SNP Prep Cicaronic Toning Essence dan Soothing Cream: Solusi untuk Merawat Kulit Sensitif

snp-prep-cicaronic-review

Hai.. hai.. Masih inget nggak, beberapa waktu lalu saya pernah mereview salah satu produk skincare Korea yang cukup hits yakni SNP Prep Peptaronic Serum dan Eye Cream?


Setelah sukses bikin saya rutin skincare-an gara-gara dua produk tersebut, beberapa minggu belakangan ini saya lagi menggunakan produk SNP lainnya yakni SNP Prep Cicaronic Toning Essence dan Soothing Cream-nya.

Fungsi utama dari produk ini adalah untuk menenangkan (calming and soothing) dan menghidrasi kulit. Kedua produk ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama bagi pemilik kulit sensitive, berjerawat, kering dan kemerahan.

snp-prep-cicaronic-series

Adapun kandungan utama dalam SNP Prep Cicaronic Series ini adalah 3 lapis hyaluronic acid dan Centella asiatica. Kedua kandungan tersebut memang sudah dikenal sebagai agen pelembap, menenangkan kulit, mencegah peradangan dan mengatasi masalah kulit sensitif.

SNP Prep Cicaronic sendiri mempunyai 4 produk rangkaian skincare yakni Toning Essence, SOS Ampoule, Soothing Cream dan Daily Mask. Dalam tulisan kali ini, saya akan mereview dua dari empat produk yang ada yaitu SNP Prep Cicaronic Toning Essence dan SNP Prep Cicaronic Soothing Cream.

Singkat Saja tentang SNP

Sebenarnya saya sudah pernah menulis sekilas profil brand SNP ini di ulasan saya sebelumnya. Tapi, untuk teman-teman yang baru membaca blog ini, nggak apa-apa saya kasih tau lagi. Hehe.

SNP merupakan kependekan dari Shining Nature Purity, brand skincare ini merupakan brand asal negeri oppa eonni, Korea Selatan. Brand ini sekarang sudah menjadi brand yang digemari di Indonesia, termasuk saya sendiri :)

Tentunya produk-produk dari SNP ini aman untuk digunakan karena sebagian besar produknya menggunakan ekstrak bahan alami dan telah lulus sertifikasi BPOM. Produk-produk SNP juga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, tentunya di bawah pengawasan dokter.

SNP Prep Cicaronic Toning Essence

snp-cicaronic-toning-essence

Produk ini sebenarnya bukan produk terbarunya SNP, sudah launching sejak tanggal 1 Oktober 2020 lalu. Tapi nggak usah takut ketinggalan, karena produk ini masih menjadi salah satu produk unggulan dari SNP hingga saat ini!

SNP Prep Cicaronic Toning Essence memiliki klaim memberikan hidrasi penuh dengan formula berbahan dasar ringan dan menenangkan kulit sensitif sekaligus menjaga keseimbangan kulit.

Toner ini memiliki formula hypoallergenic untuk kulit sensitif agar kulit terlihat lebih segar dan bersih. Pemilik kulit sensitif nggak worry lagi karena produk ini tidak menyebabkan reaksi alergi pada kulit.

Kemasan

Nemu SNP Prep Cicaronic Toning Essence kayak nemu harta karun, deh. Dengan harga Rp180.000,- teman-teman bisa mendapatkan toner 220 ml. Ukuran botolnya sendiri lebih besar dari genggaman tangan saya. Apa nggak hemat banget, tuh?

Untuk packagingnya sendiri terdiri dari secondary packaging yang berupa box berwarna kombinasi hijau dan putih. Di kemasan sekundernya ini terdapat berbagai informasi seputar produk mulai dari nama produk, klaim, petunjuk penggunaan, kandungan lengkap, peringatan, manufacturer, distributor, nomor registrasi BPOM (NA26200100272), nomor lot dan expired date.

Pada bagian atasnya terdapat segel hologram yang menandakan keaslian produk. Semua informasi yang tertulis pada kemasan terdiri dari tulisan hangeul Korea, tapi jangan khawatir karena ada informasi berbahasa Inggrisnya juga kok.

snp-prep-cicaronic-toner-packaging

Sementara itu, kemasan primer produk ini terdiri dari botol flip top bening berukuran besar, tentu saja ukurannya besar karena daya tampungnya sebanyak 220 ml produk. Senada dengan kemasan sekundernya, botol SNP Prep Cicaronic Toning Essence berwarna kombinasi antara hijau dan putih.

Dari botol bening ini, kita bisa melihat isi produk berupa cairan berwarna hijau yang tone-nya serupa dengan warna hijau di kemasan. Gemes, sih! Pada bagian dengan botol, terlihat nama produk dan klaimnya, di bagian samping terdapat tulisan yang dicetak timbul, "Toner that hydrates your skin".

Di kemasan botol bagian belakang, terdapat informasi lain seputar produk dengan huruf-huruf hangeul yang sebenarnya sudah ada di kemasan sekundernya. Nomor lot dan expired date terdapat di bagian bawah botol.

Ingredients

Kandungan lengkap dari produk ini adalah sebagai berikut:

Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycereth-26, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Glycereth-25 PCA Isostearate, Glycerin, Ethylhexylglycerin, Diphenyl Dimethicone, Triethylhexanoin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Disodium EDTA, Fragrance, Sodium Hyaluronate, Biosaccharide Gum-1, Polyglyceryl-10 Oleate, Hydrogenated Lecithin, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Panthenol, Fragia Vesca (Strawberry) Leaf Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Origanum Majorana Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Madecassoside

Tekstur, Warna dan Wangi

Seperti toner-toner lainnya, tekstur dari SNP Prep Cicaronic Toning Essence berupa cairan yang mudah sekali dituang. Warnanya kehijauan senada dengan warna kemasan primer dan sekundernya. Produk ini memiliki aroma khas, seperti aroma herbal yang warm dan menenangkan.

Cara Penggunaan

Pada kemasan, tertulis cara yang benar untuk menggunakan produk ini yakni sebagai berikut:

Teteskan toner secukupnya pada telapak tangan, ratakanlah toner pada seluruh wajah, tepuk-tepuk toner pada wajah agar terserap maksimal.

Saya menggunakan toner ini setiap pagi dan malam hari, setelah membersihkan wajah dengan facial wash. Pada percobaan pertama, saya mengaplikasikan produk ini pada telapak dan punggung tangan untuk mengetahui reaksinya terhadap kulit saya. Setelah merasa aman, baru saya mengaplikasikannya pada wajah dan leher.


Sebagai peringatan, produk ini hanya untuk pemakaian luar ya, teman-teman. Hindari terkena mata dan jauhkan juga dari jangkauan anak-anak. Pemakaian produk ini sebaiknya dihentikan apabila terjadi iritasi dan reaksi tidak nyaman lainnya di kulit teman-teman.

SNP Prep Cicaronic Soothing Cream

snp-prep-cicaronic-soothing-cream

Selain tonernya, saya juga nyobain Soothing Cream dari Cicaronic Series-nya SNP Prep. Bisa dibilang ini lagi jadi krim wajah andalanku sekarang. Produk ini memiliki klaim yakni menenangkan dan merestorasi kulit, melembabkan kulit dan menghaluskan tekstur kulit, dan memberikan nutrisi pada kulit.

Seperti apa reviewnya? Yuk mari kita baca bareng-bareng selengkapnya!

Kemasan

SNP Prep Cicaronic Soothing Cream ini memiliki kemasan sekunder berupa box dan kemasan primer berupa tube dengan berat bersih 50 gram. Nuansa warna di kedua kemasannya tentu saja serupa dengan SNP Prep Cicaronic Toning Essence yakni hijau dan putih.

Informasi yang tertulis di kemasan sekunder dari produk SNP Prep Cicaronic Soothing Cream ini sudah sangat lengkap. ada informasi mengenai nama produk, klaim, cara pemakaian, manufacturer, distributor, nomor lot dan expired date, hingga nomor registrasi BPOM (NA26200100273). Di bagian atas box juga terdapat segel hologram penanda keaslian produk. 

snp-prep-cicaronic-soothing-cream

Sementara itu, kemasan primer dari produk ini berupa tube yang berukuran sedang, jadi masih make sense untuk dibawa-bawa traveling. Tutupnya berwarna hijau dan dibuka dengan cara diputar. Tube-nya sendiri dilapisi segel yang menjaga agar isi produk tidak mudah tumpah.

Jujurly, saya kesulitan membuka segel di bagian tube-nya tersebut dan memanfaatkan tutup tube-nya untuk melubangi segel tersebut. Hehe.

Ingredients

Kandungan lengkap dari produk ini adalah sebagai berikut:

Water, Hydrogenated Polydecene, Panthenol, Glycerin, Propanediol, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, 1,2-Hexanediol, Glyceryl, Stearate, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Vinyl Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Cetearyl Alcohol, Hydrogenated Polyisobutene, Cetyl Ethylhexanoate, Polyacrylate-13, Palmitic Acid, Butylene Glycol, Beeswax, PEG-100 Stearate, Stearic Acid, Polyisobutene, Biosaccharide Gum-1, Fragrance*, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Polysorbate 20, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Sorbitan Isostearate, Tromethamine, Hydroxyethylcellulose, Ceramide NP, Melia Azadirachta Leaf Extract, Hydrogenated Lecithin, Disodium EDTA, Coptis Japonica Root Extract, Madecassoside, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Myristic Acid, Fragaria Vesca (Strawberry) Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Theobroma Cacao (Cocoa), Seed Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Origanum Majorana Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Dextrin.

Tekstur, Warna dan Wangi

tekstur-snp-prep-cicaronic-soothing-cream

Dari nama produknya kita sudah mengetahui bahwa bentuk sediaan dari skincare ini adalah cream. SNP Prep Cicaronic Soothing Cream ini berwarna putih dengan tekstur krim yang ringan nan padat. Agak susah ya dijelaskan dengan kata-kata :)

Jadi, ketika dikeluarkan dari tube-nya, krim ini tampak padat padahal ketika sudah diaplikasikan ke kulit sangat ringan dan mudah di-blend. Setelah menggunakan krim ini, wajah kita auto lembap, glowing dan looks well hydrated.

Sama juga seperti toning essence-nya, soothing cream ini memiliki aroma rempah-rempah yang khas dan calming. Tentunya wewangian ini berasal dari berbagai kandungan ekstrak herbal yang ada di dalamnya.

Cara Penggunaan

Adapun petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan SNP Prep Cicaronic Soothing Cream adalah sebagai berikut:

Ratakan krim secukupnya pada wajah kemudian tepuk-tepuk agar terserap maksimal.

Krim ini saya gunakan setelah menggunakan serum wajah dan di pagi hari saya gunakan sebelum menggunakan sunscreen.

Pengalaman Menggunakan SNP Prep Cicaronic Toning Essence dan Soothing Cream

Selama saya menggunakan SNP Prep Cicaronic Toning Essence dan Soothing Cream yang saya rasakan adalah kulit menjadi terhidrasi dengan baik, minyak pada wajah juga terkontrol dengan baik, menenangkan wajah pada saat berjerawat dan membuat kulit wajah terasa lebih sehat.

hasil-penggunaan-snp-prep-cicaronic-series

Di awal, saya merasa aromanya agak cukup mengganggu. Namun, lama kelamaan justru aromanya ini yang membuat saya merasa lebih calm dan relax. Malah jadi suka sama aroma kedua produk ini dan jadi momen yang saya nantikan saat mengaplikasikannya ke kulit wajah.

Kurang lebih dua minggu terakhir ini, belum ada keluhan yang berarti dari pemakaian produk ini. Justru, senang sekali bisa menemukan varian Cicaronic ini. Mungkin efeknya akan lebih terlihat lagi kalau saya menggunakan produk ini secara rutin selama beberapa waktu ke depan lagi.

Final Verdict

Overall, saya paham kenapa SNP Prep ini menjadi salah satu brand skincare Korea Selatan yang nggak hanya populer di sana aja tapi juga banyak digemari di Indonesia. Formulanya yang kebanyakan terbuat dari bahan-bahan alami tergolong ringan dan bisa diterima di kulit orang-orang Indonesia.

Sebagai rekomendasi dari saya yang memiliki jenis kulit oily-combination, I'll give 8.5/10 untuk SNP Prep Cicaronic Toning Essence dan 9.0/10 untuk SNP Prep Soothing Cream. Jadi, untuk teman-teman yang memiliki masalah kulit sensitif, kemerahan, kering, hingga berjerawat, boleh nih masukin kedua produk ini di wishlist skincare kalian.

Where to buy? Kedua produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp180.000,- di:
Shopee : https://shopee.co.id/snpofficialshop
Tokopedia : https://www.tokopedia.com/snpofficialstore
Tiktok Shop : https://www.tiktok.com/@snpofficial.id?lang=en
Lazada : https://www.lazada.co.id/shop/snp/

Jangan lupa untuk follow akun resmi dari SNP Indonesia di Instagram (@snpofficial.id) atau Tiktok (@snpofficial.id) supaya teman-teman bisa mendapatkan informasi terkini seputar promo, produk baru, giveaway, dan informasi menarik lainnya dari produk-produk SNP Prep.

Kira-kira mau cobain toning essence atau soothing creamnya dulu, nih?

Posting Komentar

27 Komentar

  1. Skincare dari Korea ini banyak banget ya macamnya Mba. Bentuknya juga lucu-lucu. Seru juga nih kalau nyobain produk SNP Prep apalagi buat kulit kering, soothing cream pasti bikin kulit jadi lebih lembab

    BalasHapus
  2. Skincare Korea emang ngga pernah bohong sih yaaa, pasti bikin kinclong glowing. Berarti Soothing Cream ini serum tapi krim yah. Aman dong kalau dipakai pas lagi berjerawat? Ngga iritasi kan yaa..

    BalasHapus
  3. Wah kelihatan nyata hasilnya, warnanya kalem ya, jadi ingin coba juga secara nilainya besar nyaris sempurna, harganya juga terjangkau nih

    BalasHapus
  4. Saya kebetulan belum pernah coba produk SNP ini. Tapi lihat Cicaronic Toning Essence dan Soothing Cream-nya sepertinya nyaman ya untuk kulit berminyak. Bisa jadi referensi baru nih.

    BalasHapus
  5. Boleh juga nih dicobain. Kulitku enggak berjerawat, malah cenderung kering banget. Pas banget ya bisa menghidrasi kulit dengan menggunakan toner essence dari SNP.

    BalasHapus
  6. SNP Prep cicaronic ini kandungananya aman, bahkan bisa buat kulit sensitif. Baik toning essence maupun soothing creamnya rekomended ya Mba. Mau saya rekomendasiin ah ke saudara yang kulitnya juga sensitif

    BalasHapus
  7. Sukanya dengan skincare Korsel ya karena bahan2nya alami yang pastinya aman untuk kulit dan juga sudah terbukti hasil skincare korea efektif membantu menjaga kesehatan kulit kita seperti yang diulas ini^^

    BalasHapus
  8. Toning essencenya tampak menarik, kebetulan aku udah kehabisan stok toner, bisa coba cicatonic ni

    BalasHapus
  9. Woow, kulit jadi makin glowing ya mbak. Aku jadi penasaran nih.

    BalasHapus
  10. kayaknya aku belum pernah nih pakai produk SNP ini. ukuran tonernya gede yaa bisa berbulan-bulan baru habis kayaknya

    BalasHapus
  11. Ternyata SNP ini brand korsel yak. Biasanya lebih oke untuk membuat wajah cerah dan glowing

    BalasHapus
  12. Dari kemasan kalem ya kelihatannya, mngkin karena kegunaannya buat kulit sensitif, kayaknya aku belum pernah pakai produk dari SNP deh tapi kandungannya keren sih

    BalasHapus
  13. Kulit sensitif memang perlu perhatian khusus. Untung ada produk ini ya mba

    BalasHapus
  14. wuah jadi pengen nyobain juga
    btw ini recommended untuk pejuang acne kah?
    kalo recommended aku mau mau beliiiiiiiiii

    BalasHapus
  15. jadi kepo pingin coba juga soalnya aku juga suka banget sama kandungan cica nih soalnya

    BalasHapus
  16. Ini review produk baru hasilnya memuaskan ya ini untuk berapa kali pakai? Jadi penasaran deh

    BalasHapus
  17. Aku penasaran sama toning essence-nya nih, isinya banyak yaa jadi bakalan kepake cukup lama juga nih

    BalasHapus
  18. Aku pernah dengar skincare SNP ini, oh dari korea ya mbak? pas lihat hasilnya wajah kamu terlihat glowing gitu aku jadi pingin mencoba juga.

    BalasHapus
  19. Jadi pengen nyobain skincare korea. Selama ini pakai made in indonesia aja. Bpom juga nih terjamin ya amannya.

    BalasHapus
  20. Selama ini yg aku tau toner tuh warnanya bening. Tapi yg ini beda karna warnanya sama kayak warna botolnya, hijau. Penasaran pengen coba.

    BalasHapus
  21. Penasaran sama toning essence-nya! Kayaknya bikin muka lembap dan tampak awet muda ya hihihi

    BalasHapus
  22. Aku minat tonernya nih mbaa yang satunya belum tertarik. Karena jarang banget bersihin wajah nih setahun terakhir karena ada bayik jadi jarang urus diri heheueu

    BalasHapus
  23. Aku baru tahu produk dari brand ini, tapi sepertinya bagus ya Mbak. Pengin coba soothing cream-nya...

    Vita mamanesia.com

    BalasHapus
  24. ada aroma rempah rempahnya ? wah saya suka ini.soalnya aroma herbal itu bikin rileks bagi saya. mau nyoba deh nti soothing creamnya

    BalasHapus
  25. Penasaran pingin nyobain, moga aja cicok untuk kulitku yang sensitif ini

    BalasHapus
  26. Wah, bikin penasaran jadi pengen nyobain nih Mbak. Kebetulan kulitku termasuk kering, kadang sensitif kemerahan gitu. Kayaknya pas banget dengan klaim manfaat SNP prep Cicaronic ini.

    BalasHapus
  27. SNP ini salah satu skincare Korea yang hits dan boom tapi belum pernah aku cobain. Jadi pengen coba kan. Semoga ada yang mau ngajakin aku kerjasama dengan SNP

    BalasHapus