Sedang Marak Pencurian? Simak Tips Penting Menghindari Pencurian Mobil Disini

tips-menghindari-pencurian-mobil

Setiap pemilik mobil tentunya harus tetap waspada ketika parkir kendaraan di mana saja. Dengan sikap yang waspada maka akan membuat mobil tetap aman dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Tidak dipungkiri juga bahwa memang sekarang masih ada beberapa kasus pemilik kendaraan yang kehilangan mobilnya ketika parkir di suatu tempat.

Dengan beragam modus maka sekarang para pencuri kendaraan tidak perlu lagi membutuhkan waktu yang lama untuk bisa membawa mobil yang merupakan hasil curian. Segala tindak pencurian termasuk pencurian kendaraan roda empat akan merugikan pemiliknya.


Agar mobil yang dimiliki tidak dicuri tentunya ada banyak cara yang bisa dilakukan agar mobil tetap aman. Berikut ini ada beberapa tips penting dalam menghindari pencurian mobil yang masih sering terjadi belakangan ini:

Pasang Alarm

Hal pertama dan paling dasar agar mobil tidak dicuri yaitu dengan memasang alarm yang akan mengeluarkan suara jika mobil dibuka paksa oleh orang lain selain pemiliknya. Dengan suara alarm yang cukup kencang tentu akan membuat pencuri panik dan juga akan mengurungkan niatnya untuk mencuri kendaraan.

Idealnya alarm dipasang di tempat yang tertutup dan juga tersembunyi agar pencuri tidak bisa merusak atau mengakali sistem alarm tersebut.

Periksa Dulu Sebelum Ditinggal

Sebelum meninggalkan mobil apalagi dalam waktu cukup lama maka harus memeriksanya terlebih dahulu sebelum ditinggal pergi dan memastikan semuanya aman. Mulai dari semua pintu sudah tertutup dengan rapat dan juga terkunci. Jika pintu tidak tertutup dengan rapat, maka fungsi dari alarm tidak akan bisa bekerja dengan baik sehingga bisa membuat pencuri dengan mudah masuk ke dalam mobil.

Pasang Kunci Kemudi

Untuk meningkatkan keamanan mobil dari pencurian sekaligus memberikan ketenangan kepada pemilik mobil, maka ada baiknya untuk memasang kunci kemudi sekaligus pedal. Dengan cara seperti ini, tentu para pencuri akan merasa kebingungan untuk bisa melepaskan berbagai kunci yang ada di kemudi sekaligus pada pedal gas atau rem.

Manfaatkan Kunci Pengaman pada Ban

Selain mengunci bagian kemudi serta pedal, tambahkan juga kunci pengaman pada ban. Hal ini juga akan menambah keamanan ekstra sekalipun pencuri sudah bisa menyalakan mesin tetapi mobil tidak akan bisa melaju karena ban dalam keadaan terkunci.


Jangan Tinggalkan Mobil yang Menyala

Sekalipun hanya singgah sebentar keluar sebaiknya jangan sampai meninggalkan mobil dalam kondisi menyala apalagi tidak ada orang di dalamnya. Hal ini tentunya akan memudahkan pencuri untuk bisa mengambil alih kemudi dan langsung pergi meninggalkan lokasi.

Itulah beberapa tips penting untuk menghindari pencurian terutama bagi orang-orang yang akan beli mobil bekas dalam waktu dekat lewat platform mobbi. Platform satu ini bisa diakses dengan aplikasi yang banyak fitur dan juga mudah digunakan siapa saja. Sebelum memiliki nama mobbi, awalnya adalah mo88i yang sampai sekarang masih menjadi member dari Astra Grup sehingga selalu berusaha dalam mengutamakan kebutuhan calon pembeli terkait kendaraan roda empat bekas.

Posting Komentar

0 Komentar