Belajar Mandarin Online di LingoAce dengan Kurikulum Autentik

lingoace blog cover

Membekali anak dengan kemampuan bahasa asing akan sangat membantu mereka menyiapkan masa depan, salah satunya adalah Bahasa Mandarin. Dengan mengenalkan Bahasa Mandarin sejak dini, anak-anak akan memiliki kemampuan berbahasa Mandarin yang kelak dibutuhkan di dunia kerja.

Upaya yang bisa dilakukan untuk mengajarkan anak berbahasa Mandarin yang baik dan benar adalah dengan belajar Mandarin online di LingoAce. Di platform edukasi ini anak-anak akan diajak belajar dengan metode yang tepat menggunakan kurikulum autentik sesuai standar global.

Kurikulum Autentik di LingoAce

lingoace belajar mandarin
LingoAce

LingoAce sangat menyadari bahwa setiap anak memiliki kepribadian, karakter serta keunikannya masing-masing. Itulah sebabnya dalam menyusun kurikulum, LingoAce tidak pernah mengesampingkan kebutuhan dan potensi anak, yang mungkin berbeda satu dengan yang lain.

Ada beberapa komponen yang memiliki peran sangat penting dalam penyusunan kurikulum di LingoAce. Komponen tersebut antara lain adalah:

1. Pakar Kurikulum LingoAce

Pakar kurikulum di LingoAce terdiri dari para ahli yang kompeten di bidangnya. Mayoritas pakar kurikulum sudah memiliki pengalaman mengajar lebih dari 10 tahun serta bergelar master atau PhD dalam Bahasa Mandarin, Pendidikan, Psikologi Anak serta Pengajaran untuk non-native.

Dengan menggabungkan antara observasi yang mendalam serta perspektif para pakar tersebut maka penyusunan kurikulum bukan hanya terbatas pada metodologi pembelajaran saja tetapi juga metode untuk mengatasi masalah.


2. Variasi Kurikulum Menggunakan Silabus Global

Dalam penyusunan kurikulum di LingoAce, para pakar juga bekerjasama dengan desainer kreatif untuk mengembangkan berbagai macam program sesuai dengan kebutuhan, usia dan tujuan anak. Hal inilah yang membuat kurikulum di LingoAce bersifat menarik dan autentik.

lingoace kurikulum
Serunya belajar bersama LingoAce

Berdasarkan hal tersebut maka dii LingoAce disediakan dua jenis program kelas yang bisa dipilih sesuai kemampuan dan kebutuhan anak. Program tersebut adalah International Program dan Singapore Program.

● International Program

Program ini bisa dipilih untuk anak-anak yang baru memulai untuk belajar dan belum memiliki kemampuan dasar Bahasa Mandarin sebelumnya. Program ini ditujukan bagi mereka yang berusia 6 – 15 tahun serta durasi belajar selama 55 menit.

● Singapore Program

Sama seperti International Program, durasi belajar di program ini juga selama 55 menit dan ditujukan bagi anak-anak usia 6 – 15 tahun. Yang membedakan adalah adanya kemampuan dasar Mandarin yang telah dimiliki oleh anak sebelumnya.

3. Pengembangan Kurikulum secara Cermat

Dalam mengembangkan kurikulum secara cermat, para pakar membutuhkan waktu setidaknya 9 hari. Dan selanjutnya akan selalu memperbarui pelajaran sesuai hasil observasi dan penelitian dengan metode pembelajaran yang terbaru.


Dalam upaya pengembangan kurikulum tersebut, para pakar di LingoAce akan membuat perencanaan pembelajaran terlebih dahulu sebagai langkah awalnya. Kemudian dilanjutkan dengan membuat konten, memadukan permainan dan interaksi serta pengembangan ilustrasi.

lingoace games
Ilustrasi yang menarik untuk anak-anak

Langkah terakhir sebelum mengajarkan kepada anak-anak adalah melakukan uji materi terlebih dahulu. Materi pelajaran akan dievaluasi guru dan disempurnakan sesuai kritik dan saran yang masuk. Belajar Bahasa Mandarin secara online di LingoAce akan sangat menyenangkan karena menggunakan kurikulum dan metode belajar yang menarik dan autentik. Namun sebelum mengikuti kelas yang sesungguhnya, anak-anak bisa mencoba program kelas free trial untuk mengetahui potensi mereka.

Menarik sekali ya, kan? Anak-anak sejak usia dini pun bisa belajar bahasa Mandarin dengan cara yang mengasyikan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Sukabumi, 18 November 2021

Posting Komentar

0 Komentar