Belajar Mandarin Online di LingoAce dengan Kurikulum Autentik

lingoace blog cover

Membekali anak dengan kemampuan bahasa asing akan sangat membantu mereka menyiapkan masa depan, salah satunya adalah Bahasa Mandarin. Dengan mengenalkan Bahasa Mandarin sejak dini, anak-anak akan memiliki kemampuan berbahasa Mandarin yang kelak dibutuhkan di dunia kerja.

Upaya yang bisa dilakukan untuk mengajarkan anak berbahasa Mandarin yang baik dan benar adalah dengan belajar Mandarin online di LingoAce. Di platform edukasi ini anak-anak akan diajak belajar dengan metode yang tepat menggunakan kurikulum autentik sesuai standar global.

Kurikulum Autentik di LingoAce

lingoace belajar mandarin
LingoAce

LingoAce sangat menyadari bahwa setiap anak memiliki kepribadian, karakter serta keunikannya masing-masing. Itulah sebabnya dalam menyusun kurikulum, LingoAce tidak pernah mengesampingkan kebutuhan dan potensi anak, yang mungkin berbeda satu dengan yang lain.

Ada beberapa komponen yang memiliki peran sangat penting dalam penyusunan kurikulum di LingoAce. Komponen tersebut antara lain adalah:

1. Pakar Kurikulum LingoAce

Pakar kurikulum di LingoAce terdiri dari para ahli yang kompeten di bidangnya. Mayoritas pakar kurikulum sudah memiliki pengalaman mengajar lebih dari 10 tahun serta bergelar master atau PhD dalam Bahasa Mandarin, Pendidikan, Psikologi Anak serta Pengajaran untuk non-native.

Dengan menggabungkan antara observasi yang mendalam serta perspektif para pakar tersebut maka penyusunan kurikulum bukan hanya terbatas pada metodologi pembelajaran saja tetapi juga metode untuk mengatasi masalah.


2. Variasi Kurikulum Menggunakan Silabus Global

Dalam penyusunan kurikulum di LingoAce, para pakar juga bekerjasama dengan desainer kreatif untuk mengembangkan berbagai macam program sesuai dengan kebutuhan, usia dan tujuan anak. Hal inilah yang membuat kurikulum di LingoAce bersifat menarik dan autentik.

lingoace kurikulum
Serunya belajar bersama LingoAce

Berdasarkan hal tersebut maka dii LingoAce disediakan dua jenis program kelas yang bisa dipilih sesuai kemampuan dan kebutuhan anak. Program tersebut adalah International Program dan Singapore Program.

● International Program

Program ini bisa dipilih untuk anak-anak yang baru memulai untuk belajar dan belum memiliki kemampuan dasar Bahasa Mandarin sebelumnya. Program ini ditujukan bagi mereka yang berusia 6 – 15 tahun serta durasi belajar selama 55 menit.

● Singapore Program

Sama seperti International Program, durasi belajar di program ini juga selama 55 menit dan ditujukan bagi anak-anak usia 6 – 15 tahun. Yang membedakan adalah adanya kemampuan dasar Mandarin yang telah dimiliki oleh anak sebelumnya.

3. Pengembangan Kurikulum secara Cermat

Dalam mengembangkan kurikulum secara cermat, para pakar membutuhkan waktu setidaknya 9 hari. Dan selanjutnya akan selalu memperbarui pelajaran sesuai hasil observasi dan penelitian dengan metode pembelajaran yang terbaru.


Dalam upaya pengembangan kurikulum tersebut, para pakar di LingoAce akan membuat perencanaan pembelajaran terlebih dahulu sebagai langkah awalnya. Kemudian dilanjutkan dengan membuat konten, memadukan permainan dan interaksi serta pengembangan ilustrasi.

lingoace games
Ilustrasi yang menarik untuk anak-anak

Langkah terakhir sebelum mengajarkan kepada anak-anak adalah melakukan uji materi terlebih dahulu. Materi pelajaran akan dievaluasi guru dan disempurnakan sesuai kritik dan saran yang masuk. Belajar Bahasa Mandarin secara online di LingoAce akan sangat menyenangkan karena menggunakan kurikulum dan metode belajar yang menarik dan autentik. Namun sebelum mengikuti kelas yang sesungguhnya, anak-anak bisa mencoba program kelas free trial untuk mengetahui potensi mereka.

Menarik sekali ya, kan? Anak-anak sejak usia dini pun bisa belajar bahasa Mandarin dengan cara yang mengasyikan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Sukabumi, 18 November 2021

Posting Komentar

14 Komentar

  1. Baca ini jadi ingat adikku yang dulu kursus bahasa mandarin. Begitu lulus kuliah gampang dapat pekerjaan gara-gara menguasai bahasa mandarin😍

    BalasHapus
  2. bahasa mandarin sekarang emang lagi banyak dibutuhkan ya apalagi di masa ekonomi global, kepikiran anakku kulesin juga

    BalasHapus
  3. Ternyata ada kursus bahasa mandarin bagus dong supaya anak tahu bahasa mandarin karena bisa jadi traveling ke china

    BalasHapus
  4. Ah menarik banget ada platform giniannn!! dari dulu pengen belajar bahasa mandarin tapi susah banget🤧

    BalasHapus
  5. Bagus nih ada LingoAce, bikin anak betah nih belajar bahasa Mandarin

    BalasHapus
  6. Kalau ada kelas free trial nya seru nih, jadi bisa coba dulu kan ya gimana kelasnya.

    BalasHapus
  7. bahasa mandarin diperluin bgt sekarang ini. Temen ku jdi penerjemah buat investor asing aja kontrak 2 bulan 25 juta mom, dan itu blm termasuk bonus

    BalasHapus
  8. Kalau belajar berbahasa aku dukung banget, krn hal tsb. Awal dari komunikasi & terbukanya wawasan

    BalasHapus
  9. Berarti untuk yg masih sangat awam dan belajar dari nol pakai international program ya

    BalasHapus
  10. kangen belajar mandarin lagi nih jadinya, dulu sempat bisa loh pas kerja di Hongkong karena bosku neneknya ngomongnya mandarin melulu.

    BalasHapus
  11. Wah belajar bahasa jadi semudah itu, banyak bisa bahasa bantu bgt emg ya. Aku jd kepikiran masukin anakku nih

    BalasHapus
  12. Sekarang belajar bahasa Mandarin gak perlu ribet yah, apalagi bisa srcara online, noted nih LigoAce sepertinya cocok buat ponakan ntuk belajar

    BalasHapus
  13. Aku pakai ini aplikasi Kaaak, wkwk. Tampilannya beneran dibikin yang colourfull, berasa kayk balik anak-anak. Tapi bikin semangat sih belajarnya.

    Beberapa waktu belakangan aku lagi suka belajar bahasa Mandarin, jadi suka banget sama aplikasi ini terutama

    BalasHapus
  14. Kalau anakku udah 6 tahun, menarik juga nih diajak belajar bahasa mandarin di lingoace ^^

    BalasHapus