Body Lotion, Rahasia Kulit Fresh dan Awet Muda

scarlett body lotion jolly

Di awal masa-masa baru menjadi seorang ibu, sering banget mbatin,

"Kapan aku bisa punya waktu untuk memanjakan diriku sendiri lagi?"

Ketika masih mengemban peran baru itu, rasanya hidupku akan tercurah sepenuhnya untuk mengurus anakku. Mana kepikiran buat skincare-an atau bodycare-an, bisa mandi dan makan tanpa ditangisi saja sudah hamdallah.

Ternyata, kayaknya dulu akunya aja yang masih beradaptasi dan belum pintar mengatur waktu. Padahal setelah menjalani peran sebagai ibu, bisa sebetulnya mengambil sedikit porsi waktu dari 24 jam yang tersedia sekedar untuk merawat diri sendiri.


Setelah aku berhasil menemukan ritme aktivitas harianku, akhirnya sekarang aku bisa rutin lagi nih menggunakan produk perawatan wajah dan tubuh untuk menjaganya agar tetap fresh dan tentunya terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.

Alhamdulillah-nya tahun ini usiaku sudah melewati angka 29 tahun, jadi makin concern untuk menjaga kesehatan kulit baik dari dalam maupun dari luar. Salah satu upaya yang aku lakukan adalah dengan rutin menggunakan body lotion.

Manfaat Penggunaan Body Lotion

scarlett body lotion jolly
Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion : Jolly

Mungkin banyak yang beranggapan kalau body lotion hanya berfungsi untuk melembabkan kulit, padahal lebih dari sekedar itu body lotion memiliki berbagai manfaat lain untuk kesehatan kulit. Ini dia nih manfaat menggunakan body lotion yang bisa kita dapatkan jika rutin menggunakannya :

Melembabkan Kulit

Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa menggunakan body lotion dapat menjaga kelembaban kulit kita. Kenapa sih kelembaban kuli ini penting untuk dijaga?

Terutama bagi kita yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia ini, kulit yang senantiasa terhidrasi membuatnya jauh dari kata kering dan pecah-pecah. Kulit yang kering dan pecah-pecah dapat memicu masalah kulit lainnya seperti iritasi atau kemerahan.

Dengan rutin menggunakan body lotion setiap setelah mandi, kulit kita akan terjaga kelembabannya, terasa lebih kenyal dan sehat.

Menghaluskan Kulit

Seperti penjelasan di poin sebelum ini, bahwa body lotion dapat menjauhkan kulit kita dari masalah kulit kering dan pecah-pecah. Body lotion yang diaplikasikan secara rutin dan menyeluruh ke area tubuh dapat membuat kulit kita tampak lebih halus.

Untuk teman-teman yang memiliki beberapa bagian tubuh kering seperti siku dan area lutut, coba deh rajin-rajin pakai body lotion dan lihat hasilnya dalam beberapa waktu.

Membuat Kulit Tampak Awet Muda

Nah, ini dia alasan utama kenapa belakangan aku mulai rajin menggunakan body lotion. Pengen dong pastinya punya kulit yang bebas kerutan, kasar atau mulai muncul garis-garis halus. Cita-citanya kan punya kulit awet muda kayak artes-artes Koweyah macem Shin Min Ah atau Song Hye Kyo gitu. Hehe.

Biasanya, di dalam body lotion terkandung vitamin yang dibutuhkan untuk kulit dan dapat memperlambat munculnya tanda penuaan dini. Tentunya, penggunaan body lotion-nya harus secara rutin jangan kayak puasa Ramadahan, sebulan full tapi setahun sekali.

Menenangkan Kulit Bermasalah

Kulit bermasalah ini kerap dialami oleh orang-orang yang memiliki kulit sensitif. Contohnya saja kulit yang kemerahan, mudah iritasi, kering dan gatal. menggunakan body lotion yang mengandung bahan seperti lidah buaya, vitamin E dan shea butter dapat mengatasi permasalahan kulit seperti tadi.

Membuat Tubuh Lebih Rileks

Menggunakan body lotion dengan cara yang tepat seperti mengoleskan dan memijatnya secara perlahan pada bagian tubuh tertentu dapat mengurangi stress, meredakan nyeri bahkan membuat kita merasa lebih santai.

Apalagi kalau aroma body lotionnya wangi dan menenangkan. Misalnya seperti body lotion yang aku gunakan sekarang yaitu Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion : Jolly. Wanginya itu seperti Eau de Perfume-nya Yves Saint Laurent Black Opium. Wow banget, kan!

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion : Jolly

scarlett body lotion varian jolly

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Jolly ini merupakan botol kedua dari produk body lotion keluaran Scarlett Whitening yang sudah aku gunakan.

Setelah merasa cocok dan seneng banget sama wangi dari aroma Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Freshy, akhirnya aku mencoba varian Jolly yang laku keras dipasaran dan sudah banyak juga di-review oleh beauty enthusiast.

Body lotion keluaran Scarlett Whitening by Felicya Angelista ini sudah memiliki ijin edar dari BPOM ya, teman-teman. Selain itu, sudah mendapatkan label halal dari MUI. Penting banget untuk diperhatikan oleh konsumen muslim seperti aku.

Nilai tambahnya lagi adalah, semua produk dari Scarlett Whitening itu no tested on animal, jadi nggak menggunakan hewan sama sekali sebagai percobaan.

Fyi, aku mendapatkan produk ini dari DM Instagram @scarlett_whitening seharga Rp75.000,-. Affordable banget ya untuk ukuran body lotion mevvah gini. Sebenarnya ada nih paket 5 item yang harganya Rp300.000,- sudah termasuk box exclusive dan free gift dari Scarlett Whitening. Tapi, berhubung aku hanya ingin mencoba body lotion varian Jolly, jadi next time aja deh paketannya. Hehe. 

Packaging

Sama seperti body lotion varian Freshy yang sebelumnya aku coba, botol dari "Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion : Jolly" ini tidak berwarna alias bening. Sehingga dengan mudah kita dapat melihat isi dari body lotionnya yang berwarna peach.

kemasan scarlett whitening jolly
Tutup botol yang memiliki double safety

Botol yang digunakan sebagai kemasan dari produk ini adalah tipe pump. Dilengkapi dengan double safety pada tutup botolnya, isi dari body lotion ini terjamin aman dan tidak akan mudah tumpah bleberan

Double safety-nya terdiri dari pengunci yang terdapat di bagian leher pump dan yang kedua adalah sistem lock-unlock.

scarlett jolly kemasan
Stiker hologram penanda keaslian produk

Kemasan yang digunakan untuk produk ini adalah kemasan 300 ml. Pada kemasannya, tercantum informasi lengkap mengenai produk "Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion : Jolly" seperti stiker hologram penanda keaslian produk, tanggal kadalwarsa, logo halal MUI, nomor ijin edar dari BPOM, ingredients hingga petunjuk pemakaiannya.

kemasan scarlett whitening jolly
Keterangan di bagian belakang kemasan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion : Jolly

Tekstur, Wangi dan Warna

Warna dari lotion "Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion : Jolly" ini eyecathing banget, perpaduan antara oranye dan pink gitu. Mungkin lebih enak disebut warna peach, ya. Teksturnya lembut, sangat mudah diaplikasian ke kulit dan tidak lengket.

Setelah diusapkan pada kulit, body lotion ini menyerap dengan cukup cepat dan tidak meninggalkan rasa tidak nyaman pada kulit. Jadi habis lotion-an bisa langsung mengerjakan aktivitas lainnya.

tekstur dan warna scarlett body lotion jolly
Warna dan tekstur dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion : Jolly

Untuk wangi, nggak bisa bohong kalau body lotion ini dupe-nya parfum Yves Saint Laurent yang Black Opium. Tau kan ya, itu parfum yang laris manis tanjung kimpul dipasaran. Nah, kebayang kan gimana wanginya kita setiap hari kalau rutin menggunakan "Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion : Jolly"?

Suamiku sendiri nih berkomentar, "Wanginya enak banget, Yang!". Gimana nggak everyday tuh gue pake parfum "Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion : Jolly" ini. Haha.

Cara Pemakaian

Nggak ada syarat dan cara yang gimana-gimana ya dalam menggunakan "Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion : Jolly". Sama seperti pada saat kita mengaplikasikan body lotion lainnya yaitu dengan cara,
Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Simpan produk pada suhu ruangan.

-Petunjuk pemakaian "Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion : Jolly"

Alhamdulillah kulitku cocok dengan kandungan dalam "Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion : Jolly". Jadi nggak ada masalah seperti iritasi atau kemerahan setelah menggunakan produk ini. Produk ini mengandung glutathione, vitamin E, niacinamide serta kojic acid yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit kita agar tampak fresh dan sehat.

Aku sendiri baru menggunakan produk ini sekitar dua minggu, hasilnya berasa banget deh. Kulitku terutama kaki yang tadinya belang jadi tampak lebih cerah dan merata warna kulitnya. Pastinya juga terasa lebih lembut dan terawat.


Semua kombinasi bahan dalam "Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion : Jolly" sudah oke banget ya, kayaknya makin oke kalau ditambah dengan kandungan SPF untuk teman-teman yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Waktu Terbaik Menggunakan Body Lotion

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari penggunaan body lotion, teman-teman harus tau dulu nih kapan saja waktu yang tepat untuk menggunakan body lotion?

Ternyata, setelah mandi adalah saat yang paling baik untuk mengaplikasikan body lotion ke seluruh permukaan tubuh. Alasannya adalah pori-pori kulit kita masih dalam keadaan terbuka, sehingga mempermudah penyerapan dari lotion yang kita gunakan.

Meskipun setelah mandi adalah waktu terbaik untuk menggunakan lotion, saat berada di ruangan ber-AC dalam waktu yang cukup lama, setelah mencuci tangan dan sebelum beraktivitas outdoor, ada baiknya kita juga mengaplikasikan kembali body lotion. Tujuannya agar kulit tidak mudah kering dan pecah-pecah.

Mungkin karena saat ini sedang pandemi dan lebih banyak pertemuan yang dilakukan secara daring, jadi penggunaan body lotion ini bisa banget dilakukan disela-sela kegiatan kita.

Seperti yang tadi dijelaskan bahwa aroma yang dikeluarkan dari body lotion bisa membuat kita lebih rileks, terbukti nih misalnya aku bekerja di depan laptop setelah menggunakan "Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion : Jolly", rasanya tuh seger terus dan bikin nggak mumet-mumet amat dengan segala deadline yang ada.

Merawat Diri di Rumah, Why Not?

Teman-teman udah berapa lama nih berarti nggak perawatan diri ke salon? Hehe. Selama pandemi, memang sebaiknya kita betah-betah ya di rumah untuk mencegah penularan Covid-19 dan syukur alhamdulillah kalau bisa memutus mata rantai penyebaran virusnya.

Untuk perawatan diri kayaknya nggak wajib kudu ke salon juga ya kan? Dari rumah pun, kita bisa kok melakukan perawatan baik untuk tubuh maupun wajah.

Kalian udah tau belum, Scarlett Whitening sedang gencar mengkampanyekan gerakan #DiRumahAjaBarengScarlett. Buat yang belum pernah dengar, #DiRumahAjaBarengScarlett adalah sebuah bentuk campaign agar kita mengurangi aktivitas di luar rumah dan melakukan perawatan diri secara maksimal dari rumah.

Tujuan dari campaign ini tiada lain tiada bukan adalah untuk mengurangi resiko tertularnya kita dari virus Covid-19. Seperti yang kita ketahui ya, produk Scarlett Whitening kan terdiri dari body care dan juga face care, yang mana udah lengkap banget untuk memenuhi kebutuhan kulit kita.


Aku pribadi menggunakan serangkaian produk perawatan tubuh dan wajah dari Scarlett Whitening untuk mengisi me time di rumah. Mulai dari sabunnya, body scrub, body lotion hingga facial wash, serum dan day (and night) cream. Lengkap banget kan? Pastinya nggak rugi deh #DiRumahAjaBarengScarlett, yang ada jadi makin betah di rumah. Hehe.

Terakhir, mau kepo nih body lotion Scarlett Whitening mana nih yang jadi favorit teman-teman?

Sukabumi, 31 Juli 2021

Posting Komentar

20 Komentar

  1. Kalau scarlett ini tutupnya ada lock key jadi aman ga tumpah. Aku pernah pakai body lotion lain duh, tercecer gitu saking ga kuat tutupnya

    BalasHapus
  2. Wah, varian terbaru nih dari Scarlett. Penasaran sama wanginya. Apa daya, yang lama masih ada. Abisan awet banget sih ya.

    BalasHapus
  3. Ini varian barunya Scarlett ya? Wah aku belum pernah nyoba nih. Ntar deh kalau stok di rumah udah habis, aku mau beli juga. Awet soalnya Scarlett tuh, wanginya juga enak.

    BalasHapus
  4. Setujuuu banget mba
    manfaat body lotion ini buanyaaakkk
    buat aku mood booster banget
    apalagi yg JOLLY, enaakkk wanginya

    BalasHapus
  5. Jadi mupeng saya mbak sama Scarlett body lotion ini. Apalagi jenis kulitku kering jadi mudah gatal kalau musim kemarau. Sudah terdaftar di BPOM dan ada sertifikat halal MUI jadi lebih tenang ya pakainya.

    BalasHapus
  6. Semoga rajin terus ya pakai body lotionnya..

    BalasHapus
  7. Saya juga gunakan Scarlett kak aromanya bikin enak dan adem di kulit ya..terbaik emang Scarlett ini

    BalasHapus
  8. Hem... Belum pernah menggunakan produk Scarlett apapun sih. Mau body lotion ataupun skincare lainnya.
    Tapi banyak yang review, hasilnya mayoritas bilang cocok dan bagus sih ya produk Scarlett ini

    BalasHapus
  9. aku belum pernah coba scarlett handbody lotion yang rasa jolly inii. warnanya kalem lucu banget ya mbak ima.

    BalasHapus
  10. Ini sepertinya varian baru. (Ketahuan jarang beli bodycare) hehe. Ada wangi coklat atau kopi nggak ya?

    BalasHapus
  11. waaaa imaaa template baluuu, yuhuuuu (komennya kemana-mana) hehehe.

    ini aku belum pernah deh pake yg jolly...pakenya yg kuning.

    BalasHapus
  12. Ini varian barunya body lotion scarlett kan ya mbak? Aku belum coba nih.. Selalu kepo sama aroma body lotion scarlett yang semerbak

    BalasHapus
  13. wah body lotion emang penting ya mbak
    aku selalu rutin pakai setiap habis mandi dan sebelum tidur
    apalagi klo body lotionnya dari Scarlett Whitening, asli wangi banget

    BalasHapus
  14. Scarlett nih wanginya aku suka banget. Gak lengket juga di kulit. Aku pake handbody, scrub sama sabunnya lho Mbak. Menyenangkan banget serasa metimenya emak-emak.

    BalasHapus
  15. Body lotion jolly ini warnanya pink kan mom, di fotonya kayak coklat gitu ya.

    Alhamdulillah aku udah pake, emang wanginya lembut dan enak banget buat kita relax seharian. Bener nih, body lotion itu hal wajib banget buat semua kalangan biar gak busik gitu ya hehehe.

    BalasHapus
  16. Aku pakai body lotion ini juga mbak. Wanginya emang enak banget kaya parfum. Bikin badan jadi makin fresh kalau pakai ini

    BalasHapus
  17. Meski kita di rumah aja sekarang ini, jangan sampai lupa merawat diri. Bahkan sebnernya bisa lebih banyak waktu yg bisa digunakan. Body lotion adalah salah satu senjata untuk kulit yang lebih lembap dan sehat.

    BalasHapus
  18. Belum nyoba yg Jolly nih .. mupeng hehe... Yang wnagi baccarat aja nagih enak di kulit plus wanginya itu lho. Next mesti coba pakai yang varian Jolly juga kayaknya

    BalasHapus
  19. Bener banget nih..
    Daya tarik dari body lotion Scarlett itu yaah..kemasannya yang aman banget dan warna-warni yang cantik. Oh iya, wanginya yang bikin happy orang serumah.

    Anakku suka banget kalo emaknya abis mandi.
    Wangi, ceunah...hiihii~

    BalasHapus
  20. scarlett ini memang juara body lotionnya
    aromanya mewah banget
    saya pake yang charming
    yang jolly ini belum nyoba
    tp pasti wanginya juga mewah ya

    BalasHapus