Sabtu, 04 April 2020

My Top 3 Favorite WEBTOON!


Semua orang butuh me time, semua orang punya caruntuk menghabiskan me time masing-masing. Sebelum sibuk mengurus bayi yang saat ini bertumbuh dan berkembang menjadi batita lincah nan riang, sebagian besar me time kuhabiskan untuk menonton drama Korea.

Dulu aku tidak serajin ini menulis, bagaimana mau nulis kalau gaweannya mantengin layar laptop hampir sepanjang hari demi marathon K-drama. Memang selain travelling, berenang, membaca dan menulis, menonton juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidupku.

Baca juga alasan aku doyan marathon K-Drama :

Namun semua berubah setelah memiliki anak, entah karena ini pengalaman pertama atau bagaimana, yang jelas awal-awal aku merasa susah sekali mendapat me time. Perasaan se-riweuh itu mengurus anak hingga aku kekurangan waktu untuk mengurus diri sendiri. Bye-bye oppa oppa ganteng! Nggak ada waktu sama sekali untuk menonton drama-drama yang dibintangi aktor dan aktris favorite-ku.

Sudah menjadi rutinitasku dan suami untuk pillow talk sebelum kami tidur, tentunya ketika anak kami sudah terlelap. Saat aku sedang sibuk menyusui atau berusaha menidurkan anakku, terkadang aku melihat suamiku asyik dengan gadgetnya sendiri, seperti melihat dan membaca sesuatu kemudian tertawa-tawa. Apaan sih seru amat kayaknya?! Aku pun penasaran.

Wah! Ternyata suamiku membaca komik dari ponselnya. Aplikasi WEBTOON adalah aplikasi yang digunakan suamiku untuk membaca komik. Webtoon sendiri merupakan komik daring yang mulanya diperkenalkan oleh negara Korea Selatan. Web portal bernama Daum dan Naver meluncurkan ratusan judul webtoon yang bisa dinikmati oleh para pembaca komik secara gratis (sumber : wikipedia.id).

Saking sukanya membaca komik di Webtoon, suamiku rela mengeluarkan uang untuk membeli coin yang kemudian digunakan untuk membeli episode-episode yang belum resmi dirilis. Ckckck. Segitunya banget, kayak mana sih cerita-cerita di Webtoon itu? Akhirnya aku pun mem-follow jejak suamiku dengan ikut menginstall Webtoon. Hehe.

Ternyata oh ternyata, memang banyak cerita-cerita yang seru untuk dibaca di dalam sana. Aku pun punya kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan sebagai me time disela-sela kegiatan mengurus anak yang kadang melelahkan. Tidak seperti menonton serial atau drakor yang harus siaga di depan layar TV atau laptop, membaca Webtoon bisa kulakukan saat anakku sibuk membaca buku atau sedang konsentrasi menyelesaikan permainannya.

Hanya dalam hitungan hari, aku sudah menyelesaikan beberapa judul komik yang sudah tamat. Haha. Gitu deh kalau lagi demen, tiap ada waktu kerjaannya baca Webtoon terus. Oiya, sejak SD dulu aku memang penggemar komik jadi saat menemukan Webtoon rasanya senang sekali bisa membaca komik dalam versi yang lebih portable.

Sehubungan dengan habisnya judul-judul komik yang sudah tamat tentunya komik dari genre dan judul yang menurutku menarik, akhirnya aku tergerak untuk membaca komik-komik yang masih ongoing. Padahal gemes banget nungguin lanjutan episodenya tuh! Sama lah seperti drama Korea atau series Amerika yang lebih suka aku tonton saat sudah tamat.

Hingga saat ini, ada beberapa komik yang selalu kubaca dan ku nantikan kehadirannya saat ada episode terbaru. Dari sekian banyak judul, ada 3 yang menjadi favoriteku. Ketiganya beradal dari genre romantis, karena aku memang suka cerita-cerita ringan dari genre tersebut.

Saking tertariknya membaca ketiga webtoon ini, aku pernah menggunakan coin yang dibeli oleh suami di ponselku untuk membeli episode-episode yang belum rilis dari ketiga judul tersebut. Hehe. Padahal saat suamiku menghabiskan uang untuk membeli coin aku sempat kesal, ngapain sih pake beli coin segala? Nggak sabar amat nunggu sampai episode selanjutnya?!

By the way, untuk mengakhiri prolog yang panjang ini berikut 3 Webtoon favorite-ku yang saat ini masih ongoing dan setia ku baca :
1. The Secret of Angel


Webtoon ini bercerita tentang seorang cewek yang selalu di bully sepanjang hidupnya karena wajahnya yang kurang cantik menurut pandangan orang-orang sekitarnya, saat libur panjang ia pun bertekad untuk mengubah penampilannya agar bisa lebih diterima dalam masyarakat.

Ceritanya pun berlanjut saat ia bertemu dengan cowok-cowok cakep yang naksir dengan dirinya. Nah, netizen pun terbagi menjadi dua kubu antara tim Suho dan tim Seojun, tokoh pria-pria yang ada dalam kehidupan Jukyung si pemeran utama wanita.

Aku pribadi menyukai ceritanya karena ringan jadi nggak terlalu mikir saat membacanya, pure sebagai hiburan. Selain itu, ceritanya menarik untuk diikuti dan gambarnya juga sangat-sangat bagus, mungkin cerita ini adalah cerita dengan gambar terbaik yang ada di Webtoon selama aku menjadi penikmat komik Webtoon.

2. My Anti Fan


Kalau komik yang satu ini, aku suka karena cerita seperti dalam drama Korea. Haha. Dengar-dengar memang akan ada judul drama Korea yang mengangkat cerita dari Webtoon satu ini.

Webtoon ini bercerita tentang seorang wartawan wanita yang sangat-sangat membenci seorang super star karena suatu alasan. Hal-hal buruk kemudian terjadi setelah ia berusaha mengungkap sisi lain dari sang artis hingga takdir mengharuskan mereka bermain peran dalam suatu reality show seperti We Got Married.

Layaknya dalam drama romance, cerita dalam komik ini pun so sweet-so sweet gemas saat hater akhirnya mulai takluk dan jatuh hati pada si artis. Sebel tapi suka tapi nggak mau ngaku gitu. Kebayang kan ya?

3. I-Married


Webtoon ini sudah berjalan memasuki pertengahan Season ke-2, mungkin karena melihat peminatnya yang cukup banyak. Cerita dalam komik ini juga ringan dan menarik untuk terus diikuti dengan konflik-konflik yang ada di dalamnya.

Cerita dalam komik ini mengenai seorang wanita yang pulang ke Korea setelah kembali berlibur dan mendapati dirinya telah menikah dengan seorang pria kaya raya, dimana wanita ini merasa tidak mengenal pria tersebut. Hmm... Kok bisa ya?

Baca deh kelanjutan ceritanya, yang jelas cukup bikin penasaran hingga aku terus membaca sampai season ke2 ini.

Itulah tiga komik daring dari Webtoon yang menemani ku menghabiskan me time. Bagi kalian yang jadi tergerak untuk mencoba membaca boleh silahkan diunduh terlebih dahulu Webtoon-nya, buat yang sudah punya Webtoon tapi belum membaca judul-judul tersebut boleh juga coba dibaca dan dijamin pasti lanjut-lanjut terus. Hehe. Sekian!

Yogyakarta, 4 April 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar