Minggu, 05 April 2020

Rekomendasi Lipmatte untuk Si Bibir Kering : Matte Made in Heaven by Absolute New York


Sejujurnya, aku adalah orang yang terbiasa tampil nyaris tanpa make up. Bisa ditanya lah pada orang-orang terdekat terutama teman-teman sekantor dulu, betapa aku yang paling cupu jika mereka membahas skin care dan make up. Tapi, bukan berarti aku tidak suka mempercantik diri dengan membubuhkan make up pada wajahku. Biasanya, aku menggunakan cushion/bedak dan pemulas bibir untuk sedikit mencerahkan tone wajahku. Agar tidak terlihat terlalu buluk dan membuat wajahku tidak tampak pucat.

Membicarakan soal pemulas bibir, aku termasuk salah satu yang gemar membeli-beli lipstick, lipbalm, lipgloss dan berbagai jenis produk pemulas bibir lainnya. Hal ini dikarenakan bibir ku yang cenderung kering dengan tingkat keparahan yang lumayan, jadi susah sekali menemukan produk yang berjodoh dengan bibirku. Jadi, banyak membeli bukan karena ingin koleksi tapi karena sedang mencari yang cocok. Haha.

Produk paling aman yang aku gunakan untuk bibir adalah lipbalm dan lipgloss atau bisa juga lipstick dengan hasil akhir satin yang mengandung cukup pelembab bibir. Di kala semua wanita berlomba-lomba mencoba lipmatte, aku justru paling menghindari produk tersebut karena sudah percobaan yang kesekian kali dan hasilnya selalu zonk di bibirku. Kalau pake lipmatte, bibirku jadi kering banget dan cepat mengelupas sehingga total failed ketika menggunakan lipmatte, pasti kelihatan cracking.

Suatu hari, aku dikenalkan oleh sebuah produk kosmetik yaitu Absolute New York (ANY). Brand ini sendiri merupakan brand kosmetik asal New York yang sudah sukses melebarkan sayap hingga ke 78 negara termasuk Indonesia dan di kenal sebagai Absolute New York Indonesia.

Saat mengetahui kalau ANY baru mengeluarkan produk pemulas bibir terbaru yaitu Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York, aku langsung tertarik untuk mencari tau informasinya lebih lengkap. Setelah kepo-kepo, ternyata produk ini merupakan produk TWO IN ONE yang terdiri dari lip liner dan lipstick matte dalam satu wadah. Makin penasaran dong, apalagi dengar-dengar harganya sangat bersahabat di kantong.

Sumber : Instagram @absolutenewyork_id

Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York terdiri dari 7 shades pilihan warna yaitu Instinct (Dusty Rose Mude); Hostile (Brick Plum); Sly (Warm Medium Brown); Bitten (Berry Red); Hyped (Bright Fuchia); Chai (Taupe Brown) dan terakhir Fever (True Red). Lengkap sekali, mulai dari warna nude, kecoklatan hingga merah membara tersedia. Tinggal menyesuaikan saja dengan kepribadian dan kenyamanan kita sebagai konsumer.

Produk ini mengklaim dirinya bebas dari bahan-bahan sebagai berikut :
Paraben free
Sulfate free
Fragrance free
Phtalate free
Artinya, produk ini aman digunakan di bibir kita karena menggunakan bahan-bahan yang friendly sehingga membuat tidak khawatir saat mempercantik bibir.

Sumber : Instagram @absolutenewyork_id

PEMBELIAN PRODUK
Produk tersebut dapat kita beli di offline store Absolute New York Indonesia yang ada di beberapa kota besar seperti Jakarta dan Bandung, atau dapat melakukan pembelian online di makeupaddictindo.com. Sebelum membeli, aku memastikan lagi dengan melihat honest review dari para beauty blogger yang sudah mencoba Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York ini. Untuk memantapkan hati aja sih. Hehe.

Berhubung belum ada gerai Absolute New York Indonesia di Sukabumi, tempat dimana saat ini aku tinggal, akhirnya aku melakukan pembelian online dimakeupaddictindo.com. Ini kali pertamanya aku membeli produk kosmetik langsung dari websitenya, biasanya aku akan mencari dan membeli produk melalui aplikasi market place.

Ternyata, semudah itu membeli produk Absolute New York Indonesia di makeupaddictindo.com. Aku memesan Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York shade Instinct yang dibanderol seharga Rp.94.500,- mursidah banget kan, Sist! Udah dapat 2 produk loh! Super affordable untuk produk ternama seperti ini. Kemudian aku mengisi Billing Details yang berisi nama, alamat dan hal-hal yang berkaitan dengan pengiriman barang ke alamat rumahku.




Pembelian online di makeupaddictindo.com

Setelah itu, langsung muncul invoice total yang harus aku bayarkan beserta ongkos kirimnya dan nomor rekening untuk mentransfer pembayaran. Dengan menggunakan kecanggihan teknologi, aku mentransfer melalui mbanking tanpa harus pergi ke atm. Kemudian melakukan konfirmasi pembayaran dan selesai setelah mendapat balasan yang tidak sampai 1 menit! As simple and as fast as that. Nggak pake ribet sama sekali.

Pemberitahuan setelah pembayaran berhasil

REVIEW PRODUK
Setelah menunggu paket selama kurang lebih 2 hari, datang juga barang pesananku yaitu Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York. Seperti paket-paket lainnya, langsung cuss aku unboxing!

Dikemas dengan bubble wrap

Dari segi bentuk dan ukuran, produk ini cukup langsing dan mini padahal terdapat 2 produk yaitu lipstick matte dan lip liner. Travel friendly lah, tidak akan menghabiskan space banyak jika dimasukkan dalam pouch atau tas.

Matte Made in Heaven

Kemudian, aku lanjut dengan membuka plastik kemasannya dan mencoba mengoleskan pada punggung tanganku untuk melihat warnanya. Aku membeli shade dengan kode MLIH01 Instinct yang berwarna dusty rose mude. Shade produk bisa dilihat di bagian bawah produk ya. Sekali oles langsung SUKA! Serius warnanya cantik sekali, kalem dan tidak menor.

Shade : MLIH01 Instinct

Tanpa berlama-lama, aku langsung mencoba lip liner dan lipstick matte-nya di bibirku. Lip liner bentuknya seperti crayon dimana aplikatornya harus diputar lebih dulu dan bisa kita atur mau seberapa banyak kita mengeluarkan lip linernya. Bentuknya agak meruncing seperti segitiga yang memudahkan kita saat menggambar garis di bibir.


Lip Liner 


Liquid Matte Lipstick

Lalu, aku mengoleskan lipstick matte menggunakan kuas aplikator pada bibirku. Kuasnya ya seperti kuas lipmatte pada umumnya, halus dan nyaman saat diulas di atas bibir. Mulanya terasa creamy saat pertama dioles ke bibir namun cepat kering dan membentuk hasil matte yang sempurna. Akan tetapi pengaplikasiannya tidak cukup hanya sekali, perlu beberapa kali oles untuk dapat hasil yang baik di bibir. Langsung suka dan nggak nyesel deh beli ini! Why? Hasil pemakaiannya benar-benar ringan, tidak seperti sedang memakai lipstick. Hasil matte-nya  tidak mengeringkan bibir, tetap terasa lembab aja gitu bibirnya. Pastinya, aku suka sekali shade Instinct ini, begitu menyatu dengan warna dasar bibirku dan hasilnya terlihat natural.

Me in Dusty Rose Mude

Hasil matte-nya juga cukup awet saat aku bawa makan atau minum, namun tidak bisa bertahan hingga seharian karena setelah sekitar 3 jam kalian harus re-apply kembali produk ini agar bibir senantiasa ON. Mungkin salah satu kekurangan dari produk lipmatte brand Absolute New York Indonesia ini adalah daya tahannya seperti yang barusan ku jelaskan. Tapi, bagiku yang memang bukan penggemar lipmatte ini bukan suatu masalah besar. I still love this product karena produk ini tidak membuat bibirku crack karena pecah-pecah seperti jika aku menggunakan lipmatte dari brand lain.

Bagi kalian yang tertarik untuk membeli produk Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York ini, silahkan berkunjung ke gerai offline-nya atau kalau mau yang cepat melalui pembelian online di makeupaddictindo.com. Jangan lupa untuk memilah dan memilih dulu warna yang cocok untuk mempercantik bibir kalian.

By the way, ini kali pertama aku mereview sebuah produk kecantikan karena aku memang bukan seorang beauty blogger. Namun, berhubung I really like this product and this is my honest review jadi tidak ada salahnya aku berbagi dengan kalian melalui tulisan ini. Produk ini aku rekomendasikan untuk para sesama pemilik bibir kering yang ingin memakai lipmatte dengan pilihan warna yang cantik dan harga terjangkau.

Sekian, sampai jumpa lagi!

Sukabumi, 05 April 2020




27 komentar:

  1. Baru pernah denger merk yang ini, sesama ga doyan makeup hehe. Tapi emang banyak lipmatte yang bikin kering padahal warnanya cucok loh. Harganya oke juga, boleh nih dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, mupeng doang biasanya liat warna2 lipmatte yang oke2 tapi pas dipake malah zonk. Cobain fih, gak cuma harganya aja yang oke! Hehe..

      Hapus
  2. Aku nih ngacung banget punya bibir kering dan susah banget cari lipstik yang cucok. Di saat temen-temen bereksplorasi dengan berbagai merk, aku hanya meratap sedih soalnya susah cocok dengan lipen. Kayanya patut dicobain nih ya k

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya suka juga bereksplorasi, bukan karena suka make up tapi buat dapet yang pas. Sayang kebanyakan gak dipake lagi abis beli karena gak cocok. Hiks. Cobain deh, yg ini ringan dan gak bikin bibir cracking.

      Hapus
  3. Mainan baru ni buat saya yang hobi pakai liostick. Beli juga ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh apalagi buat yang hobi lipen-nan mba, wajib dicoba merk satu ini. Hihi.

      Hapus
  4. Saya juga gak pernah make up Mbak, paling banter kalau keluar pake foundation dan bedak, lipstik hampir gak pernah hehe. Tetapi keren lho produk lipmattenya, simple dan terjangkau. Warnanya juga kalem itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya kebalik mba, foundie sama bedak gpp gak pake asal bibir on. Soal'y sering kering dan keliatan pucat klo gak pake lip2an. Iya, kualitas'y oke juga loh untuk harga segitu gak kaleng2.

      Hapus
  5. Praktis banget ya mbak... lipstik sekaligus lipliner. Saya penyuka lipstik mate juga, karena tampak lebih natural. Mungkin karena saya juga enggak terlalu suka bermake up. Pingin nutupi bibir yang agak gelap dengan pakai lipstik, tapi enggak mau kelihatan menor. Jadi deh selalu pilih lipstik mate yg warnanya nude ke arah coklat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, pake lipliner jd rapih gitu gambar bibirnya. Gak cuma alis yang digarisin. Haha. Matte in heaven ini juga ada loh mba yg warnanya kecoklatan gitu, cobain deh.

      Hapus
  6. Cakep jadinya. Aku belum nemu warna yang pas. Memang harus yang ada oilnya juga biar bibir gak kering.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang bagus di orang lain belum pasti bagus di diri sendiri ya. Iya, penting banget ada pelembab bibir dalam produk bibir supaya pas dipake nggak zonk kekeringan bibirnya

      Hapus
  7. lucuuu ih warnanya, saya juga suka warna yang agak nude begini, jadi enggak norak ya pas dipakai. wah merknya juga lucu, made in heaven haha. makasih mba sharingnya bisa dicoba nih nanti, hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga tertarik beli awalnya karena merk ini bikinan surga ceunah. Haha. Ternyata hasilnya memuaskan juga, nggak nyesel deh..

      Hapus
  8. Baru tahu brand ini kalau saya. Lipmate ini tahan lama, ya. Lihat di fotonya bagus warnanya. Saya penyuka warna yang simpel dan kalem soalnya

    BalasHapus
  9. Suka warna-warnanya. Bibirku juga kering banget, mungkin ini bisa jadi alternatif buat dipilih

    BalasHapus
  10. Wow.. warnanya bagus, mba.. I love it! Sepertinya layak saya cobain juga nih. Kebetulan bibir saya juga cenderung kering, jadi kalo pake lipstik harus yang mengandung banyak pelembab.

    BalasHapus
  11. Saya juga lebih suka pake lipstick matte tapi habis nikah udah jarang banget make up an. Kayanya bagus produknya ya. Makasih artikelnya mba

    BalasHapus
  12. Aku penggemar lipmatte. Soalnya kalau pakai yang glossy, bibir penuhku ini terlihat begitu jontor, hahaha ...

    Aku nggak terpaku ke satu brand, sih. Kalau ada brand lain, warnanya cocok, selalu berani aja buat coba. Selama ringan di kantong ya, hihihi ..

    Ini sepertinya patut dicoba juga. Aku suka memadukan warna juga, sih. Kan seru.

    BalasHapus
  13. Jujur baru denger merk ini.
    Ini produk lokal kah mbak
    Cuma bisa beli secara online ya

    BalasHapus
  14. aduh jadi kepengen coba, penasaran deh warna warna nude memang kece

    BalasHapus
  15. wah favorit aku bgt tuh lip matte, warna2nya cantik ya mba

    BalasHapus
  16. Wow.... lipen ini wara wiri terus di beranda. jadi pen nyoba. Asyiklah kalo lipmatte ini buat bibir kering

    BalasHapus
  17. Kandungannya oke juga paraben free trus warnanya juga bagus. Untuk harga standar lah ya, rata-rata harga lip matte juga segitu. Jadi penasaran sama Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York ini.

    BalasHapus
  18. Wah aku kalo ada produk yang baru aku tahu gini bikin penasaran mbak hehe. Apalagi harga masih terjangkau. Mau coba juga ah. Dirumah aja kudu tetep dandan khan ya hehe :))

    BalasHapus
  19. Ini bener banget. Peran perempuan sangat krusial ya di dunia ini karena karakteristiknya. Bahkan sebelum dia menikah

    BalasHapus
  20. wah pas banget nih, pas lipmatte di rumah habis, pas dapat rekomendasi produk kece. Beli online ada kan yaa?

    BalasHapus