Misi Pencarian Makna : Makna Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga

By Imawati A. Wardhani - Mei 05, 2020


Setelah menuliskan aliran rasa pekan lalu, kami para mahasiswi Matrikulasi Institut Ibu Profesional Batch 8 melanjutkan pelayaran kami menjelajahi samudera dan memulai misi penyelaman.


Sebelum memulai proses menyelam, para pembimbing kami yaitu widyaiswara membagikan makna dari Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga versi mereka masing-masing.

Dan misi yang diberikan untuk kami penjelajah samudera kali ini adalah misi pencarian makna, dalam hal ini adalah makna dari Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga versi diri sendiri. Tentunya, para widyaiswara sudah memberi pencerahan pada kami untuk menentukan makna dari tugas ini.


Bagi saya pribadi, seorang Ibu Profesional merupakan sosok yang menjalankan tugas utamanya yaitu sebagai seorang ibu dengan penuh rasa tanggung jawab dan sungguh-sungguh. Ikhlas menjalankan tugasnya. Seorang profesional tentunya harus menguasai apa yang menjadi pekerjaannya berbekal ilmu dan pengetahuan yang cukup.

Ibu profesional bisa menjadi kebanggaan keluarga ketika beliau bisa menjadi matahari yang cahayanya tidak pernah padam menyinari keluarganya, senantiasa memberi kehangatan dan kebahagiaan bagi keluarganya.

Seorang suami akan merasa bangga ketika melihat istrinya menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu dengan mata yang berbinar dan penuh rasa bahagia. Selalu bersyukur akan apa yang dimilikinya dan berusaha memperbaiki apa yang masih menjadi kekurangannya tanpa harus selalu sempurna.

Sementara seorang anak akan bangga dengan ibu yang selalu mendampinginya, memeluknya dengan lembut juga mengajarkan banyak hal sehingga ia tumbuh menjadi anak yang berakhlak mulia dan cerdas berkat didikan sang ibu.

Hal ini dapat terwujud ketika si ibu itu sendiri merasa bangga dan percaya diri dengan statusnya. Bisa menerima bahwa menjadi ibu adalah suatu tugas seumur hidup yang tidak bisa dikerjakan dengan main-main. Harus ingat bahwa dengan belajar secara kontinyu, seorang ibu bisa mempersiapkan dirinya untuk menjadi lebih baik lagi sehingga ia tidak pernah berhenti belajar.

Poin terpenting seorang ibu agar bisa menjadi seorang ibu yang profesional dan membuat keluarganya bangga padanya adalah kebahagiaan ibu itu sendiri. Happy mom brings joy to the family!

Begitulah makna Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga versi aku.

Imawati Annisa W.
IP Sukabumi

#navigasidanberaksi
#matrikulasibatch8
#institutibuprofesional

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Waah ternyata lagi ikut matrikulasi juga ya mba. Saya belum ngerjain tugas ini, wkwk. Semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Haha. Kalo ada tugas matrik biasanya lgsg ngerjain buat setor ke KLIP. Wkwk..

      Hapus