Selasa, 04 Mei 2021

Cara Mudah Menikmati "Me Time" Mewah di Rumah


Dalam podcast Coffee and Pie yang tayang di pekan terakhir bulan April lalu, aku, Erryn dan Evita membahas mengenai 'How to Make Your Relationship With Your Lover More Alive?'. Pembahasan ini cukup menarik karena kami juga melibatkan teman-teman di Instagram untuk ikut menyuarakan pendapatnya.


Bahasan podcast ini dipilih karena di episode sebelum-sebelumnya, kami sempat membahas seputar ekspektasi dan mitos seputar pernikahan. Salah satu topiknya adalah 'Marriage is boring'. Ketika kita memutuskan untuk berkomitmen dengan satu orang for the rest of our life, ternyata ada yang berpendapat kalau kehidupan pernikahan akan menjadi suatu hal yang membosankan.

Tak heran di banyak negara maju, ada masyarakat yang lebih memilih untuk tidak berkomitmen dan menjalin hubungan dengan status open relationship. Aku dan kedua temanku memiliki pendapat yang berbeda tentang hal tersebut.

Kami berpikir bahwa pernikahan yang langgeng dan tidak membosankan harus terus diupayakan. Mungkin, kadang timbul rasa bosan dengan pasangan dalam hubungan yang sudah berjalan bertahun-tahun. Akan tetapi, tidak mungkin dong menyerah begitu saja? Pasti ada usaha dan upaya agar kehidupan bersama pasangan tetap seru dan lebih hidup!

Selama menikah, tidak pernah terpikir olehku kalau aku merasa bosan dengan suamiku. Kalau bosan dengan suasana yang kebanyakan di rumah aja, pastinya sering ya. Sehingga, untuk lebih menghidupkan suasana dan membuat hubungan dengan pasangan lebih menyenangkan, ada beberapa cara yang dapat dilakukan :

Couple goals by freepik

1. Membangun Komunikasi Produktif

Sebagai pasangan yang sudah sah menjadi suami istri, rasanya nggak perlu lagi ada yang namanya kode mengkode. Kalau ada suatu hal yang memang mesti dibicarakan, ya sampaikan saja. Jangan berharap pasangan bisa membaca pikiran kita dan memahami keinginan kita. Memang doi cenayang?

Komunikasi yang efektif dan produktif adalah salah satu kunci suksesnya hubungan antar pasangan. No debat lah ya kalau ini. Oleh sebabnya, menjaga keterbukaan satu sama lain, saling sharing serta bercerita dengan pasangan menjadi tips untuk membuat hubungan bersama pasangan selalu hidup!

Kecantikan dan ketampanan akan memudar seiring berjalannya waktu, akan tetapi komunikasi yang terjaga dengan baiklah yang menjadi modal kita menghabiskan waktu dengan pasangan hingga masa tua.

2. Jalan-Jalan Bareng

Sebagai ibu rumah tangga yang pekerjaan utama dan sampingannya dikerjakan dari rumah, 7x24 jam hidupku dihabiskan dengan melihat pemandangan rumah.

Suamiku pun demikian, kehidupannya berkutat sekitar rumah dan kantor. Saat weekend, jika terlalu capek untuk ke mana-mana ya akhirnya diam di rumah saja.

Namun, suamiku termasuk orang yang cukup peka. Ketika melihat gelagatku yang mulai cranky, moody dan cepat emosian, biasanya dia menawarkan untuk pergi jalan-jalan keluar rumah.

Kalau dulu sebelum pandemi, kami kadang menghabiskan waktu untuk staycation atau pergi ke tempat wisata yang agak jauhan dari rumah. Akan tetapi, dengan kondisi saat ini pergi jalan-jalan sekedar makan di tempat makan favorit atau berwisata ke wisata alam dekat rumah saja rasanya sudah cukup menghidupkan suasana yang membosankan di rumah.


3. Melakukan Kegiatan Seru Bersama

Beberapa audience podcast mengusulkan poin ketiga ini untuk menjaga hubungannya dengan pasangan selalu seru dan menyenangkan. Aku pribadi setuju dengan hal ini.

Tidak perlu kegiatan yang susah-susah dan butuh effort besar untuk dilakukan bersama-sama. Kegiatan sehari-hari pun bisa menjadi sarana mempererat hubungan antar pasangan.

Misalnya saja, memasak atau membuat kue bersama. Suamiku sih memang suka masak, jadi tentu aku senang saat ia ikut turun ke dapur dan mengambil alih topi chef. Sementara aku dan anakku lebih berperan sebagai tim hore. Haha.


4. Saling Memberi 'Me Time'

Meskipun setelah menikah statusku dan suami sudah saling memiliki, bukan berarti kami berdua tidak punya waktu untuk diri sendiri lagi. Tidak mengekang pasangan dan saling memberi 'me time' pada masing-masing pihak menjadi poin penting agar hubungan dengan pasangan tetap sehat dan langgeng.

Selama kegiatan 'me time' suamiku tidak aneh-aneh, kubebaskan saja dia melakukan hal-hal yang menjadi hobinya. Begitu pula sebaliknya, suamiku pun tidak melarang dan mengganggu pada saat aku menikmati 'me time'-ku.

Biasanya, ketika anak kami tidur siang atau tidur malam lebih cepat, suamiku langsung gesit mengeluarkan laptopnya untuk main game online. Sedangkan, akupun semangat membuka laptop untuk menulis. Atau kadang, suamiku sibuk membaca webtoon sementara aku sibuk merawat diri dengan serangkaian produk body care.

Beberapa minggu belakangan, aku lagi keranjingan melakukan perawatan tubuh menggunakan salah satu brand lokal yang banyak digunakan oleh para beauty enthusiast. Produk tersebut adalah Scarlett Whitening Body Care.

Scarlett Whitening by Felicya Angelista


Udah lama sebetulnya aku penasaran dengan produknya Felicya Angelista ini. Gimana enggak? Banyak banget teman-teman yang sudah menggunakan produk body care dari Scarlett Whitening ini. Katanya sih sebagus itu! Tapi, aku nggak langsung order melainkan cari-cari informasi terlebih dahulu mengenai brand ini.

Pertama dan yang utama, produk ini sudah memiliki label halal dari MUI. Selanjutnya, produk ini juga sudah memiliki izin edar dari BPOM. Ketiga, semua produk dari rangkaian 'Scarlett Whitening Body Care' tidak diujikan pada hewan (no tested on animal). Kemudian, yang penting juga adalah harganya terjangkau dan nggak bikin boncos. Seluruh harga produk 'Scarlett Whitening Body Care' memiliki harga satuan Rp75.000,-.

Akhirnya, aku memesan tiga dari rangkaian produk body care-nya Scarlett Whitening. Ketiga produk tersebut adalah Scarlett Body Scrub, Scarlett Brightening Shower Scrub dan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion. Aku membeli ketiga produk ini secara online melalui Shopee"Scarlett_whitening".

Scarlett Body Scrub "Romansa"


Sejak masih single dulu, aku tuh suka banget pakai produk body scrub. Biarpun cuma perawatan sendiri di rumah, rasanya relaxing banget setelah membersihkan tubuh menggunakan body scrub. Makanya, produk body scrub dari Scarlett Whitening ini nggak lolos dari buruanku. Aku mencoba body scrub dengan varian "Romansa".

Scarlett Body Scrub ini memiliki kandungan utama yaitu glutathione dan vitamin E. Kedua bahan tersebut memiliki fungsi untuk mencerahkan, melembabkan serta menutrisi kulit sehingga tampak sebih segar dan sehat.

Packaging

Kemasan dan isi Scarlett Body Scrub "Romansa"

Begitu paket body care dari Scarlett Whitening datang, tentu yang pertama aku lakukan adalah memeriksa kondisi dari barang yang aku terima. Scarlett Body Scrub yang aku pesan dilapisi dengan bubble wrap yang cukup tebal sehingga kemasan utamanya tetap terjaga dan tidak rusak.

Kemasan Scarlett Body Scrub "Romansa" berbentuk bulat sama seperti kemasan body scrub pada umumnya. Berwarna putih dengan sentuhan pinky dan dihiasi gambar bunga-bunga. Cantik banget kemasannya, nuansa floralnya terlihat sangat manis.

Tutup kemasan dibuka dengan cara diputar. Setelah terbuka, masih ada lapisan aluminium yang harus dibuka terlebih dahulu sebelum teman-teman dapat melihat isi produknya. Dengan kemasan seperti ini, body scrub yang ada di dalamnya tidak mudah tumpah atau bleberan ke mana-mana.

Ukuran kemasan Scarlett Body Scrub yang aku terima ternyata lebih besar dari yang aku bayangkan, yaitu 250 ml. Haha. Meskipun demikian, masih bisa dan mudah lah untuk dibawa bepergian.

Informasi di kemasannya sudah cukup lengkap. Mulai dari cara pemakaian, ingredients, stiker hologram untuk menandakan keaslian produk, tanggal kadalwarsa, logo halal MUI serta nomor ijin edar dari BPOM.

Tekstur, Wangi dan Warna

Begitu lapisan aluminium dilepas, aroma floral yang segar dan lembut segera menyebar dan membangkitkan semangat kita untuk segera mandi. Hehe. Body scrub berwarna putih ini memiliki butiran scrub yang halus sehingga tidak membuat kulit sakit ketika diaplikasikan.

Namun, untuk yang punya kulit sensitif sebaiknya pelan-pelan saja saat mengusapkan scrub-nya ke tubuh. Di aku sendiri, cukup berasa scrub-nya hanya dengan usapan ringan.

Warna dan tekstur Scarlett Body Scrub "Romansa"

Tekstur dari Scarlett Body Scrub ini berbentuk seperti pasta dan lumayan thick ketika diaplikasikan ke kulit. Akan tetapi, setelah teman-teman membasuhnya dengan air lalu scrub-nya meluruh, kulit akan terasa lembut dan lembab.

Cara Pemakaian

Gunakan Scarlett Body Scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit. Gosok perlahan lalu bilas dengan air bersih.

-Petunjuk pemakaian Scarlett Body Scrub "Romansa"

Untuk penggunaan body scrub tentunya tidak perlu setiap hari. Cukup seminggu dua kali saja. Aku sendiri baru rutin menggunakan Scarlett Body Scrub "Romansa" ini kurang lebih tiga minggu terakhir. Setelah menggunakan produk ini, kulitku terasa jauuuh lebih halus, lembut, moist dan pastinya wangi sekali!

Scarlett Brightening Shower Scrub "Pomegranate"


Sabun mandi dari Scarlett Whitening ini juga masuk ke dalam produk incaranku, sama halnya dengan Scarlett Body Scrub yang baru aku bahas di atas. Banyaknya beauty enthusiast yang merasakan sensasi mandi parfum setelah menggunakan Scarlett Brightening Shower Scrub, membuatku tidak ingin ketinggalan tentunya. Hehe.

Sama halnya dengan Scarlett Body Scrub, kandungan utama dari Scarlett Brightening Shower Scrub ini adalah glutathione dan vitamin E. Setelah menggunakan sabun mandi ini, kulit teman-teman akan tampak dan terasa lebih sehat terawat.

Packaging

Kemasan awal saat paket Scarlett Brightening Shower Scrub tiba dilapisi dengan bubble wrap yang cukup tebal. Sehingga kemasan botol dari Scarlett Brightening Shower Scrub ini aman dan tidak rusak selama proses ekspedisi. Itu pun masih ditambah lagi dengan plastik yang melapisi botol Scarlett Brightening Shower Scrub.

Botol shower scrub ini terbuat dari plastik, berwarna bening dan dilengkapi dengan label yang terbuat dari kertas. Uniknya, kertas yang membungkus badan botol ini tidak luntur dan tidak mudah sobek meski sudah terkena air berkali-kali.

Botol flip-top Scarlett Brightening Shower Scrub

Dengan botolnya yang transparan alias bening, teman-teman akan dapat langsung melihat isi dari shower scrub-nya. Aku memesan varian "pomegranate", di mana tampak cairan berwarna ungu dengan butiran scrub warna warni. Lucuk!

Informasi yang akan kita dapatkan dari kemasan Scarlett Brightening Shower Scrub 300 ml ini adalah petunjuk pemakaian, ingredients, stiker hologram untuk menandakan keaslian produk, tanggal kadalwarsa, logo halal MUI serta nomor ijin edar dari BPOM.

Tekstur, Wangi dan Warna

Tekstur dari Scarlett Brightening Shower Scrub adalah berbentuk gel berwarna keunguan untuk varian "pomegranate" yang aku punya, dilengkapi dengan butiran scrub berwarna merah dan biru. Butiran scrub-nya ini halus banget, sehingga tetap terasa nyaman pada saat diaplikasikan ke kulit.

Tekstur dan warna Scarlett Brightening Shower Scrub "Pomegranate"

Saat tutup flip top-nya dibuka, aroma fruity yang segar dan lembut akan segera tercium. Wanginya tu pas, campuran antara aroma buah-buahan, aroma manis dan segar serta lembut tercampur jadi satu. Bikin semakin termotivasi untuk rajin mandi, loh! Haha.

Saat sabun dicampurkan dengan air, akan segera terbentuk busa yang lembut. Setelah pemakaian, tubuh akan terasa sangat lembab dan halus. Wangi sabunnya long lasting juga ternyata. Nggak salah banyak yang merasakan sensasi mandi parfum setelah menggunakan Scarlett Brightening Shower Scrub.

Cara Pemakaian

Basahi tubuh, usap sabun di seluruh bagian tubuh. Bilas dengan air.

-Petunjuk pemakaian Scarlett Brightening Shower Scrub "Pomegranate"

Gampang ya cara pakainya, sama seperti memakai sabun biasa saja. Dengan adanya butiran scrub pada Scarlett Brightening Shower Scrub, dipercaya kotoran yang menempel pada kulit serta kulit mati akan lebih mudah terangkat. Hasilnya, kulit kita lebih terasa bersih, lembut, lembab dan cerah.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion "Freshy"


Body lotion dari Scarlett Whitening ini melengkapi rangkaian me time mewah di rumah versi diriku. Kalau boleh buka kartu, dari dulu aku paling jarang sekali menggunakan produk body lotion. Alhasil, kulitku terutama bagian tangan dan kaki terlihat kusam dan kering. Ketauan banget nggak pernah dirawat, sad.

Berhubung sudah diniatkan untuk merawat diri (((lagi))), sekalian saja aku membeli Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion dengan varian "freshy". Semakin tergiur setelah membaca banyak review dan klaim dari produk ini yaitu mencerahkan serta melembabkan kulit dengan kandungan glutathione serta vitamin E nya.

Packaging

Saat pertama kali menerima produk ini, sama seperti kedua produk lainnya, produk ini juga dilapisi dengan bubble wrap yang cukup tebal. Botol dari body lotion-nya berwarna bening seperti botol shower scrub, sehingga kita akan dapat langsung melihat lotion varian freshy yang berwarna kekuningan. Seger deh!

Jenis botol yang digunakan untuk Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion adalah botol pump. Jadi, kita perlu menekan bagian atasnya untuk mengeluarkan lotion-nya. Tutup botolnya dilengkapi dengan double safety, pertama menggunakan pengunci di bagian leher pump dan yang kedua adalah dengan sistem lock-unlock. Nggak perlu khawatir tumpah saat dibawa ke mana-mana.

Keamanan ganda dari botol pump Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion 

Pada kemasan botol berukuran 300 ml ini, tertulis lengkap informasi mengenai petunjuk pemakaian, ingredients, stiker hologram untuk menandakan keaslian produk, tanggal kadalwarsa, logo halal MUI serta nomor ijin edar dari BPOM.

Tekstur, Wangi dan Warna

Warna dari lotion Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion "Freshy" ini agak kekuningan, milky yellow gitu deh. Tekstur dari lotion-nya sendiri lembut dan mudah banget diaplikasikan ke kulit, nggak lengket dan cepat meresap.

Teksur dan warna dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion "Freshy"

Wanginya? Wah, paraaah! Di antara ketiga produk body care dari Scarlett Whitening yang aku punya, boleh dibilang ini sih juaranya. Haha. Body lotion dengan varian freshy ini punya aroma yang lebih strong dibandingkan dengan body scrub atau shower scrub-nya. Tapi, wanginya tuh nggak lebay. Serius deh! Aromanya seperti parfum Jo Malone English Pear dan Freesia eau de cologne. Mevvah kan, Sis...

Cara Pemakaian

Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Simpan produk pada suhu ruangan.

-Petunjuk pemakaian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion "Freshy"

Cara pakainya ya sama seperti memakain body lotion biasanya. First impression-ku setelah memakai body lotion ini, nggak mau cuci piring karena takut wanginya pudar! Haha. Asli suka banget sama wanginya. Di kulitku juga rasanya bersahabat.

Kelihatan kan ada sedikit pencerahan. Haha..

Setelah rutin menggunakan selama satu sampai dua mingguan ini, kulit tangan dan kaki terlihat lebih cerah, terasa banget jadi lebih lembut dan nggak kering kayak biasa. Terbukti di aku bikin kulit jadi lebih sehat terawat. Hihi.

Sayangnya, lotion ini belum ada keterangan dilengkapi dengan SPF. Jika digunakan untuk aku yang kesehariannya di rumah saja sih tidak masalah ya.

Happy Mom, Happy Family

Itu tadi sedikit cerita mengenai how to make your relationship with your lover more alive, salah satunya adalah dengan saling memberi waktu pasangan untuk me time. Kegiatan favoritku untuk me time saat ini adalah menulis, menonton serial atau drama Korea, juga merawat diri dengan rangkaian Scarlett Whitening Body Care.

Bersama rangkaian body care dari Scarlett Whitening


Buatku pribadi, meluangkan waktu untuk diri sendiri setiap hari itu adalah hal penting yang dapat menjaga stabilitas emosi di rumah. Nggak usah jauh-jauh pengen me time perawatan tubuh 3 - 4 jam ke salon, cukup mandi lamaan dikit sambil melakukan serangkaian perawatan tubuh juga sudah menjadi suatu privilege untukku setelah menjadi ibu (dengan satu anak batita, without nanny or helper).

Meluangkan waktu untuk me time dan sedikit memanjakan diri sendiri, memberikan efek positif nggak hanya untuk diri sendiri. Suami dan anak pun ikut merasakan aura positif dari ibu yang gembira. Sepenting itu loh arti me time untuk diriku.

Teman-teman bagaimana, nih? Apa yang biasa dilakukan untuk membuat hubungan dengan pasangan semakin seru dan selalu menyenangkan?

Sukabumi, 4 Mei 2021

5 komentar:

  1. Toosssss, rasanya me time walo hanya merawat badan di rumah, tp memakai produk2 yg wangi, bisa naikin mood banget ya mba. Aku pake juga Scarlett ini. Scrubnya msh banyak dan suka Ama hasil akhirnyam bikin kulit terasa cerah dan halus.

    Skincare ya yg serum dan night cream aku jg pake tuh. coocoook banget.

    Ngerefresh hubungan Ama suami buatku jg penting. Dulu sblm pandemi kami rutin traveling hanya berdua tanpa anak2. Mereka titip dulu Ama babysitter2nya. Dr awal nikah aku udh bikin kesepakatan, walo nikah tp hrs ada waktu di mana kami hanya liburan berdua kayak honeymoon. Minimal 7 HR kerja :D. Sebelum pandemi itu rutin kami lakuin, aku slalu cari negara2 yg blm prnh kami datangin. Tp setelah pandemi stop dulu . Bukan berarti malah jd jauh. Untungnya sih suami WFH, dan kalo dia ngeliat istrinya mulai bosen, diajak kliling tol naik mobil aja aku udh seneng mba hahahahah. Yg ptg jalan kluar :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah asyik banget Mba bisa liburan ber2 doang, anak2 udah mau ya dititip2in gitu Mba. Haha, emang pandemi ini bikin traveller2 mati gaya deh. Ada sih ya kayak virtual traveling gitu, tapi greget'y kurang nggak kayak traveling asli pastinya..

      Hapus
  2. Scarlett emang kecintaan kita semua ya mba
    local product dgn affordable price.
    aromanya enaaakk, relaxing banget

    BalasHapus
  3. Ini memang enak banget baunya. Hasilnya juga nyata. Aku paling suka body scrubnya

    BalasHapus
  4. iya, ngosok-ngosok badan dan membersihkan badan itu bisa jadi me time yang memanjakan tubuh
    badan jadi rileks, pikiran jadi tenang
    apalagi kalau perawatannya paket komplit kayak scarlett body care ya mbak

    BalasHapus