Kamis, 24 September 2020

Cha Ji Won, Wanita Tangguh Dalam Flower of Evil

 

Sebelum beranjak ke topik 29 tantangan menulis bersama teman-teman Drakor dan Literasi, aku akan merampungkan tugas menulis topik ke-28 lebih dulu. Topiknya adalah mimpi di siang bolong alias daydreaming ingin bertemu tokoh atau menjadi tokoh siapa dalam drama Korea? Haha. Sa ae ah topiknya nih!

Menonton drama Korea kadang, bahkan sering membuat penonton mengembangkan imajinasinya hingga ke langit ke-7. Bagaimana kalau aku punya pacar tampan seperti Lee Min Ho? Aku juga mau tiba-tiba jadi putri kerajaan seperti Shin Chae Kyung dalam Princess Hours. Bahkan, berandai-andai jikalau seandainya di dunia ini memang ada makhluk legenda yang berwajah rupawan kemudian jatuh cinta pada manusia. Apa jadinya?

Memang lah semua dalam drama Korea bisa terjadi, semua dikemas secara apik dan dibalut dengan jalan cerita yang menarik serta pemain drama yang membuat penonton berhalusinasi dengan pikirannya masing-masing.

Beberapa hari ini, aku keranjingan menonton drama yang baru saja tamat malam tadi, Flower of Evil. Saking larutnya dalam drama ini, tak terasa aku menghabiskan 8 episode dalam satu hari. Kacau! Jalan cerita dalam drama ini membuatku tak kuasa menahan diri untuk menekan pilihan next episode, next lagi, next lagi dan lagi. Kraayy~


Flower of Evil (FOE) dimainkan oleh aktor Lee Joon Gi yang pastinyaa nama doi sudah tidak asing lagi bagi para penggemar drakor. Joon Gi dipasangkan dengan Moon Chae Won sebagai suami istri yang sudah dikaruniai anak dalam drama ini.

Jalan Cerita Flower of Evil (FOE)


Source : allkdramas.com
FOE berkisah tentang sepasang suami istri dimana Cha Ji Won (Moon Chae Won) adalah seorang detektif handal yang biasa menangani kasus-kasus pembunuhan bersama rekan-rekan polisinya.

Suatu hari, ia ditugaskan untuk mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi belasan tahun silam. Selidik punya selidik, kecurigaannya mengarah pada Baek Hee Sung yang merupakan suaminya sendiri.

Cha Ji Won mencurigai kalau identitas Baek Hee Sung sebenarnya adalah Do Hyun Su, seorang anak pembunuh berantai yang namanya tersohor karena kekejiannya di masa lalu. Do Hyun Su dianggap sebagai komplotan Do Min Seok dalam melakukan serentetan pembunuhan. Hiiiy~ ngeri banget!

Setelah kecurigaan tersebut timbul, tentu hubungan pernikahan Cha Ji Won dan Baek Hee Sung yang selama ini langgeng, adem ayem berubah. Cha Ji Won merasa terkhianati dan dibohongi selama bertahun-tahun oleh suaminya.

Sementara itu, di sisi lain Baek Hee Sung diam-diam berusaha mengungkap apa yang terjadi di masa lampau. Ia ingin mengungkap identitas sebenarnya anggota kelompok Do Min Seok yang terlibat dalam rangkaian pembunuhan di masa lalu. Jadi, Baek Hee Sung itu siapa? Do Hyun Su siapa? Cha Ji Won gimana kelanjutan ceritanya?

Kkk~ kalau penasaran cuss nonton atau japri aku buat aku kasi spoiler. Haha.


Guys, pokoknya nonton drama ini dijamin bikin sport jantung. Siapkan mental dan keberanian kalian karena akan banyak darah yang kalian lihat dan juga adegan-adegan kekerasan yang bikin aku skip-skip nontonnya karena nggak kuat.

Dari drama tersebut, aku cukup terkesan dengan akting Moon Chae Won yang meyakinkan. Sebelumnya, aku melihatnya saat ia berperan sebagai Seo Eun Gi dalam drama bertajuk Nice Guy (The Innocent Man). Dalam drama tersebut, hidupnya menderita banget! Nangis terus, melow terus! Berbeda dengan karakternya dalam FOE ini.

Jujur saja saat menonton FOE aku merasa baper sekali dengan karakter Cha Ji Won. Beberapa kali aku menyeka air mata karena ikut memahami situasi dan kondisi yang terjadi pada hidupnya. Haha. Bisa segitunya loh kalau menghayati drama Korea tuh!

Moon Chae Won as Cha Ji Won
Source : dramabean.com
Cha Ji Won ini membuat aku salut karena sifat dan karakternya yang bisa dibilang paket lengkap untuk dikatakan sebagai istri idaman. Di awal-awal episode kita akan mendapati Cha Ji Won adalah seorang wanita cantik dengan kehidupan yang terlihat sempurna.

Ia menjalani hari-hari sebagai seorang istri dari pengrajin logam dan ibu yang baik dari seorang anak perempuan lucu bernama Baek Eun Ha. Pembawaannya yang ceria membuat kehidupan rumah tangganya sangat hidup dan berwarna.

Bersama Baek Eun Ha
Source : dramabean.com
Cha Ji Won juga memiliki pekerjaan sebagai detektif handal. Dengan ketelitian dan daya analisisnya yang baik, ia mampu mengungkap kasus-kasus pembunuhan yang terjadi bersama rekan-rekannya. Ia menjadi salah satu anggota yang diandalkan oleh pihak kepolisian. Berdaya sekali mbaknya!

Sebagai seorang detektif, tentu Cha Ji Won tidak bisa dikatakan lemah. Ia banyak berhadapan dengan pelaku kriminal dan tanpa rasa takut melakukan pengejaran untuk menangkap pelaku kejahatan. Walaupun rekan setimnya kebanyakan adalah laki-laki, Cha Ji Won tidak ingin diperlakukan berbeda.

Saat bekerja sebagai detektif
Source : allkdramas.com
Keberanian Cha Ji Won bukan hanya dalam hal pekerjaan, ia pun berani mengungkapkan rasa cintanya terlebih dulu pada Baek Hee Sung. Dengan percaya diri, ia pun mengatakan kalau sebenarnya Baek Hee Sung juga menyukainya, hanya saja Hee Sung tidak menyadarinya namun Ji Won bisa melihatnya dengan jelas. Haha. PD banget ya, Eonni!

Cha Ji Won tidak begitu saja mendapatkan balasan perasaan dari Baek Hee Sung, perlu usaha berkali-kali sampai Hee Sung yang tidak bisa merasakan emosi akhirnya tergerak untuk membalas perasaan Cha Ji Won. Upaya Ji Won yang pantang menyerah pun berbuah manis karena mereka berdua akhirnya menikah dan memiliki kehidupan keluarga yang harmonis.

Bersama suami tercinta
Source : soompi.com
Bukan hanya masalah percintaan saja ia pantang menyerah, pun dalam memecahkan tiap kasus dan masalah yang terjadi di pekerjaannya. Ia selalu terus berusaha untuk mengumpulkan bukti-bukti dan fakta demi mengungkap kebenaran.

Saat rumah tangganya menghadapi badai masalah, Cha Ji Won sempat ragu dengan suaminya sendiri. Suaminya yang ia curigai selama ini menipu dirinya dan dengan jelas berkata pada yang lain bahwa tidak pernah sekalipun mencintainya. Istri mana lah yang sanggup mendengar kata-kata seperti itu? Huhuu...

Tapi, Cha Ji Won tidak menyerah begitu saja. Dengan sabar dan berusaha tegar ia mencari tau kebenarannya. Meskipun pada awalnya sempat ragu, ia sadar bahwa dirinya tidak pernah sedikitpun merasa cintanya pada Baek Hae Sung salah. Cha Ji Won pun memilih untuk tetap setia pada suaminya sampai akhir.

Perfect!
Source : Instagram
Tak bisa dipungkiri, peran Cha Ji Won dalam drama ini sangat penting. Bukan sekedar pemanis dalam romansa kisah cintanya bersama suaminya, tapi juga menjadi salah satu kunci keberhasilan pembongkaran kasus yang belasan tahun menjadi misteri tak terpecahkan.

Jadi kalau ada kesempatan berangan-angan, ingin sekali mampir ke rumah Ji Won eonni dengan membawa serta anakku. Saat Eun Ha dan anakku bermain bersama, aku akan berbincang dengan eonni tentang betapa daebaknya ia menghadapi dan melalui masalah-masalahnya yang terjadi belakangan dengan tabah dan kuat.

Di akhir sesi kunjungan tidak lupa aku dan anakku berfoto bersama Cha Ji Won, Baek Eun Ha dan tentu saja ayahnya Eun Ha. Haha. Halu bener dah! Ya, namanya juga daydreaming ^^

Sukabumi, 24 September 2020

2 komentar:

  1. Setelah baca ini tampaknya aku semakin tergoda untuk nonton 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tonton la mba asri, biasanya kita sefrekuensi. Hahaha..

      Hapus