Pentingnya Ip Camera CCTV untuk Menjaga Keamanan Kantor Pos

ip-address-webcam
Sumber gambar: freepik

Di era yang sudah semakin canggih dengan teknologi yang terus berkembang pesat, penggunaan IP Camera CCTV sudah menjadi keharusan dalam upaya menjaga keamanan di perkantoran termasuk kantor pos. Dengan adanya IP camera bukan hanya membantu tim keamanan untuk melakukan pemantauan, melainkan juga sebagai benteng yang efektif dalam melakukan pencegahan potensi ancaman gangguan keamanan.

IP camera memiliki keunggulan pada kualitas gambar yang tajam dan kemampuan pemantauan yang real-time, sehingga tidak hanya memberi rasa aman bagi karyawan kantor pos tetapi juga sebuah investasi dalam rangka upaya untuk melindungi aset dan juga kelancaran operasional sehari-hari.

Pentingnya Ip Camera CCTV untuk Menjaga Keamanan Kantor Pos

Keberadaan CCTV memang sangat penting bagi sebuah kantor, apalagi jika jumlah tenaga keamanan terbatas. Agar semakin jelas sepenting apa fungsi CCTV IP camera untuk sebuah kantor pos, simak poin-poinnya di bawah ini:

1. Membuat Pengunjung Merasa Lebih Aman

Kantor pos adalah fasilitas umum yang memiliki fungsi logistik, jika dulu mengantarkan surat saat ini justru lebih banyak mengantarkan paket. Sebagai perusahaan logistik tentu saja harus menjaga kepercayaan pelanggan dengan terus berupaya untuk melakukan penjagaan pada keamanan seluruh paket yang masuk dan harus diantarkan ke rumah pelanggan. Inilah pentingnya menggunakan IP camera untuk kantor pos, yaitu untuk memastikan logistik atau paket.

2. Meningkatkan Kejujuran Karyawan

Dalam dunia kerja, kejujuran adalah hal yang sangat penting untuk dijaga. Pemasangan kamera CCTV bisa dilakukan dimana pun baik di frontline ataupun di perkantoran belakang. Dengan adanya kamera CCTV di seluruh kantor dan titik-titik, maka kewaspadaan karyawan akan meningkat. Karyawan selalu menjunjung tinggi kejujuran, jika demikian tidak akan ada lagi kasus hilangnya aset di kantor pos.

3. Menciptakan Kedisiplinan di Kantor

Tidak dapat dipungkiri jika persaingan usaha memang akan terus ada dan semakin hari semakin sengit. Jika kita ingat dulu kantor pos adalah layanan umum yang vital sebagai jasa pengiriman pertama dan utama. Namun sayangnya sekarang tidak lagi karena banyak sekali saingan perusahaan logistik. Hal ini bisa jadi karena kurangnya ketidakdisiplinan karyawan dan penghuninya. Oleh sebab itu sangat penting untuk menjadi karyawan yang disiplin dalam menjalankan tugas.

4. Mencegah Terjadinya Kecelakaan Kerja

Dalam sebuah kantor pos harusnya selalu dilengkapi dengan berbagai alat keselamatan yang standar seperti tabung nitrogen, alat pemecah kaca dan lain sebagainya. Namun sayangnya hingga saat ini peralatan keselamatan seperti itu masih terbatas, sehingga saat ada kejadian tidak dapat teratasi dengan baik. Untuk mengatasinya alangkah baiknya jika Anda memasang camera IP di seluruh area kantor pos agar keamanan terus terpantau dan kecelakaan kerja dapat dihindari.

5. Investasi untuk Keamanan Kantor

Selain kecelakaan kerja, keamanan juga aspek penting yang bisa diatasi dengan pemasangan camera CCTV. Tidak bisa dipungkiri bawah kecanggihan CCTV memang sangat membantu dalam pengawasan keamanan. Kamera CCTV bisa mengawasi setiap momen dalam waktu 24 jam nonstop.

Bandingkan dengan tenaga orang yang memiliki keterbatasan dalam hal ketahanan bekerja, sehingga membutuhkan partner untuk membantu. Dengan begitu menjaga keamanan akan lebih mahal, maka sebaiknya Anda mulai melengkapi tim keamanan dengan kamera CCTV.

6. Sebagai Alat Bukti Jika Ada Kasus Hukum

CCTV tidak hanya berfungsi sebagai pemantau keadaan di kantor pos, namun ternyata juga bisa digunakan sebagai alat bukti valid jika suatu saat terjadi penyelewengan atau kejahatan di sana. Meskipun Anda tidak pernah berharap adanya kasus hukum, namun kadang-kadang hal ini tidak bisa dihindari. Jadi persiapkan rekaman CCTV yang jelas yang bisa membantu penyelidikan pihak yang berwenang. Dengan begitu CCTV bisa menjadi alat bukti yang valid untuk menganalisis tindak kejahatan yang terjadi.

Keunggulan IP Camera

Bagi yang masih meraba-raba tentang IP camera dan belum memahami tentang IP Camera CCTV, simak keunggulan IP Camera CCTV jika dibandingkan dengan kamera analog. Berikut ini daftarnya:
  • Instalasi kabel lebih ringkas dan tidak rumit.
  • Kebutuhan biaya yang meliputi kabel, konektor dan material lainnya lebih murah dari CCTV analog.
  • Noise dan interferensi sekitar tidak begitu mempengaruhi kinerjanya.
  • Jika ditransmisi lewat wireless maka lebih aman dari penyadapan.
  • Peralatan pendukung untuk sistem IP lebih sedikit.
  • Teknologi IP Cam selalu berkembang, anda bisa merasakan lebih banyak fitur di masa yang akan datang.

Ip Camera CCTV dari Hikvision ColorVu Pilihan Terbaik untuk Keamanan Kantor Pos

ip-camera-kantor-pos
Sumber gambar: freepik

Keamanan memang faktor yang sangat penting dan harus dijaga dalam sebuah kantor. Saat ini pemantauan keamanan lebih mudah dilakukan, karena banyak sekali peralatan canggih yang bisa digunakan untuk membantu. Anda bisa berinvestasi untuk keamanan kantor pos dengan memasang IP camera CCTV terbaik dari Hikvision ColorVu.

Kamera yang memiliki fungsi CCTV ini mampu merekam seluruh momen yang terjadi di kantor pos. Pengawasan dengan CCTV memang lebih efektif karena bersifat netral. CCTV dapat mengawasi pengunjung dan pegawai kantor pos sekaligus dalam satu waktu. Selain itu dengan memiliki resolusi hingga 4K, menyebabkan hasil rekaman zoomnya dalam warna yang cerah. Segera dapatkan informasi Hikvision ColorVu disini.

Baca juga:

Posting Komentar

0 Komentar