturnya pasta berwarna kecoklatan, tampak lembut seperti cream. Kelihatan seperti es krim banget. Namun, saat disentuh barulah terasa thick bersama dengan butiran scrub-nya. Butiran scrub pada Scarlett Body Scrub "Coffee" ini cukup halus sehingga tidak membuat kulit sakit ketika diaplikasikan.

Namun, untuk yang punya kulit sensitif sebaiknya pelan-pelan saja saat mengusapkan scrub-nya ke tubuh. Di aku sendiri, cukup berasa scrub-nya hanya dengan usapan ringan. Setelah dibasuh dengan air dan scrub-nya meluruh, kulit akan terasa lembut dan lembab.

Cara Pemakaian

Gunakan Scarlett Body Scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit. Gosok perlahan lalu bilas dengan air bersih.

-Petunjuk pemakaian Scarlett Body Scrub "Coffee"
scarlett body scrub coffee after

Penggunaan body scrub cukup seminggu dua kali saja. Pengalamanku setelah menggunakan produk ini selama kurang lebih hampir 3 minggu, kulitku terasa lebih halus, lembut, moist dan terlihat sehat juga terawat.

Scarlett Brightening Shower Scrub "Coffee"

scarlett body wash coffee

Selanjutnya, tidak lengkap kalau perawatan body care coffee series berhenti hanya di body scrub saja. Tak ketinggalan, saya juga mencoba Scarlett Brightening Shower Scrub "Coffee" untuk melengkapi perawatan tubuh menggunakan butiran kopi.

Scarlett Brightening Shower Scrub "Coffee" ini mengandung glutathione, vitamin E dan beads yang mana kombinasi kandungan tersebut bermanfaat untuk membersihkan tubuh, mengangkat sel-sel kulit mati, menghaluskan kulit, mengembalikan kelembaban kulit serta mencerahkan kulit tubuh.

Packaging

scarlett body wash coffee packaging

Secondary packaging dari Scarlett Brightening Shower Scrub "Coffee" ini adalah bubble wrap yang cukup tebal. Ini membantu kemasan botol dari Scarlett Brightening Shower Scrub aman dan tidak rusak selama proses ekspedisi.

Botol shower scrub ini terbuat dari plastik, berwarna bening dan dilengkapi dengan label yang terbuat dari kertas. Uniknya, kertas yang membungkus badan botol ini tidak luntur dan tidak mudah sobek meski sudah terkena air berkali-kali.

scarlett body wash coffee label

Pada bagian label di kemasan Scarlett Brightening Shower Scrub 300 ml ini, terdapat informasi mengenai logo halal MUI, nomor ijin edar dari BPOM, petunjuk pemakaian, ingredients, stiker hologram untuk menandakan keaslian produk dan tidak ketinggalan tanggal kadalwarsa produk.

Scarlett Brightening Shower Scrub "Coffee" ini memiliki kemasan botol bening dengan tutup flip-flop. Dari luar, terlihat cairan sabun berwarna kecoklatan yang dihiasi oleh butiran-butiran halus berwarna merah dan biru. Kemasannya pun bernuansa coklat yang terlihat estetik.

Tekstur, Wangi dan Warna

Scarlett Brightening Shower Scrub "Coffee" merupakan sabun cair berwarna bening kecoklatan. Di dalamnya terdapat butiran scrub berwarna merah dan biru yang mempercantik penampilannya. Meskipun mengandung banyak butiran scrub, apabila diaplikasikan ke kulit rasanya sangat nyaman karena butiran scrub-nya ini halus banget.

scarlett body wash coffee tekstur

Ketika tutub botolnya dibuka, akan langsung tercium aroma kopi bercampur dengan mocca yang khas dan lembut. Setelah diaplikasikan ke kulit tubuh, akan terbentuk busa lembut yang membuat sensasi kopi makin berasa di kulit. Wangi kopinya awet loh! Tentunya setelah mandi, tubuh kita akan terasa lebih segar, halus dan sehat terawat.

Cara Pemakaian

Basahi tubuh, usap sabun di seluruh bagian tubuh. Bilas dengan air.

-Petunjuk pemakaian Scarlett Brightening Shower Scrub "Coffee"

Cara pemakaiannya nggak ada bedanya dengan sabun cair lainnya. Butiran scrub pada Scarlett Brightening Shower Scrub "Coffee", membuat kulit tubuh kita tereksfoliasi sehingga sel-sel kulit mati yang ada akan musnah. Hasilnya, tentu saja kulit terasa lebih halus, sehat dan tampak cerah.

Rekomendasi

Kopi ternyata nggak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh tapi juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Bagi para penggemar coffee atau yang senang dengan aroma kopi, Scarlett Body Care Coffee Series yang terdiri dari Scarlett Body Scrub "Coffee" dan Scarlett Brightening Shower Scrub "Coffee" bisa banget jadi pilihan kalian untuk merawat kulit tubuh.


Sekian dulu review produk "me time" buat para ladies semua. Semoga informasinya bermanfaat. Sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Sukabumi, 24 November 2021

Posting Komentar

0 Komentar