Sunscreen Stick, Solusi Praktis untuk Perlindungan Kulit Pria Sehari-hari

kahf-sunscreen-stick

Menggunakan sunscreen sebagai bagian dari rangkaian skincare harian itu sudah seperti menyikat gigi saat mandi. Nggak pernah mau kelewatan. Tentunya, ini karena saya sudah lebih aware dengan kesehatan kulit mengingat usia yang bukan remaja lagi. Hoho..

Nah, saya tuh ingin juga menularkan kebiasaan baik menggunakan sunscreen ini ke suami saya. Ini masih jadi PR besar karena suami saya merasa menggunakan skincare itu adalah sebuah kerempongan. Padahal, sinar UV itu nggak peduli sama yang namanya jenis kelamin.

Meski demikian, saya nggak menyerah dong untuk mencari dan memilihkan produk sunscreen terbaik buat para kaum Adam demi suami saya. Saat jalan-jalan di dunia maya, saya menemukan produk yang unik yakni sunscreen stick yang praktis dan bisa digunakan setiap hari untuk pria.

Manfaat Menggunakan Suncreen Stick Setiap Hari

Se-kekeuh itu ya mendoktrin suami sendiri untuk rajin menggunakan sunscreen? Ya jelas lah, menggunakan sunscreen itu banyak manfaatnya. Apalagi, sekarang udah ada sunscreen stick yang lebih mudah digunakan, jadi udah nggak terima tuh alasan malas pakai sunscreen karena ribet.

Kalau boleh dijabarkan, di bawah ini nih manfaat menggunakan sunscreen stick setiap hari:

1. Memberikan Perlindungan Terhadap Sinar Matahari

Sunscreen stick dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV yang terkandung dalam sinar matahari. Seperti kita ketahui, sinar UV dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, penuaan dini, dan bahkan risiko kanker kulit. Dengan penggunaan yang rutin, kulit pria akan terlindungi dari efek buruk sinar matahari.

2. Mencegah Hiperpigmentasi

Salah satu alasan saya bawel ngingetin paksu untuk memakai sunscreen adalah karena beliau sudah beberapa kali mengeluhkan adanya dark spot di kulit wajahnya. Sementara itu, penggunaan sunscreen stick secara teratur mampu membantu kulit pria tetap merata dan bebas dari noda atau bintik-bintik gelap yang tidak diinginkan.

3. Mencegah Tanda Penuaan Dini

Dampak buruk lain yang bisa disebabkan oleh paparan sinar UV yang setiap hari mengenai kulit wajah kita adalah munculnya tanda penuaan dini. Dengan menggunakan sunscreen stick, pria bisa mengurangi risiko penuaan dini, seperti garis halus, keriput, dan kehilangan elastisitas kulit.

Baca juga: Solusi Hempas Jerawat pada Kulit Remaja

4. Menjaga Kesehatan Kulit untuk Jangka Panjang

Tidak hanya untuk tujuan jangka pendek, menggunakan sunscreen itu sangat berdampak untuk kesehatan kulit di masa yang akan datang juga. Dengan melindungi kulit dari sinar UV, risiko masalah kulit yang lebih serius dapat dikurangi, sehingga kita akan menjaga kulit tetap sehat dan awet muda.

5. Sebagai Bagian dari Rutinitas Perawatan Wajah

Sunscreen stick tidak hanya melindungi dari sinar UV, tetapi juga bermanfaat untuk melembapkan kulit. Penggunaan rutin dapat membuat kulit pria terjaga kelembapannya, juga membantu menjaga kulit tetap sehat dan terawat.

Semua manfaat di atas menunjukkan pentingnya penggunaan sunscreen, termasuk sunscreen stick sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit pria. Tujuannya sendiri untuk melindungi, merawat, dan menjaga kulit, terutama wajah agar tetap sehat.

Baca tentang: Manfaat Skin Preparation for Make Up

Cara Menggunakan Sunscreen Stick

how-to-use-sunscreen-stick
Source: Canva

Mungkin Mae frens bertanya-tanya juga, apa sebenarnya yang membedakan sunscreen stick dengan bentuk sediaan sunscreen pada umumnya, yakni lotion? Perbedaan paling utama tentunya dalam hal kemudahan penggunaan dan portabilitasnya.

Sunscreen stick hadir dalam wujud yang padat dan mudah diaplikasikan secara langsung pada kulit. Kurang lebih mirip seperti lip balm, sehingga memudahkan penggunaan pada area tertentu seperti wajah, bibir, atau bagian tubuh lainnya tanpa rasa lengket.

Kelebihan sunscreen stick sendiri terletak pada kemudahannya untuk diaplikasikan ulang saat bepergian karena bentuknya yang praktis dan tidak mudah tumpah.

Bagaimana cara penggunaannya? Kurang lebih seperti ini teman-teman:

  • Keluarkan sunscreen stick dengan cara memutar atau menekan kemasan di bagian bawah (sesuaikan dengan petunjuk penggunaan).
  • Oleskan pada seluruh bagian wajah agar terlindungi dari paparan sinar UV.
  • Lakukan secara lembut dan perlahan agar produk dapat menempel dan terserap baik pada kulit.
  • Aplikasikan ulang suncsreen stick setiap 2 - 3 jam sekali untuk mendapatkan proteksi yang maksimal.

Memilih sunscreen yang tepat tentunya harus kita sesuaikan juga dengan jenis dan kondisi kulit. Pemilihan tipe sunscreen yang tepat akan memberikan kenyamanan pada kita sebagai penggunanya.

Rekomendasi Sunscreen Stick Terbaik dari Kahf

sunscreen-stick-pria

Buat Mae frens, terutama yang cowok-cowok dan udah mulai tergerak untuk merutinkan diri memakai sunscreen, nih saya kasih rekomendasi sunscreen stick yang bisa jadi solusi praktis perawatan dan perlindungan kulit kalian sehari-hari.

Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick 22 G adalah sunscreen dengan kandungan SPF 50 dan PA++++. Dengan kandungan tersebut, sunscreen ini mampu memberikan proteksi untuk kulit terhadap sinar UVA maupun UVB.

Kandungannya sendiri sudah diperkaya dengan kombinasi dari Vitamin E dan Natural Bisabolol. Dengan dua kandungan tersebut, sunscreen ini diklaim dapat menjaga kesehatan kulit wajah terutama dari efek negatif yang ditimbulkan blue light, maupun polusi.

Baca juga: Tips Memilih Sunscreen yang Tepat Saat Traveling

Manfaat lain yang bisa kalian rasakan dengan menggunakan produk ini adalah kulit yang kemerahan bisa menjadi lebih calm dan rileks. Sunscreen stick dari Kahf ini juga bersifat non-acnegenic dan non-comedogenic, jadi kalian juga nggak perlu khawatir bakal jerawatan atau komedoan.

Gimana boys, nggak rempong lagi kan sekarang pakai sunscreen tiap hari?

Posting Komentar

0 Komentar