Review Lengkap Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

dewpre-tea-tree

Mencuci muka menggunakan facial wash atau cleansing foam merupakan step paling awal dalam penggunaan skincare. Biasanya, orang akan membersihkan wajah menggunakan sabun pencuci muka di pagi hari saat mandi, dan malam sebelum tidur.

Pembersihan wajah adalah tahapan paling basic ketika kita menggunakan skincare. Membersihkan wajah dengan sabun pencuci muka memberikan banyak manfaat bagi kulit kita. Membuat wajah bersih dari kotoran, minyak berlebih dan sisa make-up adalah beberapa di antara manfaat penggunaan cleansing foam.

Di samping itu, rutin menggunakan cleansing foam juga membuat kulit dapat terhindar dari berbagai permasalahan seperti jerawat atau komedo. Nah, akan lebih baik lagi jika kita memilih produk yang memiliki kandungan pH mendekati atau sesuai dengan pH kulit wajah. Apa sih pentingnya?

Cleansing foam dengan kandungan pH yang sejalan dengan pH alami kulit manusia akan lebih bermanfaat bagi kulit kita. Kulit memiliki lapisan pelindung asam mucus, yang dikenal sebagai "manto asam" atau acid mantle, dengan pH sekitar 4.5 hingga 6.2.

Dengan menggunakan cleansing foam yang memiliki pH sekitar 4.5 hingga 6.2, artinya kita membantu menjaga keseimbangan alami kulit wajah. Umumnya, produk dengan kandungan pH yang sesuai kulit wajah lebih lembut dan tidak mengganggu kelembaban alami kulit, sehingga menjadikannya pilihan yang baik untuk perawatan kulit sehari-hari.

Salah satu produk cleansing foam yang didesain dengan pH sesuai dengan pH kulit wajah adalah Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing FoamCleansing foam dari Dewpré ini sudah saya gunakan lebih dari 2 minggu. So, kali ini saya akan mengulas lengkap produk ini beserta pengalaman saya selama menggunakan Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam.

Review Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Dewpré merupakan brand lokal Indonesia yang menggabungkan teknologi dari Korea & Indonesia (K-Beauty & Id-Beauty) untuk mendapatkan produk dengan ingredients terbaik  yang telah disesuaikan dengan cuaca dan kulit masyarakat Indonesia.

Produk-produk Dewpré ini selalu diuji secara berkala agar terjamin bebas dari 20 daftar senyawa yang kurang friendly untuk kulit wanita Indonesia. Semua produk dari Dewpré juga sudah lulus uji dan mengantongi sertifikasi dari BPOM.

Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam merupakan produk yang diproduksi di Indonesia, yakni oleh PT. Cosmax Indonesia. Akan tetapi, desain dan packagingnya berasal dari Korea Selatan. Demikian pula dengan produk Dewpré lain seperti Aloe Pro Gel.

dewpre-cleansing-foam

Packaging

Simple and soft. Itu adalah kesan saya untuk kemasan Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam. Saya mendapatkan produk ini secara online, dan saat datang, saya menerima paket cleansing foam yang dimasukkan ke dalam box Dewpré.

Saya pikir akan ada secondary packaging untuk produk ini, ternyata hanya ada primary packaging yang berupa tube dengan nuansa kemasannya berwarna hijau-putih. Di bagian depan, kita bisa melihat dengan jelas nama produk yakni Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dengan claimnya "pH Balancing, Mild Formula, Soothing, Calming and Antioxidant".

kemasan-cleansing-foam

Pada kemasan bagian depan pun tercantum beberapa kandungan utamanya seperti Tea Tree Oil dan Camelia sinensis Leaf. Kemasan ini menampung sebanyak 120 ml produk di dalamnya.

Lanjut ke bagian belakang kemasan, di paling atas kita akan melihat expired date produk yang dicetak emboss. Berikutnya ada keterangan mengenai produk, cara pemakaian, full ingredients dan peringatan. Informasi lainnya adalah produsen, distributor, nomor registrasi BPOM, logo halal dan keterangan dermatologically tested serta vegan.

Hero Ingredients

Best Ingredients with Korea Beauty Knowledge for Indonesian Skin and Weather

Demikian isi catchphrase yang selalu digaungkan oleh Dewpré. Nah, sekarang kita lihat yuk hero ingredients dari Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam beserta manfaatnya. Apakah benar-benar sesuai dengan kulit wajah dan kondisi iklim di Indonesia?

1. Tea Tree Oil

Kandungan tea tree oil mempunyai sifat antimikroba, sehingga dapat membantu membersihkan wajah dari kuman dan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, tea tree oil juga memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit.

Kandungan ini cocok untuk pemilik kulit berjerawat atau kulit sensitif. Kandungan tea tree oil juga mampu mengontrol minyak berlebih dan menjaga kulit tetap bersih dan sehat.

2. Camellia sinensis Leaf

Kandungan daun teh hijau dalam produk Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam memiliki cukup banyak manfaat. Daun teh hijau dikenal kaya akan antioksidan yang disebut katekin, yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan penuaan dini.

Di samping itu, penggunaan daun Camellia sinensis dalam cleansing wash juga dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit, menghaluskan tekstur kulit, dan mengontrol produksi minyak berlebih.

Kandungan ini juga berguna untuk membersihkan kulit dari kuman dan bakteri, sehingga menjadikannya bahan yang efektif dalam menjaga kulit wajah bersih, sehat, dan terlindungi.

3. Glycerin

Sebenarnya, glycerin adalah bahan yang sering digunakan dalam produk pencuci muka. Glycerin adalah humektan alami yang dapat mengunci kelembaban dalam kulit, menjadikannya lebih lembut dan terhidrasi.

Adanya kandungan glycerin membantu menjaga kelembaban alami kulit, sehingga tidak membuat kulit terasa kering atau ketarik setelah membersihkan wajah. Selain itu, berfungsi untuk membantu pemulihan masalah pada kulit.

4. Quillaja saponaria

Ekstrak sabun Quillaja terkenal efektif dalam membersihkan kotoran, minyak berlebih, dan sisa makeup dari wajah. Bahan ini juga memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu membersihkan kulit dari kuman dan bakteri.

Oleh karenanya, kandungan ini menjadikannya komponen penting dalam sabun pencuci muka guna menjaga kulit wajah tetap bersih dan sehat.

Full Ingredients

Water, Potassium Laureth Phosphate, Glycerin, Potassium Cocoyl Glutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, AsparticAcid, Caprylyl Glycol, Sodium Cocoyl Glutamate, 1,2-Hexanediol, Coco-Glucoside, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glyceryl Coprylate, Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA, Allantoin, Quillaja Saponaria Bark Extract.

Tekstur, Warna dan Aroma

Produk ini memiliki tekstur berupa gel bening dengan aroma yang khas tea tree. Aromanya tidak terlalu menyengat sehingga tetap nyaman saat diaplikasikan ke wajah. Teksturnya yang bening mengingatkan saya pada produk Dewpré Aloe Pro Gel.

tekstur-warna-cleansing-foam-dewpre

Ketika ditambahkan dengan air, gel bening akan berubah dengan cepat menjadi busa berwarna putih saat dibaurkan. Busa yang dihasilkan tidak sebanyak busa yang dihasilkan oleh produk cleansing foam lain yang pernah saya gunakan.

busa-cleansing-foam-dewpre

Saat busa tersebut mulai diusapkan ke wajah, menurut saya rasanya nyaman dan calming. Busanya pun segera hilang sesaat setelah dibilas. Selesai menggunakan produk ini, masih tertinggal rasa lembap dan halus di wajah.

Cara Penggunaan

Pemakaian Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam sebenarnya tidak ada bedanya dengan pemakaian sabun wajah lainnya. Cara pakainya adalah sebagai berikut:

  • Basahi wajah dengan air
  • Tuangkan Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam secukupnya ke telapak tangan
  • Beri sedikit air pada tangan lalu gosok perlahan hingga berbusa
  • Aplikasikan pada wajah yang telah dibasahi air
  • Pijat halus secara perlahan dengan gerakan melingkar keluar
  • Lakukan selama kurang lebih 5 menit agar formula meresap dengan baik
  • Bilas dengan air hingga bersih.

Pengalaman Menggunakan Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Saya menggunakan produk ini sudah lebih dari 2 minggu, hampir 3 mingguan lah saat tulisan ini dipublikasikan. First impression, saya cukup senang karena ukurannya yang cukup besar. Asyik, bisa untuk beberapa bulan pemakaian. Namun, agak kaget juga ketika melihat lubang tube pada kemasannya yang keciiil..

Di awal pemakaian, jujur saya merasa agak kesulitan mengeluarkan produknya dari dalam tube. Mencet tube-nya butuh effort agar gel-nya mau keluar. Akan tetapi, setelah dua hingga tiga kali pemakaian, sudah mudah digunakan meski hanya ditekan sedikit.

tube-dewpre-cleansing-foam

Pertama kali pakai, saya merasa ada sensasi hangat di kulit wajah. Mungkin itu karena kandungan-kandungannya yang sedang bekerja dan kulit saya masih beradaptasi dengan produk ini. Seperti yang sudah saya jelaskan, aroma herbalnya cukup membuat rileks, baik untuk pikiran maupun kulit saya.

Meskipun busa dari Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam tidak begitu banyak, namun efek melembapkannya luar biasa, lho! Setelah selesai membilas wajah, efek melembapkan kulitnya langsung terasa.

Baca juga:

Sesuai dengan klaimnya, produk ini sudah sesuai untuk membersihkan kulit wajah dengan lembut, melembapkan dan menenangkan kulit. Sepertinya, kulit saya cocok dan tidak bermasalah menggunakan produk ini. Tidak ada after effect seperti breakout, iritasi atau masalah lainnya selama menggunakannya hampir 3 minggu ini.

Final Verdict

Poin plus yang saya suka dari produk ini adalah setelah sekian minggu menggunakannya, saya merasa bagian wajah terutama hidung menjadi lebih halus.

Di wajah saya, nampaknya produk ini cukup ampuh untuk menghempaskan komedo yang sering membuat dungdak (hidung landak). If you know, you know :P

Buat Mae frens yang juga tertarik untuk mencoba produk ini, boleh banget kunjungi laman media sosial Dewpré di:

  • Website: https://www.dewpre.com/
  • Instagram dan Tiktok: @dewpreofficial
  • Shopee: Dewpre Official Shop
  • Tokopedia: Dewpre Official

Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam diformulasikan secara khusus agar sesuai dengan pH kulit manusia, yakni sekitar 5.0 - 6.0. pH 5.5 yang dihadirkan oleh produk ini cukup untuk membersihkan wjah dengan lembut sekaligus menjaga lipid alami kulit. Harganya pun terjangkau yakni Rp76.300,- dilansir dari situs resminya.

Semoga ulasan ini bisa jadi referensi untuk kalian yang ingin mencari produk pencuci wajah dengan kandungan pH yang balance dengan pH kulit kita. Yuk, langsung kunjungi media sosialnya and grab your Dewpré Tea Tree 5.5 Cleansing Foam!

Posting Komentar

0 Komentar