Dewpré Aloe Pro Gel, Penyelamat Kulit Kering

dewpre-aloe-pro-gel

Salah satu permasalahan kulit bagi orang-orang yang tinggal di daerah dingin seperti saya adalah kulit kering. Belakangan cuaca di tempat saya tinggal lagi dingin-dinginnya karena sering hujan disertai angin kencang. Akibatnya, kelembapan kulit alami saya pun mudah hilang.

Hal ini tentu membuat saya tidak nyaman karena kulit jadi terasa kurang sehat aja, gitu. Padahal, saya sudah mengupayakan agar konsumsi air mineral harian tercukupi. Sepertinya, kulit saya sedang membutuhkan pelembap ekstra untuk memperbaiki hidrasi kulitnya sehingga bisa tampak sehat dan cerah lagi.

Luckily, saya punya holy grail baru yaitu Dewpré Aloe Pro Gel. Produk ini merupakan produk keluaran Dewpré terbaru yang merupaka gel lidah buaya multifungsi di mana teksturnya ringan dan mudah banget menyerap ke dalam kulit.

Setelah mencoba produk ini selama kurang lebih seminggu terakhir, saya nggak sabar mau berbagi pengalaman menggunakan Dewpré Aloe Pro Gel melalui tulisan dalam artikel ini. Yuk, mari, baca sampai selesai!

Profil Produk Dewpré Aloe Pro Gel

Tidak banyak yang mengira bahwa Dewpré merupakan produk lokal asli Indonesia. Produk-produk Dewpré sendiri terinspirasi dari skincare negeri oppa alias Korea Selatan yang belakangan menjadi kiblat formulasi skincare di negara-negara Asia khususnya.


Produk-produk Dewpré, termasuk juga Dewpré Aloe Pro Gel dibuat menggunakan teknologi dan formulasi gabungan dari Indonesia dan Korea Selatan. Nggak heran, produk-produk Dewpré ini cocok di kulit perempuan Indonesia, dengan hasil pemakaian yang nggak kalah bagus dengan skincare buatan Korea Selatan.

dewpre-aloe-pro-gel-moisturizer

Dewpré Aloe Pro Gel sendiri merupakan skincare berbahan dasar utama gel lidah buaya yang diformulasikan khusus dengan 92% Aloe Barbadensis leaf extract, propolis, panthenol, Cica dan Sodium Hyaluronate yang dapat menyejukkan, menenangkan kulit kemerahan dan meningkatkan hidrasi, juga melembapkan kulit wajah serta area tubuh lainnya.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam Dewpré Aloe Pro Gel membuat produk ini dapat menembus lapisan epidermis kulit, sehingga kulit akan menjadi lebih sehat, terasa lembut dan kenyal. Kelebihan lain dari produk ini adalah bisa digunakan di area-area tubuh selain wajah yang juga membutuhkan kelembapan. Gel lidah buaya ini juga aman digunakan oleh anak-anak.

Manfaat Penggunaan Dewpré Aloe Pro Gel

Lidah buaya sendiri merupakan tanaman yang sudah sejak lama digunakan untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Tanaman ini mengandung berbagai senyawa aktif seperti polisakarida, vitamin, mineral, dan asam amino yang diyakini dapat memberikan manfaat untuk kulit wajah.

Secara umum, lidah buaya memiliki fungsi sebagai anti-inflamasi, antioksidan, dan antimikroba sehingga dapat membantu mengurangi peradangan, memperbaiki kerusakan kulit, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Selain itu, tanaman yang banyak ditemukan di Indonesia ini juga dapat membantu menjaga kelembaban dan kehalusan kulit, merangsang produksi kolagen, dan mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit wajah.

Beberapa manfaat kesehatan kulit wajah yang dikaitkan dengan aloe vera antara lain mengurangi jerawat, menghilangkan bekas jerawat, mengurangi pigmentasi, dan menghilangkan kerutan halus pada kulit wajah.

Adapun, fungsi atau manfaat dari produk Dewpré Aloe Pro Gel ini adalah sebagai berikut:

manfaat-dewpre-aloe-gel

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Salah satu kandungan dalam Dewpré Aloe Pro Gel adalah Salix Alba Bark Extract yang memiliki sifat eksfoliasi alami yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan kulit.

Ekstrak ini mengandung senyawa asam salisilat, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri, serta memiliki kemampuan untuk melarutkan lapisan kulit mati.

2. Melembapkan Kulit Kering

Kandungan utama pada produk ini adalah Aloe Barbadensis leaf extract yang merupakan bahan alami yang memiliki sifat anti-inflamasi dan mengandung banyak nutrisi seperti vitamin, mineral, dan asam amino yang dapat membantu melembapkan kulit dan meningkatkan kesehatan kulit.

Fungsi utama bahan tersebut adalah untuk memberikan hidrasi alami dan memperbaiki lapisan pelindung kulit, sehingga kulit terlihat lebih lembut, kenyal, dan sehat.


Selain itu, aloe vera juga memiliki sifat anti-oksidan dan anti-bakteri yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan lingkungan dan meminimalkan risiko infeksi.

3. Mencegah Inflamasi dan Anti Oksidan

Kandungan lain yang terdapat dalam produk Dewpré Aloe Pro Gel adalah Centella asiatica atau Cica, atau dalam bahasa Indonesia pegagan. Tanaman yang termasuk dalam tanaman obat ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional selama berabad-abad dan kini semakin populer dalam produk perawatan kulit.

Centella asiatica memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat, sehingga dapat membantu meredakan peradangan dan mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Dalam produk ini, Cica digunakan sebagai bahan aktif untuk membantu memperbaiki kulit yang rusak dan meningkatkan kelembapan kulit.

Selain itu, kandungan ini juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit.

4. Menyehatkan Kulit

Di dalam produk Dewpré Aloe Pro Gel ini, terdapat banyak lagi kandungan yang fungsinya menutrisi kulit dan menyehatkan kulit, baik itu kulit wajah ataupun area lain yang membutuhkan perlindungan dan kelembapan ekstra.

Produk ini dapat menjadi cooling, calming, soothing, hydrating dan moisturizing agent. Selain itu, bisa juga untuk mengistirahatkan kulit.

Kandungan Dewpré Aloe Pro Gel

Dewpré Aloe Pro Gel memiliki hero ingredients yaitu Salix Alba Bark Extract, Galactomyces Ferment Filtrate, 92% kandungan Aloe Extract, Propolis, Phantenol, dan Sodium Hyaluronate.

Sementara itu, ingredients lengkap untuk produk ini adalah sebagai berikut:

Aloe Barbadensis Leaf Extract, Methyl Gluceth-10,1,2-hexanediol, Pentylene Glycol, Panthenol, Propolis Extract, Carbomer, Allantoin, Ammonium Acryloyldimethyltautare,/VP Copolymer, Potassium Hydroxide, Polyglyceryl-10-Laurate, Propanediol, Ethylhexylglycerin, Plumeria Alba Flower Oil, Water, Disodium EDTA, Tocopherol, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Sodium Hyaluronate, Eugenia Caryophyllus (Clove) Leaf Oil, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary), Leaf Water, Galactomyces Ferment Filtrate, Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Extract, Camelia Sinensis Leaf Extract, Glycerin, Methylpropanediol, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract.

Kemasan Dewpré Aloe Pro Gel

Kesan pertama saat saya melihat kemasan Dewpré Aloe Pro Gel adalah eye catching sekali. Kemasan sekundernya berupa box berwarna hijau dihiasi motif-motif gambar yang tampak girly. Tulisan Aloe Pro Gel-nya dibuat berwarna emas yang glowing.

Pada kemasan sekunder terdapat berbagai informasi seputar produk mulai dari ingredients, manufacture dan distributor, nomor registrasi BPOM (NA18220106517), barcode produk dan batch number serta tanggal kadaluarsa. Deskripsi produk, cara pemakaian dan catatan khusus tercantum dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

kemasan-tube-moisturizer-dewpre
Kemasan primer produk Dewpré Aloe Pro Gel

Kemasan primernya berupa tube flip top yang memiliki segel. Produk ini memiliki netto 120 ml, menurut saya cukup besar ya untuk ukuran moisturizer. Meski ukurannya lumayan besar, menurut saya masih travel friendly sehingga cocok untuk dibawa di dalam tas selama bepergian.

Tekstur dan Aroma Dewpré Aloe Pro Gel

Saat pertama kali saya membuka segel setelah tutup flip top dibuka, saya mencium aroma floral yang lembut dan nggak berlebihan. Aromanya bikin makin semangat mau mengaplikasikan produk ke kulit kita, fresh rasanya!

aloe-pro-gel
Tekstur Dewpré Aloe Pro Gel

Produk ini dikeluarkan dengan cara memencet tube kemasan primer produk. Setelahnya, gel bening akan keluar dan siap digunakan untuk melembapkan kulit. Saya sendiri suka dengan tekstur gelnya yang tidak terlalu cair ini, jadi ketika dituang nggak langsung meleber ke mana-mana gitu.

Uniknya, ketika diaplikasikan ke kulit, gel ini terasa watery dan mudah banget diblend. Nggak butuh waktu lama, produk ini akan meresap sempurna ke dalam kulit. Setelah penggunaan kulit terasa lebih dingin dan nggak meninggalkan rasa lengket sama sekali.

Pengalaman Menggunakan Produk

Saya menggunakan produk ini baru sekitar dua minggu belakangan. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, saya suka dengan aroma produk ini yang lembut dan fresh, aromanya bikin saya rajin menggunakan Dewpré Aloe Pro Gel sebagai moisturizer harian.

Sebelum menggunakannya di wajah, saya melakukan uji coba dengan mengaplikasikan gel ini ke bagian tubuh lain yang lain seperti tangan dan kaki. Setelah terbukti tidak menimbulkan rasa panas atau tanda-tanda iritasi, baru saya menggunakannya untuk wajah.

Cara penggunaan produk ini sangat mudah, berikut adalah petunjuknya:

Ambil secukupnya Dewpré Aloe Pro Gel, usapkan dengan lembut dan merata ke wajah, leher, serta daerah kulit lainnya yang kering. Dapat digunakan berulang.

Perlu diingat bahwa penggunaan produk ini hanya sebatas untuk penggunaan topikal alias pemakaian luar saja, ya. Produk ini sebenarnya sudah dermatologically tested, akan tetapi segera hentikan pemakaian produk dan langsung hubungi dokter ketika setelah pengaplikasian produk terjadi iritasi atau bahkan alergi.

Sebaiknya produk ini disimpan di tempat yang sejuk dan kering. Kalau mau mendapatkan sensasi dingin yang menyegarkan, teman-teman juga bisa menyimpan produk ini di dalam kulkas, lho!

hasil-pemakaian-aloe-pro-gel-dewpre
Hasil pengaplikasian Dewpré Aloe Pro Gel, lembap dan glowing

Kebaikan yang saya rasakan setelah menggunakan produk ini tentunya kulit terasa jauh lebih lembap dan sehat. Terutama di bagian tangan yang biasa terpapar panas dan dingin karena sehari-hari menggunakan sepeda motor, Aloe Pro Gel ini mengembalikan kelembapan alami kulit saya yang tadinya kusam banget kelihatannya.

Saya biasa menggunakan produk ini dua kali sehari, pagi hari setelah mandi dan malam hari sebelum tidur. Setelah mengaplikasikan produk ini, nggak masalah kalau kita timpa dengan make-up saat akan pergi keluar rumah. Menurut saya, justru gel ini membuat make-up lebih set dan hasilnya a little bit glowing gitu deh.

Aloe Pro Gel ini juga enak banget digunakan sebagai moisturizer wajah di malam hari, dikombinasikan dengan skincare lainnya, kulit wajah di pagi hari langsung terasa kenyal dan lembut. Another good news, produk ini nggak hanya bisa digunakan oleh kaum wanita aja, pria dan anak-anak juga bisa menggunakannya sebagai pelembap harian.

Final Verdict

Sebagai pemilik kulit kering, saya bisa bilang produk ini recommended karena memang terbukti melembapkan dan membuat saya kulit tampak lebih sehat. Kerasa deh bedanya, sebelum dan setelah rutin menggunakan Dewpré Aloe Pro Gel ini.

Teman-teman yang merasa tertarik untuk melembapkan kulit menggunakan produk ini bisa langsung mengunjungi akun resmi Dewpré di bawah ini:
Instagram dan Tiktok: @dewpreofficial
Shopee: Dewpre Official Shop
Tokopedia: Dewpre Official

Kabar gembira untuk teman-teman yang ingin membeli produk ini karena sedang ada discount launching Dewpré Aloe Pro Gel dan juga semua produk Dewpré up to 50% off! Aloe Pro Gel ini bisa teman-teman dapatkan hanya seharga Rp77.400,- dari harga aslinya yakni Rp129.000,-.

Jadi, untuk kalian yang punya masalah kulit kering, sekarang udah tau dong siapa penyelamatnya?

Posting Komentar

14 Komentar

  1. Iya mbak, aku punya juga ini
    Enak gel nya
    Pas buat melembabkan kulit yang kering
    Apalagi saat cuaca panas panas gini

    BalasHapus
  2. Lihat foto produknya aja udah kebayang produk ini kayaknya adem banget dipakenya, Kak.

    BalasHapus
  3. Kayanya adem banget sih abis pake ini ya ga sih? Apalagi cuaca panas banget di tempatku yang kadang bikin wajah kering banget. Pengen nyoba juga deh. bisa dipake anak-anak juga yaa? Aman banget dong.

    BalasHapus
  4. Keren kandungannya 92persen ekstrak Aloe, pantes hasilny bagus buat melembabkan kulit. Harus nyoba nih

    BalasHapus
  5. Wahh inii kayaknya aku butuh juga, pas kulit keringgg banget sejak tahun kemarin.. apa perubahan cuaca yang mendadak gitu bikin kulit jd kering ya?

    BalasHapus
  6. baru tahu aku nih produk dewpre adalah produk lokal. kupikir malah produk perancis gitu. hihi

    BalasHapus
  7. Lidah buaya memang juara kalau soal ngademin kulit, tapi aku baru tahu produk Dewpre Aloe Pro Gel ini lho, kayaknya adem nih buat ngolesin kulit yang aku yang agak-agak kering apalagi kalau lagi pergantian cuaca atau pas lagi cuaca ekstrim. Makasih mbak atas rekomendasinya.

    BalasHapus
  8. Teksturnya yang gel gini biasanya bikin adem kulit sih. Sayangnya kulitku super sensitif, jadi sekali kena aloe vera malah merah2 kaya digigit nyamuk huhu, alhasil aku pake aja ke tangan

    BalasHapus
  9. Kulit kering, saya juga punya masalah ini dan belum tahu solusinya. Jadi terbantu dengan produk ini deh

    BalasHapus
  10. Kebetulan banget nih,Kak. Kulitku juga tipe kering kerontang. Dan kandungan pelembap buatku wajib ada aloevera dan Centella Asiatica. Jadi pengen nyobain sih Kak

    BalasHapus
  11. Ini berarti jatuhnya moisturizer ya mba? Soalnya lagi butuh referensi moisturizer juga yang cocok di kulitku

    BalasHapus
  12. Aloe vera gel ini termasuk salah satu produk scincare yg serbaguna banget dan juga ringan di kulit

    BalasHapus
  13. gel aloe vera emang jadi andalan banget untukku pribadi kalau lagi kering banget kulitnyaa

    BalasHapus
  14. teksturnya kebayang bening segar banget ya. Kayaknya aku cocok kalau jadiian ini daily moisturizer

    BalasHapus