ERHA Acne Center Solusi Hempas Jerawat pada Kulit Remaja

ERHA Acne Center

Waktu saya remaja dulu (berapa tahun lalu ya? Haha!) rasanya terganggu banget ketika pertama kali muncul jerawat di kulit wajah. Shock banget rasanya liat wajah yang sebelumnya fine-fine aja, mendadak terlihat not fine.

Pada masa itu, pengetahuan saya mengenai hal-hal apa saja yang menyebabkan jerawat pada kulit remaja tentu masih minim. Apalagi, akses informasi tidak se-massive sekarang. Datang ke klinik perawatan pun rasanya masih jarang dilakukan oleh remaja berusia sekitar 15 tahun. Kalau sekarang, teman-teman bisa memilih ERHA Acne Center sebagai salah satu solusi untuk menghempaskan jerawat di kulit wajah.

Kekhawatiran Remaja akan Jerawat di Wajah

Teman-teman, masalah jerawat ini biasanya muncul ketika seseorang memiliki kondisi kulit wajah berminyak atau kombinasi (oily combination). Kulit wajah saya sendiri termasuk yang oily combination sehingga, jerawat sudah menyapa kulit wajah saya sejak saya duduk di bangku SMP.

Meskipun jerawat di wajah saya datang tak dijemput dan pulang tak diantar alias musiman, ternyata problem ini masih saya alami hingga saat ini, di mana usia saya sudah bukan remaja lagi. Meng-hhh banget nggak siih?!

Ternyata, saya tidak sendirian. Hingga saat ini, anak-anak gen Z pun masih mengalami problematika serupa yakni jerawat di kulit wajah. Di mana sebanyak 50,4% dari mereka membutuhkan produk perawatan jerawat dan 76% mendatangi klinik perawatan kulit atau kecantikan sebagai solusi dari masalah jerawat yang mereka hadapi.


Tidak hanya mengkhawatirkan jerawat aktif yang sering kali dianggap mengganggu looks, para remaja ini juga sudah lebih concern pada perawatan kulit untuk bekas jerawat yang tidak kalah sering membuat penampilan terganggu.

5 Penyebab Timbulnya Jerawat pada Kulit Remaja

Biasanya, ketika seorang remaja mulai berjerawat, orang-orang terdekatnya mungkin akan berkata, "Ciyee.. Udah a-be-ge nih yaa..". Siapa yang pernah digituin? Masalah jerawat ini memang umum sekali terjadi di masa remaja. Alasannya adalah karena salah satu penyebab jerawat tersebut yakni perubahan hormon yang terjadi di masa pubertas.

Namun demikian, remaja juga tidak bisa mentah-mentah menyalahkan hormon begitu saja tanpa mengetahui berbagai faktor penyebab lain yang bisa memicu timbulnya jerawat di kulit wajah. Di bawah ini adalah 5 penyebab utama timbulnya jerawat pada kulit remaja:


1. Perubahan Hormon

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, hormon adalah faktor yang paling sering dijadikan tersangka utama penyebab jerawat pada kulit remaja.

Nggak salah juga sih, pasalnya saat mencapai masa pubertas, tubuh remaja mulai memproduksi hormon androgen yang dapat merangsang kelenjar minyak di kulit untuk menghasilkan lebih banyak minyak. Produksi minyak berlebih ini dapat menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan timbulnya jerawat.

2. Produksi Minyak Berlebih

Produksi minyak yang berlebihan oleh kelenjar minyak di kulit juga dapat menjadi penyebab jerawat pada remaja. Kelenjar minyak yang terlalu aktif dapat menghasilkan sebum berlebih yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

3. Penumpukan Sel Kulit Mati

Ketika sel-sel kulit mati menumpuk di permukaan kulit, mereka dapat menyumbat pori-pori dan mencegah keluarnya minyak dan bakteri. Hal ini dapat menyebabkan peradangan dan perkembangan jerawat.

4. Bakteri Propionibacterium acnes

Propionibacterium acnes (P. acnes) adalah bakteri yang biasanya ada di kulit. Namun, saat pori-pori tersumbat dan kondisi menjadi ideal bagi bakteri ini untuk berkembang biak, mereka dapat menyebabkan peradangan dan timbulnya jerawat.

5. Faktor Lingkungan dan Kosmetik

Paparan terhadap lingkungan yang kotor dan berpolusi, serta penggunaan kosmetik yang berat atau tidak cocok dengan jenis kulit remaja, juga dapat mempengaruhi munculnya jerawat.

Produk kosmetik yang mengandung minyak berlebih, bahan kimia yang keras, atau tidak disesuaikan dengan jenis kulit remaja dapat menyumbat pori-pori dan memicu jerawat.

ERHA Acne Center, Acne Clinical Solution No.1 di Indonesia

Perjalanan para acne warrior untuk menghempaskan jerawat di kulit wajah mereka itu sangat beragam. Meski berbeda-beda, namun yang pasti cerita mereka tidak lepas dari rasa insecure, sedih, bahkan putus asa karena merasa kesulitan untuk menemukan solusi yang tepat.

Nah, bagi teman-teman yang masih struggle dengan masalah jerawat membandel ini, salah satu rekomendasi klinik perawatan kulit wajah terbaik di Indonesia adalah ERHA Clinic. Mendengar nama ERHA, tentu tidak asing lagi ya di kebanyakan masyarakat Indonesia.

ERHA merupakan klinik perawatan wajah dan kecantikan yang sudah berdiri sejak tahun 1999. Salah satu treatment untuk mengatasi masalah jerawat di sana adalah ERHA Ultimate Acne Cure yang kini sudah bertransformasi menjadi ERHA Acne Center.

Mengapa harus ERHA? Apa sih yang membedakannya dengan klinik perawatan dan kecantikan wajah lainnya?

ERHA sendiri sudah dikenal lebih dari 24 tahun sebagai ahlinya penghempas jerawat di kulit wajah. Tercatat sudah ratusan ribu orang yang melakukan perawatan di klinik ini dan berhasil mengusir jerawat. ERHA Acne Center didukung oleh tenaga profesional yang sudah berpengalaman dalam menangani masalah jerawat.

Di sana, teman-teman akan ditangani secara personal di mana treatment yang dilakukan akan disesuaikan dengan kondisi kulit wajah dan masalah jerawat yang sedang dihadapi. Adapun masalah jerawat yang bisa disembuhkan di klinik ini mulai dari jerawat aktif maupun bekas jerawatnya.

Di klinik ERHA, teman-teman akan mendapatkan treatment yang sesuai dengan arahan dari tenaga profesional atau dermatologist di sana. Akan ada 3 pilihan yang ditawarkan yakni:

Advance Plan

  • Konsultasi dengan skin expert
  • Satu set personalized product
  • Lebih dari satu jenis acne treatment

Basic Plan

  • Konsultasi dengan skin expert
  • Satu set personalized product
  • Satu jenis acne treatment

Product Plan

  • Konsultasi dengan skin expert
  • Satu set personalized product

pilihan treatment di ERHA Acne Centre
Beragam program di ERHA Acne Center

ERHA Acne Center tidak hanya diperuntukkan bagi para wanita saja. Baik wanita maupun pria, mulai dari rentang usia remaja hingga dewasa bisa melakukan perawatan di sana. Klinik ERHA pun sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern dan teknologi penunjang yang dapat membantu proses penyembuhan jerawat di kulit.

Bahkan, kebanyakan customer yang sudah mencoba acne treatment di klinik ERHA sudah bisa melihat perubahan yang cukup signifikan dalam hitungan minggu. Dengan hasil yang nyata dalam waktu yang relatif cepat, perawatan wajah di ERHA terhitung hemat.

Nggak heran, ERHA Acne Center menjadi acne center clinical solution no.1 di Indonesia dengan klaimnya solusi bebas jerawat nomor 1 dan pilihan para acne warriors.

Acne Peeling, Hero Treatment untuk Acne Warrior

Adapun treatment hero atau andalan yang biasanya diberikan untuk para acne warrior adalah Acne Peeling. Treatment ini tentunya akan disarankan setelah customer berkonsultasi dengan dermatologist di tiap klinik ERHA.

Acne Peeling ini bisa dibilang merupakan tindakan penting untuk menyembuhkan jerawat aktif. Fungsi utama dari treatment ini antara lain untuk mengurangi produksi minyak berlebih, menghilangkan sel-sel kulit mati, mengobati dan mencegah jerawat datang lagi, mengurangi peradangan serta mengatasi adanya sumbatan yang terjadi di sekitar pori-pori kulit.


Untuk mendapatkan treatment Acne Peeling, biaya yang dikenakan adalah Rp525.000,-. Biaya tersebut belum termasuk biaya konsultasi dengan dokter. Penasaran seperti apa hasil setelah melakukan treatment di ERHA Acne Center? Liat deh, di bawah ini adalah hasil nyata setelah melakukan perawatan:

before after perawatan kulit di ERHA

Buat kalian para remaja maupun dewasa yang masih galau masalah jerawat, nggak ada salahnya mencoba berikhtiar untuk menggapai #HappyAcneEnding dengan mengunjungi ERHA Acne Center terdekat. Boleh juga membaca info selengkapnya di https://acnecure.erhaultimate.co.id/.

Posting Komentar

25 Komentar

  1. Jd penasaran dan pingin nyoba treatment di Erha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Denger pengalaman yang rutin treatment di ERHA sih hasilnya keliatan banget..

      Hapus
  2. Beneran happy acne ending nih kalau hasilnya emang terlihat signifikan. Perawatan secara menyeluruh di erha memang tidak diragukan lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pastinya sudah teruji dan menggunakan teknologi yang modern. Nggak kaleng-kaleng deh ya.

      Hapus
  3. Ahahaha, jadi ingat kejadian anak lajang saya dulu. Heboh amat pas jerawatnya muncul. Sayangnya dulu gak begitu banyak skin care yang sesuai budget dan kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhu karena memang bikin insecure dan bikin nggak percaya diri, sih, ya. Apalagi yang awalnya kulit mulus jadi ada jerawat pasti autoshock.

      Hapus
  4. Iya dulu syok juga pas pertama kali jerawatan, pas lagu puber2nya. Bingung diapaoin tapi sakit, belum kalo dah kempes masih ada bekasnya item2. Duh auto ga PD. Sekarang enak semua info lebih mudah kaya mau treatment di Erha nih yang terpercaya banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang pilihan treatment dan skincare udah macem-macem yaa..

      Hapus
  5. Jerawat memang menjengkelkan banget banget bangeeetttt, apalagi jerawat hormonal, belum hilang bekas jerawat yang dulu, muncul lagi jerawat baru.
    Tinggal siapin aja budget buat treatment ke klinik kecantikan terpercaya dan memiliki dokter spesialis yang kompeten di bidangnya.

    BalasHapus
  6. Keren banget ada perawatan untuk kulit sensitif yang mudah berjewat dengan konsultasi di ERHA Acne Center. Jadi tahu kalau jerawat ini ada banyak penyebab dan pemicunya. Sehingga jika ingin menghempaskannya pun kudu mengenali trigger-nya apa ya.. Jadi tepat sasaran.

    BalasHapus
  7. Before dan after peelingnya kelihatan banget ya mba? Aku pernah acne peeling di klinik lain tapi ngga secakep itu hasilnya.

    BalasHapus
  8. Saat remaja, jerawat memang bisa menjadi momok yang membuat minder. Apalagi melihat kulit teman sebaya kinclong. Dulu perawatan kulit palingan ke salon. Sekarang sudah ada klinik ERHA yang membantu mengatasi masalah jerawat.

    BalasHapus
  9. banyak perubahan yang terjadi saat masa remaja baik fisik maupun psikologis, salah satunya muncul jerawat, wajar kok timbul jerawat, tetapi kalau langsung banyak ya mengganggu ya, syukurlah ada Erha Acne Center, hasilnya nyata ya

    BalasHapus
  10. Menilik treatment-nya terjangkau ini biayanya...bisa ajak anakku yang remaja ke sini nih, biar masalah jerawat membandelnya,tuntas di klinik perawatan kulit wajah terbaik di Indonesia, ERHA Clinic.

    BalasHapus
  11. Masyaallahu amazing banget, mba hasilnya, bener2 signifikant yaa, perawatan di ERHA Acne Center bener bener bukti bukan cuma janji. Di kotaku juga sudah ada klinik ERHA mba, dan orkanggannya banyak banget.

    BalasHapus
  12. Jadi inget pas jaman remaja juga, kalo nggak salah kelas 1 SMP pertama kali aku jerawatan, wkwk. Dulu ngatasinnya cuma pake facial wash sama masker-masker alami gitu, agak rempong pakenya. coba kalo dah ada klinik kayak Erha gini ya, pasti lebih praktis

    BalasHapus
  13. Wah bisa agak bersihan yang mukanya setelah treatment di Erha Acne Center, kayaknya aku harus ajak anakku yang cowok ke sini, soalnya wajahnya lumayan ada jerawat dan sangat menganggu apalagi kadang suka dipencet anakku juga. Namanya sedang dalam pertumbuhan, jerawat menjadi salah satu masalah yang sampai sekarang sulit dicarikan solusinya.

    BalasHapus
  14. Keren juga ya ada produk khusus remaja.. apalagi iklim yang tidak menentu seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul-betul. Kadang panaas banget, kadang kebalikannya. Bikin kulit wajah juga jadi bingung kali ya. Haha..

      Hapus
  15. Ternyata di Erha ada treatment khusus untuk kulit remaja juga ya. Pas banget nih untuk anak-anak remaja yang mulai mengalami perubahan dengan kulitnya yang banyak terpengaruh hormon pertumbuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pastinya di sana ada dokter kulit yang menjelaskan kondisi kulit dan jenis jerawat apa yang terjadi sama si remaja tersebut.

      Hapus
  16. erha ini memang sudah lama banget ada. aku ingat banget waktu adikku sma dulu dia pernah perawatan ke erha memang kualitasnya bagus ya makanya terus bertahan sampai sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, dulu jaman kuliah juga banyak temen-temen yang perawatan di ERHA. Sayang dulu belum bersahabat sama kantong saya. Haha..

      Hapus
  17. remaja memang fase galaauuu
    banyak keluhan kuiit ya

    untunglah ada solusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya yaa at least udah mencoba jadi acne warrior, hasilnya bismillah pasrah lagi sama yang di atas..

      Hapus