KRAFT Crolette, Omelette Bermahkota Keju yang Bernilai Gizi Tinggi

cover blog kraft crolette

KRAFT Crolette, hidangan simple yang penuh gizi dan jadi favorit keluarga ❤

Alhamdulillah wa syukurillah, akhirnya saya bisa kembali menjalankan aktivitas ngeblog setelah seminggu kemarin harus break dari segala kegiatan untuk pemulihan kesehatan.

Setelah jadi ibu, ungkapan ibu pantang sakit itu terasa benar adanya. Selama sakit, saya masih harus tetap mendampingi anak saya beraktivitas dan menyediakan makanan yang bergizi untuk kebutuhan tumbuh kembangnya.

Tentunya untuk menghemat tenaga agar tidak terlalu cepat lelah, selama sakit saya memilih untuk memasak menu yang gancil dan nggak butuh bahan banyak.


Salah satu resep simple dan enak yang jadi andalan dan favorit anak saya adalah KRAFT Crolette.

Resep KRAFT Crolette

keju kraft cheddar

Crolette atau crown omelette adalah menu sederhana tapi mengandung nilai gizi yang tinggi.

Dibuat hanya dengan 2 bahan utama yakni telur dan keju cheddar. Konsepnya mudah banget, cukup bikin omelette dari telur dan mahkotanya dari parutan keju.

Saya sendiri pastinya memilih keju KRAFT Cheddar sebagai bahan untuk membuat crolette. Kenapa harus KRAFT Cheddar? Ya karena keju KRAFT adalah keju pilihan nomor satu di Indonesia.

Teman-teman harus coba juga nih, resep KRAFT Crolette yang rasanya gurih, enak banget dan jelas-jelas bergizi tinggi.

Bahan untuk KRAFT Crolette

  • 2 butir telur (ayam atau bebek)
  • 30 gram keju KRAFT Cheddar
  • Sejumput garam dan lada bubuk
  • Sedikit minyak atau margarin

Cara Membuat KRAFT Crolette

  1. Kocok 2 butir telur dan beri seasoning (garam dan lada bubuk)
  2. Panaskan sedikit minyak atau margarin di atas teflon, masak omelette dan lipat hingga rapi kemudian sisihkan
  3. Parut keju KRAFT Cheddar di atas penggorengan dengan api sedang
  4. Letakkan omelette di tengah-tengah parutan keju secara perlahan
  5. Saat keju KRAFT Cheddar mulai meleleh dan menyatu satu dengan yang lain, angkat omelette menggunakan spatula
  6. Diamkan beberapa saat hingga mahkota keju terbentuk sempurna
  7. Letakkan KRAFT Crolette di atas piring saji dan sajikan selagi hangat

Mudah banget kan yaa... Kita juga bisa mengkreasikan omelette dengan menambahkan beberapa bahan seperti sayuran, bawang bombay, jamur, tomat atau paprika.

Keju KRAFT Cheddar-nya juga bisa dijadikan topping tambahan untuk ditaburkan di atas crolette.


Supaya punya gambaran yang lebih jelas, teman-teman bisa melihat step by step pembuatan KRAFT Crolette di reels Instagram saya.

Rahasia Sukses Recook KRAFT Crolette

Biarpun secara lisan dan tulisan saya mengatakan bahwa langkah membuat KRAFT Crolette ini mudah, tapi pada praktiknya ya tetap ada tantangannya juga. Salah satu problem yang akan teman-teman hadapi adalah pada tahap pembuatan mahkota keju.

Untuk membuat crown yang sempurna, keju yang digunakan harus-kudu-wajib keju cheddar asli. Oleh sebabnya, saya memilih untuk menggunakan keju KRAFT Cheddar yang mengandung komposisi kalsium serta protein tinggi sehingga menghasilkan mahkota keju yang perfect dan tidak mudah patah.


Informasi Gizi dalam Keju KRAFT Cheddar

Sebagai informasi tambahan, keju cheddar memiliki manfaat untuk meningkatkan kepadatan tulang serta sumber energi berkalori tinggi. Manfaat ini tentu baik sekali terutama untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Saya sebagai seorang ibu tentunya ingin memastikan bahwa setiap produk yang saya gunakan untuk mengolah makanan di rumah adalah benar produk berkualitas dan enggak abal-abal. Jadi, sudah biasa jika saya memperhatikan komposisi dan informasi gizi yang tertera pada label kemasan produk.

Termasuk juga dengan keju KRAFT Cheddar. Ada pun informasi gizi yang terkandung dalam keju KRAFT Cheddar adalah sebagai berikut :

kraft cheddar

Fakta Keju KRAFT Cheddar

Jika teman-teman perhatikan, pada bagian depan kemasan dari keju KRAFT Cheddar tertulis "Keju No. 1 di Indonesia". Wuih, klaimnya berani banget! Saya jadi penasaran apa yang membuat produk ini menjadi produk terbaik di Indonesia?

Salah satu fakta yang saya temukan adalah #KejuAsliCheck. KRAFT Cheddar mengandung keju dan susu asli yang dibuktikan dengan penempatan keju sebagai komposisi pertama pada kemasan. Kandungan kalsium di dalamnya setara dengan 3 gelas susu dan tidak menggunakan perisa tambahan.

Adapun kriteria #KejuAsliCheck yang dipenuhi oleh KRAFT Cheddar adalah :

keju kraft
#KEJUASLICHECK

  • Berbahan baku keju cheddar pada urutan pertama (bukan air atau tepung).
  • Memiliki klaim nutrisi pada kemasan yang mana KRAFT Cheddar juga dilengkapi dengan nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, protein dan vitamin D.

Keunggulan Keju KRAFT Cheddar

Selain menemukan fakta bahwa memang KRAFT Cheddar adalah keju asli New Zealand yang no kaleng-kaleng, keju KRAFT Cheddar juga masih memiliki banyak keunggulan lainnya seperti :

1. Rasa yang Lebih Gurih dan Terasa Kejunya

Keju KRAFT Cheddar diketahui hanya menggunakan bahan baku pilihan yang kualitasnya sudah teruji dan terstandarisasi.

Dibuat dengan menggunakan teknologi canggih masa kini, proses produksi keju KRAFT Cheddar tetap mempertahankan formula yang superior sehingga menghasilkan kualitas produk yang terjamin.

2. Sumber Gizi yang Baik

Mengkonsumsi keju KRAFT Cheddar secara rutin dapat membantu tubuh mendapatkan asupan protein dan garam-garam mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Setelah membaca kandungan gizi dari informasi gizi keju KRAFT Cheddar yang sudah saya tuliskan sebelumnya, kadar protein dan mineral yang terkandung dalam keju KRAFT Cheddar sangat tinggi dari segi nilai gizinya.

3. Tidak Membuat Gemuk!

Penting banget untuk diketahui nih, mengkonsumsi keju KRAFT Cheddar tidak akan membuat berat badan bertambah secara signifikan karena jumlah kalori untuk tiap takaran saji sudah tertera dengan jelas di tabel nutrisi pada kemasan.

Pada umumnya, dengan kandungan protein susu, vitamin dan mineral yang tinggi, mengkonsumsi keju KRAFT Cheddar baik untuk kesehatan dan kepadatan tulang dan tubuh. Apabila dibandingkan dengan mentega atau margarin, kandungan lemak dalam keju KRAFT hanya sepertiganya.

4. Mengandung Rennet Cassein

Dalam proses pembuatan keju KRAFT, ditambahkan Rennet Casein sehingga kandungan proteinnya menjadi lebih tinggi dan bermanfaat untuk tubuh.

Zat Rennet adalah zat yang awalnya hanya bisa didapatkan dari ekstrak abomasum anak sapi yang belum disapih atau mamalia lainnya. Seiring perkembangan teknologi, zat Rennet sudah bisa didapatkan dari proses nabati maupun artifisial sehingga tidak melibatkan hewan lagi.

Sementara itu, Cassein merupakan salah satu protein yang terdapat dalam susu. Sehingga Rennet Cassein menunjukkan protein Cassein yang dihasilkan melalui proses pemisahan protein dari susu yang ditambahkan dengan zat Rennet.

Keju KRAFT Cheddar memang memiliki berbagai keunggulan, akan tetapi orang-orang yang memiliki alergi atau intoleransi terhadap laktosa harus benar-benar memperhatikan komposisi yang tertera pada kemasan.

Semua bahan baku yang terkandung di dalam produk keju KRAFT Cheddar sudah tertera dengan jelas di setiap kemasan. Oleh karenanya, konsumen dapat dengan mudah membaca kandungan apa yang sekiranya menjadi alergen. Di samping itu, setiap jenis-jenis bahan yang kemungkinan dapat menimbulkan alergi juga pasti ditambahkan pada kemasan.

KRAFT Crolette, Mudah-Murah-Bergizi Tinggi

Dari semua fakta dan keunggulan dari keju KRAFT Cheddar yang sudah saya paparkan, tidak ada alasan saya tidak memilih keju KRAFT Cheddar sebagai bahan untuk membuat kreasi masakan keluarga, salah satunya KRAFT Crolette ;)

Di samping masakan anti ribet tapi penuh gizi untuk pertumbuhan anak saya, KRAFT Crolette ini juga cocok sebagai menu untuk sahur maupun berbuka puasa. Tinggal sat-set-sat-set, jadi deh telur sultan hits kekinian yang menyehatkan!

Gimana, tertarik juga untuk recook KRAFT Crolette?

Referensi :

Posting Komentar

19 Komentar

  1. emang selama ini anakkupun dan aku sendiri lebih suka yang kraft rasanya susu banget

    BalasHapus
  2. Kandungan gizi keju Kraft luar biasa ya
    beneran engga kaleng2 ini mah.
    sekeluarga pasti demen bangettt!

    BalasHapus
  3. Crolette ini unik ya .. telur dadar dipakein mahkota dari keju Kraft. Unik dan enak :)

    BalasHapus
  4. Saya baru tahu jika proses pembuatan keju KRAFT, ditambahkan Rennet Casein sehingga kandungan proteinnya menjadi lebih tinggi dan bermanfaat untuk tubuh. Wh, senangnya jadi makin yakin sedia KRAFT buat anak. Mau bikin ah Crolette buat takjil

    BalasHapus
  5. Bahannya simple, bentuknya bagus jadinya, rasanya pasti enak deh karena pakai keju Kraft.

    BalasHapus
  6. Kraft bagus banget kandungan nutrisinya, apalagi anak-anak pasti suka. Jadi pengen recook crolettenya nih buat anak

    BalasHapus
  7. sy sudah coba buat mbak, memang enak rasanya, keju crispynya endeus, pantesan anak-anak saya doyan banget ini

    BalasHapus
  8. Anakku suka banget Keju KRAFT dan faktanya bahwa tidak membuat gemuk ini bikin happy.
    Mau ikutan cobain menu keren dan menambah semangat makan seperti yang dituliskan aah.... KRAFT Crolette, Omelette Bermahkota Keju.

    Rasanya kriiuuks, yummiii~

    BalasHapus
  9. Cajeeep bangeet mahkotanya, mbaa, kereen, nih. Rasanya emang gurih banget, yaa, g usah ditambah bumbu lain juga udah enak banget. Thankyou for sharing, mba.

    BalasHapus
  10. Kejunya Kraft ini yang bikin lebih enak. Emang beda rasanya lebih gurih. Menunya unik ya, ada mahkotanya. Ala ala chef gitu.

    BalasHapus
  11. Yeee asli banget mengandung kalsium, protein dan asli bikin kenyang

    BalasHapus
  12. Jadi pingin recook resep crolettenya😋

    BalasHapus
  13. Enak banget kalau kejunya KRAFT dan ternyata mudah untuk bikin crown. bikin anak ketagihan.

    BalasHapus
  14. KRAFT Crolette, Omelette Bermahkota Keju pasti enak dan jadi favorit anak ya mbak
    Jadi pengen recook juga

    BalasHapus
  15. Cakep nih crolettenya. sy bbrp kali nyoba bikin selalu gagal. Ntar sore mo nyoba lagi bikinnya. Tp enak sih jadinya

    BalasHapus
  16. anak-anak pasti doyan ya, mbak kalau dibikinin crolette ini soalnya keju kraft rasanya memang enak dan gurih banget

    BalasHapus
  17. anak-anak pasti suka ya, mbak kalau dibikinin crolette ini soalnya keju kraft rasanya memang enak dan gurih banget

    BalasHapus
  18. Crolette ini sekarang jadi menu andalan, untungnya nilai gizinya bagus. Emak-emak kan selain chef merangkap ahli gizi keluarga ya Mbak.

    BalasHapus
  19. Telur + keju, ah perpaduan yang pas. Pasti anak-anak ku bakal doyan nih apalagi penampilan Kraft Crolette menarik banget. Jadi pengen ikutan ngerecooknya juga.

    BalasHapus