Unleash the Power of Vitamin C: Review Scarlett C-Power Serum dan Facemist

review-scarlett-c-power-serum-facemist

Salah satu masalah kulit yang menurut saya paling mengganggu adalah jerawat dan bekas jerawatnya. Makin bertambah umur, saya perhatikan bekas jerawat yang ada tuh makin susah dihilangkannya. Saya sendiri jarang menggunakan skincare yang bertujuan untuk mencerahkan wajah, karena merasa wajah saya sudah bright enough *PD banget! dan ingin fokus ke ngurusin bekas-bekas jerawatnya aja.

Ternyata, suka tidak suka dan mau tidak mau, salah satu cara mengatasi masalah bekas-bekas jerawat tersebut adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit yang membantu mencerahkan kulit wajah, ya! Haha. Akhirnya saya nyobain deh Scarlett C-Power Serum dan Face Mist-nya sekalian.

scarlett-c-power-serum-facemist

Kedua produk ini sama-sama mengandung THD Ascorbate, yakni vitamin C yang 50 kali lebih kuat dari asam askorbat biasa. Kali ini, saya mau tulis review lengkap mengenai kedua produk tersebut dan bagaimana pengalaman saya menggunakan serum dan face mist dari Scarlett C-Power series ini.


Semoga reviewnya bisa membantu untuk teman-teman yang mengalami masalah kulit serupa dengan saya!

Scarlett C-Power Serum

scarlett-c-power-serum

Review pertama yang akan saya tulis adalah tentang Scarlett C-Power Serum. Produk ini memiliki beberapa manfaat di antaranya mencerahkan kulit, menyamarkan bintik hitam pada wajah, membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, membantu menjaga kelembapan kulit, membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, merawat kekencangan kulit dan meratakan warna kulit.

Sama seperti produk Scarlett by Felicya Angelista lainnya, C-Power Serum ini juga sudah mengantongi izin BPOM (NA 18221902784), halal, dermatology tested, dan clinically tested for non-irritant. Yuk, simak review lengkap serum vitamin C dari Scarlett ini!

Hero Ingredients

Kandungan utama yang mendukung manfaat-manfaat dari Scarlett C-Power Serum ini ada beberapa, yakni sebagai berikut:

1. THD

Tetrahexyldecyl Ascorbate, merupakan kandungan yang kekuatannya 50 kali lebih banyak dibandingkan dengan vitamin C (asam arkorbat) biasa. Kandungan ini memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, juga menjaga kelembapan kulit.

2. 4D Hyaluronic Acid

Kandungan ini mempunyai manfaat untuk menjaga kelembapan kulit, membantu keremajaan kulit, membantu menghidrasi kulit, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus pada kulit, dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

3. Chamomilla recutita Flower Extract

Chamomilla recutita atau matricaria flower extract ini bermanfaat untuk menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, mencegah efek buruk paparan sinar matahari, dan membantu menghidrasi kulit.

4. Lactobacillus / Hydrolized Collagen Ferment Filtrate Extract

Kandungan ini agak berbeda ya dengan kandungan yang biasa ditemukan di produk perawatan kulit lainnya. Lactobacillus / hydrolized collagen ferment filtrate extract ini dapat melembapkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

5. Camellia sinensis Leaf Extract

Hero ingredients yang terakhir adalah Camellia sinensis leaf extract. Kandungan ini membantu mencegah efek buruk paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, dan menjaga kelembapan kulit.

Full Ingredients

Selain hero ingredients, saya juga akan menyertakan full ingredients dari Scarlett C-Power Serum supaya teman-teman bisa memperhatikan apakah semua kandungannya cocok dengan jenis kulit kalian. Berikut adalah komposisi dari produk ini:

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Ascorbyl Glucoside. Tetrahexyldecyl Ascorbate, Annona Cherimola Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Propanediol, Allantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aminomethyl Propanol, Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Ferulic Acid, DMDM Hydantoin, Ethyl Linoleate, Hexylresorcinol, Punica Granatum Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose. Octyldodecanol, Disodium EDTA, Yeast Ferment Extract, Allium Sativum Bulb Extract, Caprylhydroxamic Acid, Citrus Limon Peel Oil, Titanium Dioxide, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Phenoxyethanol Pentylene Glycol, Pogostemon Cablin Leaf Extract, PVM/MA Copolymer, Oleth-10, Polysorbate 60, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, 2-Aminobutanol, Aluminum Hydroxide, Citric Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Simethicone, Ethylhexylglycerin, Arginine, Phytic Acid, Silver Oxide.

Kemasan

Kemasan produk ini terdiri dari kemasan primer yang berupa botol pump dari kaca dan kemasan sekundernya yakni box dengan finishing doff. Baik kemasan primer maupun sekundernya memiliki nuansa warna orange putih yang dilengkapi dengan ilustrasi gambar buah jeruk. Seger deh lihatnya!

Pada kemasan primer dan sekundernya, tertera berbagai informasi terkait produk yang sudah sangat lengkap, mulai dari nama produk, kandungan utama dan komposisi lengkapnya, cara pemakaian dan penyimpanan, sampai nomor BPOM RI, produsen, barcode keaslian produk dan nomor batch lengkap dengan tanggal expired produk.

packaging-scarlett-c-power-serum

Untuk kemasan primernya sendiri, produk berukuran 15 ml / 0.5 fl. oz ini cukup unik dan berbeda dari kemasan serum Scarlett yang lainnya. Biasanya botol serum Scarlett kan berupa pipet yaa, kalau ini pump.

Botol pump milik saya bekerja dengan baik, meskipun pada awalnya memang agak seret gitu. Lama-lama pump-nya bisa mengeluarkan serum dengan mudah.

Tekstur, Warna dan Aroma

tekstur-warna-aroma-scarlett-c-power-serum

Serum ini memiliki warna putih dan tekstur yang cukup cair ketika dikeluarkan dari botol pump-nya. Tekstur ini membuat serum vitamin C dari Scarlett mudah sekali dibaurkan saat diaplikasikan ke kulit. Serumnya juga mudah menyerap dalam hitungan kurang dari 3 menit.

Saya tidak mencium aroma yang gimana-gimana, karena memang produk ini tidak menggunakan parfum, which is good for my skin. Aromanya ya aroma produk yang light aja gitu.

Cara Penggunaan

Ada baiknya, kita selalu memperhatikan petunjuk penggunaan produk sebelum menggunakannya. Tujuannya agar produk dapat bekerja secara optimal di kulit wajah. Adapun cara penggunaan Scarlett C-Power Serum adalah sebagai berikut:
  • Teteskan 2-3 tetes serum pada wajah
  • Usap dan pijat secara merata pada kulit wajah
  • Diamkan selama beberapa saat agar serum meresap ke dalam kulit
Produk ini sudah bisa mulai digunakan oleh para pre-teen ya, mulai usia 13 tahun ke atas. Serum vitamin C dari Scarlett ini juga aman digunakan baik untuk pagi maupun malam hari.

Penggunaan Scarlett C-Power Serum bisa dilayer dengan produk Scarlett lainnya kecuali retinol. Jika teman-teman menggunakan serum ini di malam hari, disarankan untuk menggunakan sunscreen di pagi harinya.

Hal yang juga perlu teman-teman perhatikan jika menggunakan produk ini adalah hindari menyimpan produk di bawah sinar matahari langsung.

Jangan juga melayer produk ini dengan produk yang memiliki kandungan AHA/BHA juga serum lain yang memiliki kandungan vitamin C apabila kulit cukup sensitif terhadap penggunakan vitamin C konsentrasi tinggi.

Pengalaman Menggunakan Scarlett C-Power Serum

Sebelum saya menggunakan produk ini, saya melakukan patch test terlebih dahulu untuk mengetahui apakah kulit saya bereaksi negatif terhadap produk ini atau tidak. Saya cukup aware dengan hal ini mengingat baru pertama kali, nih, saya menggunakan produk dengan kandungan vitamin C.

Setelah yakin bahwa produk ini aman di kulit saya, baru saya berani mengaplikasikannya di kulit wajah. Ada sensasi hangat yang saya rasakan pada saat pertama kali menggunakan serum ini. Sensasi ini membuat kulit terasa lebih relax dan nyaman.

Setelah dua minggu lebih menggunakan Scarlett C-Power Serum, saya melihat bahwa ada nih perbaikan di area kulit wajah saya yang ada bekas jerawatnya. Di sana, bekas jerawat saya terlihat memudar meskipun belum hilang seluruhnya.


Menurut saya, warna kulit pun jadi lebih merata dan cukup baik juga untuk mengatasi area kulit yang kemerahan. Bakal lanjut nih pemakaiannya, supaya hasil akhirnya juga semakin terlihat.

Scarlett C-Power Face Mist

scarlett-c-power-facemist

Scarlett C-Power Series selain memiliki produk serum juga memiliki produk face mist, loh!

Saya juga mencoba produk yang klaimnya berfungsi untuk melembapkan kulit wajah, mencerahkan kulit, menyamarkan bintik hitam pada wajah, merawat keremajaan kulit, menyegarkan kulit wajah, menyerap minyak berlebih dan membantu penyerapan produk skincare lainnya.

Jangan khawatir menggunakan produk ini karena sama dengan serumnya, produk ini sudah tersertifikasi BPOM (NA18221204908), dermatologist tested and clinically tested for non-irritant. Berikut adalah review lengkap untuk Scarlett C-Power Face Mist:

Hero Ingredients

Semua produk perawatan kulit wajah pasti memiliki hero ingredients-nya, begitu pula dengan Scarlett C-Power Face Mist yang memiliki kandungan utama sebagai berikut:

1. THD

THD ini merupakan kandungan utama dari rangkaian produk C-Power Series dari Scarlett. Keterangannya sama dengan yang terkandung dalam serumnya dan sudah dijelaskan di atas.

2. Sodium Hyaluronate

Adanya kandungan sodium hyaluronate ini membantu menghidrasi dan melembapkan kulit, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, juga menjaga kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.

3. Mugwort

Para pemilik kulit berminyak dan berjerawat tentu nggak asing lagi dong dengan kandungan ini. Mugwort berfungsi untuk menyejukkan kulit dan membantu merawat kulit yang berjerawat.

4. Black Ginseng Water

Kandungan ini membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan dan menyamarkan tampilan kerutan juga garis halus pada kulit wajah.

5. Orange Oil and Lemon Extract

Hero ingredients yang terakhir dari produk ini adalah orange oil dan lemon extract yang berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, memperlambat tanda-tanda penuaan dini, juga menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Full Ingredients

Nah, kalau penasaran seperti apa komposisi lengkap face mist ini, berikut saya sertakan full ingredients dari Scarlett C-Power Face Mist:

Aqua, Isopropyl Palmitate. Squalane, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Trehalose, Tocopherol, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, DMDM Hydantoin, Panax Ginseng Root Water, Artemisia Capillaris Leaf Water, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Butylene Glycol, Saccharum Officinarum Extract, CI 16255, Aminomethyl Propanol, CI 19140, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Acer Saccharum Extract, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Citric Acid, Sodium Benzoate, 2-Aminobutanol.

Kemasan

kemasan-face-mist-scarlett

Scarlett C-Power Face Mist terdiri dari box kemasan sekunder yang berwarna orange krem, sedangkan kemasan primernya berupa botol spray yang warnanya orange putih.

Pada kemasannya, terdapat informasi lengkap mengenai nama produk, kandungan utama dan komposisi lengkapnya, cara pemakaian dan penyimpanan, sampai nomor BPOM RI, produsen, barcode keaslian produk dan nomor batch lengkap dengan tanggal expired produk.

Menurut saya, kemasan primer yang berupa botol spray berisi 100 ml produk ini cukup aesthetic. Di bagian spray-nya, terdapat tutup bening yang memiliki tulisan emboss "Scarlett".

Dari botol tersebut, kita bisa melihat isi produk berupa cairan yang kelihatannya berwarna orange, padahal botolnya yang berwarna orange.

Tekstur, Warna dan Aroma

face-mist-scarlett-vitamin-C

Scarlett C-Power Face Mist terdiri dari dua fase produk yang mana bagian atas berwarna lebih keruh dan bagian bawahnya lebih bening. Untuk mencampurkan kedua fase ini, kita harus mengocok produk terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Begitu botol spray ditekan, akan keluar cairan yang halus dan menyebar. Teman-teman langsung bisa mencium aroma orange oil dan lemon extract yang sangat menyegarkan. Produk ini juga nggak meninggalkan rasa lengket dan mudah terserap ke dalam kulit.

Cara Penggunaan

Cara menggunakan face mist ini mudah saja kok, ikuti tiga langkah berikut ini sesuai dengan yang tertera pada kemasan produk:
  • Kocok botol sebelum digunakan
  • Semprotkan face mist 15-20 cm dari wajah dengan mata dan mulut terutup
  • Diamkan selama beberapa saat sampai meresap

Face mist ini favorit saya banget, sampai saya letakkan di meja kerja, loh. Jadi, kalau ngerasa butuh penyegaran di tengah-tengah hectic-nya kerjaan, tinggal semprot-semprot aja di wajah dan bikin muka serta pikiran bisa kayak baru di-refresh gitu.

Produk ini sudah bisa digunakan mulai usia 13 tahun ya, bisa dipakai kapan pun dan di mana pun juga. Jika digunakan sebelum dan setelah make-up, face mist ini bisa memberikan looks yang lebih dewy sehingga wajah tampak glowing effortlessly.


Namun tentunya harus diperhatikan kalau penggunaan produk ini jangan sampai terkena mata dan simpanlah produk di area yang tidak langsung terkena paparan sinar matahari.

Pengalaman Menggunakan Scarlett C-Power Face Mist

Saya suka sekali dengan face mist ini, seperti yang saya bilang sebelumnya, sampai saya simpan di meja kerja agar mudah dijangkau dan digunakan everytime I need. Saya menggunakan produk ini sebelum menggunakan rangkaian skincare harian, di pagi dan malam hari.

Menggunakan face mist ini sebelum dan setelah bermake-up juga membuat hasil make-up lebih nge-set dan nggak mudah crack. Namun, efek yang paling saya rasakan dari penggunaan Scarlett C-Power Face Mist adalah menyejukkan kulit, merawat dan menjaga kelembapan kulit dan juga menghaluskan kulit.

Final Verdict

In the end, saya suka sekali dengan kedua produk ini karena memberikan hasil yang cukup baik untuk permasalahan kulit yang saya hadapi, terutama untuk memudarkan bekas-bekas jerawat yang kehitaman dan gengges. Meskipun memang belum semuanya pudar sepenuhnya. Face mist-nya juga menyegarkan dan relaxing banget.

Kalau diminta memberikan score untuk kedua produk ini, berdasarkan pengalaman saya, I'll give 8.0/10 untuk Scarlett C-Power Serum dan 8.5/10 untuk Scarlett C-Power Face Mist.

before-after-scarlett-c-power-series

Tentunya hasil yang ditunjukkan oleh penggunaan produk ini di kulit saya bisa jadi berbeda dengan hasil yang teman-teman dapatkan. Jadi penilaian tersebut pure karena pengalaman saya pribadi menggunakan produk Scarlett C-Power Series ini.

Ada baiknya, sebelum mencoba kedua produk ini, teman-teman melakukan patch test terlebih dahulu untuk mengetahui bagaimana reaksi kulit kalian terhadap kandungan bahan aktif yang ada di dalam produk ini. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah ada reaksi samping dari pemakaian produk skincare ini di kulit.

Dengan harga Rp75.000,-, bisa dibilang produk ini worth to buy deh. Teman-teman bisa membelinya melalui link berikut: https://linktr.ee/scarlett_whitening. Setelah menerima produk, kalian juga bisa melakukan pemeriksaan keaslian produk melalui https://verify.scarlettwhitening.com/ so kalian bisa make sure kalau produk yang dibeli benar-benar produk asli Scarlett dan no tipu-tipu.

Tertarik juga nggak nih kira-kira membuat wajah lebih cerah dengan Scarlett C-Power Serum dan Face Mist-nya?

Posting Komentar

21 Komentar

  1. wah combo mantul nih buat mencerahkan dari kandungan vitamin C nya

    BalasHapus
  2. Scarlett ini viral dong karena manfaat bagus untuk kulit lagian pengen beli ini

    BalasHapus
  3. Scarlett makin banyak ya produknya termasuk yang C Poernya ini, saya baru lihat dan penasaran pengen cobain, biasanya suka wangi segar gitu, harganya juga masih affordable jadi penasaran pengen beli

    BalasHapus
  4. Pingin banget cobain yang ini. Saya tuh kalau sama Scarlett suka penasaran sih, soalnya dulu coba body care-nya cocok. Nah, pingin ngerawat wajah juga :)

    BalasHapus
  5. Wahh ini varian baru yaa mba? Keren deeh Scarlett inovasinya makin lebarr jadi makin banyak jenis produk untuk perawatannyaa.

    BalasHapus
  6. ahhh scarlett super lovee
    produk2nya baguuuss
    varian banyaakkk

    BalasHapus
  7. Waw, serum Scarlett yang baru ya ini Mba? Warnanya gemes amat kaya jeruk ^_^
    setuju banget nih, sebelum mencoba produk baru memang harus uji coba dulu buat tau reaksi kulit, alergi atau nggak. Soalnya aku pernah coba rangkaian skinker langsung sewajah tanpa tes dulu, alhasil jadi jerawatan karena nggak cocok huhuhu.

    BalasHapus
  8. Terpukau banget sama kandungan Scarlett C-Power Serum yang ada Lactobacillus / Hydrolized Collagen Ferment Filtrate Extract dengan manfaat untuk melembapkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

    Oh iyaya, menggunakan serum vitamin C ini kudu memerhatikan detailing dari mulai jenis kulit hingga cara memakainya agar diperoleh hasil yang sesuai dengan claim produk.

    BalasHapus
  9. Setuju ...patch test perlu! Dan ini Scarlett C Power pas bener jadi solusi buat pudarkan bekas-bekas jerawat yang kehitaman dan kebayang Face mist-nya yang menyegarkan dan relaxing ..wah, mupeng!

    BalasHapus
  10. Seiring berjalannya waktu, vitamin C ini juga bisa untuk anti aging sama memudarkan flek untuk usia 30 ke atas. Jadi sekaranh aku perbanyak produk skincare yang mengandung vit C macam Scarlett ini

    BalasHapus
  11. Saya juga pakai keduanya Mba. Bikin wajah lebih fresh dan glowing ya. Seger banget terutama yang facemist. Serumnya bikin wajah lebih cerah pula

    BalasHapus
  12. Scarlett C-Power Serum dan Facemist ini makin menambah deretan skincare Scarlett yang membantu merawat kulit kita ya mbak

    BalasHapus
  13. Jujur ya aku lebih suka botol serum yang pompa daripada pake pipet. Kayaknya lebih tertakar aja makenya jadi lebih hemat, wkwk. Kapan kapan mau coba serumnya lah.

    BalasHapus
  14. Tampilannya seger banget ya kelihatannya, dari segi bahan jg vit C mamang bagus untuk mencerahkan kulit

    BalasHapus
  15. Waahhh jadi pengin ikutan nyobain Scarlett C power series ini, Kapan hari udah lihat2 di toko kosmetik. Makin mantap ah masukin ke keranjang untuk belanja skincare berikutnya.

    BalasHapus
  16. Mau nyobain ini juga lah, bintik bintik hitam dan bekas jerawat belum hilang nih

    BalasHapus
  17. Aku pakai ini juga kak, beneran bagus sih hasilnya ke kulit wajah , ga bikin iritasi, kulit wajah jauh lebih cerah

    BalasHapus
  18. Semoga ada rejeki buat beli paketan scarleet ini. Butuh juga nih buat perawatan udah lama nggak rajin perawatan. Makasih rekomendasinya ya kak

    BalasHapus
  19. Aku juga pengguna Scarlett dan emang bagus produk2nya. Untuk yg vit c ini aku suka banget, modelnya spray jadi lebih praktis.

    BalasHapus
  20. Wah, kandungan serumnya beneran ada asam askorbat alias vitamin C dari jeruk ya mba. Mantap emang Scarlett ini

    BalasHapus
  21. Produknya emang bagus-bagus banget ya, makasih rekomendasinya

    BalasHapus