Senin, 22 Juni 2020

Aliran Rasa : Penyelaman Samudera


Selesai sudah aku dalam menyelesaikan 4 misi selama penyelaman samudera bersama teman-teman Matrikulasi batch 8 Institut Ibu Profesional. Setelah menyelesaikan misi Connecting The Dots minggu lalu, aku mendapatkan permata keempatku yaitu Sapphire dari dasar samudera yang aku selami.



Selama misi penyelaman ini, banyak yang berbeda dengan misi mengarungi samudera sebelumnya. Kali ini para widyaiswara sebagai pendamping kami para penjelajah samudera lebih banyak membantu dalam memberikan pandangan serta pendapat-pendapatnya yang kami jadikan panduan untuk menyelesaikan misi setiap minggunya.

Kami pun lebih banyak berdiskusi langsung dengan para WI baik di dalam grup besar Matrikulasi IIP maupun diskusi dengan salah satu WI di grup Whatsapp. Para WI dengan sabar menjawab pertanyaan kami yang masih clueless selama proses penyelaman ini. Terima kasih banyak untuk para widyaiswara.

Ada 4 misi yang dijalankan selama penyelaman samudera ini yaitu Pencarian Makna Ibu Profesional Sebagai Kebanggaan Keluarga, Menyelami Core Value Ibu Profesional, Memahami Karakter Moral Ibu Profesional dan Connecting The Dots.

Dalam menjalankan misi penyelaman kali ini, kami dituntut untuk benar-benar mengenal dan menyelami diri sendiri sebelum menjawab setiap misi yang diberikan. Masha Allah sekali loh perjalanan menyelami samudera ini.

Dari sini, aku belajar banyak tentang apa kekurangan dan kelebihanku secara lebih spesifik. Aku juga harus menggali sebenarnya apa yang ingin benar-benar aku kuasai beserta tujuannya. Modal apa yang aku miliki untuk mencapai sesuatu yang menjadi tujuanku.

Aku jadi semakin sadar kalau banyaaak sekali yang harus diperbaiki dari diri sendiri, masih mencoba berdamai dengan kondisi saat ini dan berusaha bangkit menjadi karakter serta pribadi yang lebih baik lagi. Sebagai ibu, istri dan diriku sendiri.

Aku paham kalau tidak semua hal bisa dicapai dalam satu waktu, tidak semua bisa dipelajari sehingga otak dan pikiran tetap fokus menyerap informasi dan ilmu secara optimal.

Aku berterima kasih sudah diberikan kesempatan untuk bersama-sama teman matrikulasi yang lain melakukan proses penyelaman ini. Aku berharap semua proses yang aku lalui ini mengantarkan diriku menjadi pribadi yang semakin baik dan semakin visioner serta memiliki tujuan dalam menjalankan setiap peran yang diambil baik itu di rumah maupun di masyarakat.

Imawati Annisa Wardhani
Regional Sukabumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar