5 Rekomendasi Kelas untuk Tingkatkan Skill Menulis

skill academy cover

Digitalisasi berkembang dengan sangat pesat justru saat pandemi Covid-19 melanda. Teknologi mempermudah manusia untuk mengerjakan segala pekerjaan dari rumah.

Bagi seorang freelancer, work from home bukan sesuatu yang asing lagi. Kami dari sananya sudah terbiasa mengerjakan pekerjaan secara remote, tidak melulu menggunakan pakaian formal ketika bekerja dan menghemat ongkos PP rumah - kantor.

Salah satu pekerjaan yang saat ini tampak semakin diminati dan dapat dikerjakan dari mana saja adalah penulis.

Jika mendengar pekerjaan penulis, mungkin yang terbayang adalah penulis fiksi seperti novel atau cerpen. Padahal, pekerjaan yang berkaitan dengan menulis itu banyak sekali, loh! Sebut saja blogger, content writer, penulis copywriting, creative writer, penulis naskah untuk iklan atau film, dan masih banyak lainnya.

Untuk meningkatkan skill menulis, tentunya kita butuh asupan ilmu. Ilmu yang dinamis dan senantiasa bertambah membuat kita harus catch-up agar tidak ketinggalan dengan generasi-generasi fresh yang ilmunya masih up to date.

Saat ini, bertaburan banget kursus online yang menawarkan pilihan kelas menulis. Skill Academy adalah salah satu platform penyedia kursus online yang terbaik dan terpercaya.


Setidaknya, teman-teman yang hobi menulis, merasa passion dalam bidang kepenulisan dan ingin terjun ke dunia profesional menulis, dapat mengikuti kelas-kelas berikut untuk meningkatkan skill menulis teman-teman :

1. Membuat Tulisan dan Mendapatkan Penghasilan dengan Menjadi Penulis Blog


kelas menulis blog skill academy

Untuk teman-teman yang suka menulis di blog dan ingin menjadikan blog sebagai salah satu sumber pendapatan, kelas ini recommended nih. Dilihat dari materi yang akan disampaikan, kelas ini dapat diikuti oleh pemula sekalipun karena akan dijelaskan mulai dari langkah awal membuat blog.

Materi lain yang menarik tentunya adalah bagaimana menentukan topik yang baik untuk mengisi blog, cara meningkatkan traffic blog hingga cara untuk memonetisasi blog.

Dimentori oleh Tedy Rizka Heryansyah, seorang blogger dan content writer di perusahaan start-up teknologi pendidikan di Indonesia. Kelas ini juga akan dimentori oleh Meutia Azzura, seorang content writer yang saat ini bekerja di salah satu creative agency di Jakarta. Meutia juga merupakan seorang podcaster di salah satu komunitas perempuan Jakarta.

Dengan harga Rp385.000.-, teman-teman akan mendapatkan 19 topik dengan total 63 materi. Oiya, kelas ini juga termasuk ke dalam kelas prakerja yang dapat teman-teman ambil apabila sudah memiliki kartu prakerja. bintang 5

Melihat ratingnya yakni 5 of 5 dari hampir 5500 audiens, nggak heran kalau kelas "Membuat Tulisan dan Mendapatkan Penghasilan dengan Menjadi Penulis Blog" ini termasuk ke dalam kelas best seller.

Klik di sini untuk melihat kelas tersebut dan tertarik untuk mengambilnya.

2. Membuat Tulisan dengan Storytelling untuk Penulis Media Interaktif


kelas menulis skill academy

Menggaet Raditya Dika sebagai salah satu mentornya, kelas ini menjadi salah satu kelas best seller di bidang kepenulisan yang ada di Skill Academy. Kelas ini dapat diikuti oleh peserta prakerja dan cocok banget diikuti oleh content creator atau penulis pemula baik fiksi ataupun non-fiksi.


Jika teman-teman tertarik di bidang kepenulisan konten digital, coba deh ambil deh kelas ini. Beberapa materi yang dipaparkan antara lain tentang bagaimana menulis creative di sosial media maupun platform tertentu. Akan dipaparkan juga bagaimana agar konten yang teman-teman buat mendapatkan engagement yang baik.

Kelas ini dapat teman-teman beli dengan harga Rp385.000.-, dan akan mendapatkan 19 topik dengan total 68 materi selama kurang lebih 6 jam, 36 menit. Mendapatkan rating yaitu 4.7 of 5, kelas yang diampu oleh Raditya Dika dan Meautia Azzura ini menjadi salah satu kelas terbaik dan terlaris.

Untuk informasi detailnya, teman-teman bisa klik di sini jika tertarik untuk mengambil kelas ini.

3. Menulis Naskah Iklan (Copywriting) dan Menerapkan SEO untuk Menjadi Spesialis Periklanan


kelas menulis di skill academy

Menulis naskah iklan untuk untuk mengiklankan suatu brand ternyata tidak mudah seperti yang dibayangkan. Butuh ilmu dan strategi khusus untuk menciptakan sebuah iklan yang powerfull agar dapat mempengaruhi target konsumen supaya mencapai goals yang diinginkan oleh brand tersebut.

Salah satu caranya adalah dengan mempelajari bagaimana teknik copywriting yang baik serta menerapkan SEO dalam tulisan. Search Engine Optimazion (SEO) dapat membantu sebuah website masuk ke halaman pertama di mesin pencari (Google), yang berdampak pada lebih mudah dikenalnya suatu brand dengan meningkatnya traffic ke website perusahaannya.

Dalam kelas yang dapat teman-teman beli seharga Rp400.000,- ini, total topik yang akan didapatkan adalah 13 topik dan 62 materi. Kelas ini diampu oleh Rabia Edra, seorang digital content marketer yang bekerja di sebuah perusahaan teknologi dan memiliki pengalaman di bidang media cetak dan digital selama 8 tahun. Bersama dengan Ilman Akbar, Product Manager Traveloka dan seorang praktisi SEO.

Teman-teman yang tertarik untuk mempelajari salah satu bidang marketing ini nggak usah ragu untuk mengambil kelasnya, sebab dari 7895 peserta, semua memberi rating 5 loh!

Jika teman-teman berminat, bisa langsung klik di sini untuk detail informasi kelasnya.

4. Trik Membuat Tulisan Pendek yang Menjual


kelas menulis skill academy

Ingin menjadi content writer yang handal? Kelas menulis ini recommended untuk teman-teman ikuti. Sepertinya semua perusahaan saat ini membutuhkan seorang content writer, terutama di era digital saat ini. Jasa seorang content writer semakin laris dan dibutuhkan.

Kelas ini cocok untuk teman-teman yang ingin mendalami dunia content writing serta para jurnalis pemula yang aktif menulis.

Di kelas seharga Rp250.000,- ini, teman-teman akan diajarkan mengenai kiat menulis yang menjual dengan memahami formula content writing, strategi menulis pendek, belajar tentang SEO hingga meningkatkan engagement dengan psychological trigger.

Kelas yang dimentori oleh Astari Pinashtika Sarosa ini mendapatkan rating 4.9 of 5. Astari merupakan International Media Coordinator Ubud Writers & Readers Festival. Topik yang akan teman-teman dapatkan adalah 8 topik dengan total materi sebanyak 25. Kelas ini dapat teman-teman selesaikan dalam waktu 5 jam, 53 menit.

Kunjungi link berikut untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai kelas ini.

5. Kuasai Teknik Storytelling dan Creative Writing untuk Non-Fiksi


kelas menulis storytelling skill academy

Rekomendasi kelas terakhir dalam artikel ini yang cocok bagi teman-teman yang gemar menulis adalah "Kuasai Teknik Storytelling dan Creative Writing untuk Non-Fiksi". Menulis dengan teknik storytelling ini membuat tulisan leih mengalir dan pembaca lebih terbawa ke dalam tulisan kita.

Kelas ini cocok bagi teman-teman yang memiliki hobi menulis, penulis pemula yang ingin mendalami creative writing khusus non-fiksi, ataupun teman-teman yang senang menulis artikel non-fiksi.


Harga kelasnya adalah Rp215.000.-, diampu oleh Meautia Azzura dengan total topik 10 dan total materi 24. Kelas ini sudah diikuti oleh hampir dari 50.000 peserta dan memiliki rating 4.9 of 5. Tertarik ikutan nggak nih?

Klik di sini agar teman-teman mendapatkan informasi selengkapnya mengenai kelas ini.

Beli Kelas di Skill Academy dan Dapatkan Pulsa!

Setelah mengetahui kelas mana yang kira-kira cocok untuk teman-teman ikuti, teman-teman dapat membeli kelas tersebut dan mendapatkan pulsa secara gratis. Kira-kira ada semacam cashback gitu ya tapi berbentuk pulsa.

Caranya, ikuti langkah-langkah melakukan pembelian kelas seperti yang tertulis di bawah ini ya :

1. Pastikan teman-teman sudah memiliki akun di Skill Academy

2. Pilih kelas yang sesuai dengan minat serta kebutuhan belajar teman-teman

3. Jika sudah fix memilih kelas, pilih BELI SEKARANG
membeli kelas menulis di skill academy

3. Klik "Gunakan di sini" untuk memasukkan kode promo tambahan

membeli kelas menulis skill academy

4. Masukan kode refferal berikut untuk mendapatkan pulsa gratis :

IMAWATIE3D37NI6F

menggunakan kode refferal di skill academy

5. Apabila teman-teman merupakan pemegang Kartu Prakerja, silakan pilih metode pembayaran kelas Skill Academy melalui mitra platform digital resmi kartu prakerja. Bisa melalui Bukalapak, Tokopedia ataupun Pintaria.

6. Pembayaran juga dapat dilakukan menggunakan e-wallet seperti OVO atau GoPay; transfer virtual account melalui bank BCA, BNI, Mandiri dan BRI; transfer bank melalui bank BCA; kartu kredit VISA, MasterCard, JCB dan American Express atau melalui minimarket terdekat.

Besarnya pulsa yang akan teman-teman dapatkan bervariasi mulai dari Rp20.000,- hingga Rp50.000,- tergantung dari kelas mana yang diambil. Oiya, cashback berupa pulsa ini hanya berlaku untuk kelas-kelas yang termasuk kelas prakerja ya.

Selamat belajar semuanya!

Sukabumi, 05 Oktober 2021

Posting Komentar

0 Komentar