eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster: The Game-Changer for Your Skincare Routine

eBright-Skin-Bio-Hydro-Moisturizer

Menggunakan moisturizer dalam tahapan skincare merupakan hal biasa yang dilakukan kebanyakan orang. Namun, masih banyak yang belum tau bahwa ada baiknya, kita juga menggunakan booster skincare seperti eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster untuk meningkatkan kinerja produk skincare di tahapan berikutnya.

Makin panjang dong ya, rangkaian skincare routine-nya? Kalau itu untuk menunjang kesehatan kulit kita, terutama wajah, why bother? Sudah sekitar dua minggu belakangan saya menggunakan produk ini sebagai booster sebelum menggunakan daily moisturizer.

Salah satu alasan saya tertarik mencoba produk ini adalah karena di dalamnya terdapat kandungan kefir. Pernah dengar dong ya, manfaat kefir untuk kulit wajah? Beberapa tahun lalu, kefir ini hits banget digunakan sebagai masker wajah. Setelah lama nggak menggunakan kefir untuk perawatan kulit wajah, happy banget begitu nemu produk ini.

Kira-kira apa aja yang bisa kita kupas dari produk ini? Ayo, baca bareng-bareng reviewnya sampai selesai!

eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

Bio Hydro Moisture Booster merupakan produk keluaran eBright Skin yang merupakan salah satu brand lokal. Brand ini menggaet youtuber sekaligus content creator yakni Isti Alqadri sebagai brand ambassadornya. Jadilah Bio Hydro Moisture x Isti Alqadri.

Produk ini memang didesain dan diciptakan sebagai booster untuk mempertahankan kelembapan kulit yakni dengan cara mengunci hidrasi kulit hingga lapisan kulit terdalam. Menariknya, klaim produk ini cocok untuk semua jenis kulit, mulai dari acne prone skin, dry skin, oily skin, combination skin hingga excesse oil.

booster-moisturizer-eBright-skin

Sehingga, pemilik kulit sensitif dan berjerawat nggak perlu khawatir menggunakan produk ini. Bio Hydro Moisture Booster dirancang dengan formula dan bahan-bahan yang aman digunakan bagi semua jenis kulit.

eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster ini sudah mengantongi izin edar dari BPOM dengan nomor registrasi NA 18210106251. Nggak worry kan menggunakan produk yang sudah tersertifikasi badan yang berwenang? Nah, kabar baik lainnya khusus bagi teman-teman muslim seperti saya, produk ini juga sudah memiliki sertifikat halal MUI dengan nomor 0015009589051. Alhamdulillah!

Adapun klaim manfaat dari penggunaan eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster secara rutin adalah brightening - anti acne (soothing) dan anti aging. Beneran nggak nih? Sengaruh apa ya setelah pemakaian rutin kurang lebih duaminggu?

Kandungan Utama eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

Setiap produk skincare pasti memiliki hero ingredients-nya masing-masing, begitu pula dengan eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster. Berikut ini adalah kandungan utama dari booster skincare moisturizer ini, beserta penjelasan mengenai manfaatnya untuk kulit wajah:

kandungan-utama-ebright-skin-moisture-booster

Centella asiatica

Centella asiatica, juga dikenal sebagai daun pegagan, memiliki manfaat anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu mengurangi peradangan pada kulit dan meningkatkan produksi kolagen, yang dapat membuat kulit terlihat lebih kenyal dan muda.

Matcha

Bubuk teh hijau Jepang atau matcha, kaya akan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV.

Hydrolized Hyaluronic Acid

Hydrolized Hyaluronic Acid adalah bentuk asam hialuronat yang telah dipecah menjadi molekul yang lebih kecil. Kandungan ini dapat menembus lebih dalam ke lapisan kulit untuk memberikan hidrasi yang lebih tahan lama.

Honey

Kandungan madu di dalam produk ini mengandung sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Madu akan membantu menjaga kulit tetap bersih dan mencegah jerawat.

Aloe vera

Aloe vera terkenal dengan khasiatnya dalam meredakan kulit yang terbakar matahari. Selain itu juga dapat membantu meredakan peradangan dan menghidrasi kulit.

Kefir

Kefir merupakan sumber probiotik yang dapat membantu menjaga keseimbangan bakteri baik di kulit dan memperkuat barrier kulit. Di samping itu, kefir juga dapat meremajakan kulit dan membantu melawan radikal bebas.

Salix alba Bark Extract

Last but not least, hero ingredients dalam produk moisture booster ini adalah Salix alba Bark Extract, yang merupakan ekstrak kulit pohon willow. Kandungan ini memiliki sifat eksfoliasi alami yang membantu mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel kulit baru.

Nah, kombinasi bahan-bahan dalam eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster ini dapat membantu memberikan hidrasi, menjaga kesehatan kulit, mengurangi peradangan, dan meningkatkan produksi kolagen.

eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster Ingredients

Untuk kandungan lengkap produk ini, teman-teman bisa melihat di daftar berikut ini:

Aqua, Niacinamide, Glycerine, Butylene Glycol, Centella Asiatica Leaf Extract, Chlorphenisin, Allantoin, Lactobacillus/Milk Ferment Filtrate (Kefir), Panthenol, Camelia Sinensis Leaf Extract, Disodium EDTA, Honey, Epilobium Angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract, Hydrolized Hyaluronic Acid, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Sodium Metabisulfite, May, Contain: CI 19140, CI 42090.

Seluruh kandungan dalam produk moisture booster ini saya cantumkan untuk membantu teman-teman melihat apakah ada kandungan yang kurang atau bahkan tidak cocok di wajah kalian.

Pentingnya Menggunakan Pelembab untuk Kulit Wajah

Saya mau cerita sedikit, dulu saya nggak berani pakai yang namanya moisturizer. Jadi ceritanya, saya pernah punya pengalaman kurang menyenangkan saat menggunakan salah satu merk moisturizer. Dari sana saya menarik kesimpulan sendiri, apa karena jenis kulit saya oily-combination ya, jadi nggak butuh pelembab wajah lagi.


Namun, setelah belajar banyak dan melalui proses pendewasaan *halah! saya jadi tau kalau penggunaan pelembab sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah, apapun jenis kulitnya. Alasannya sebagai berikut:

1. Membantu Menjaga Kelembaban Kulit

Salah satu manfaat utama dari pelembab wajah adalah membantu menjaga kelembaban kulit. Kulit yang lembab dapat membantu menjaga kulit terlihat cerah, kenyal, dan sehat.

2. Mencegah Kulit Kering

Kulit yang kering biasanya akan menyebabkan timbulnya rasa kencang, gatal, dan pecah-pecah. Dengan rutin menggunakan pelembab wajah, akan dapat membantu mencegah kulit kering dan menjaga kulit tetap sehat.

3. Melindungi Kulit dari Kerusakan Lingkungan

Pelembab wajah juga dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan lingkungan seperti sinar UV, polusi, dan angin. Beberapa pelembab wajah mengandung bahan-bahan seperti antioksidan dan SPF yang membantu melindungi kulit dari kerusakan tersebut.

4. Membantu Mengurangi Tanda Penuaan Dini

Penggunaan pelembab wajah secara teratur dapat membantu mengurangi tanda penuaan dini seperti garis-garis halus, keriput, dan kehilangan kekenyalan kulit. Siapa sih yang nggak pengen awet muda, yekan? Apalagi untuk perempuan seumuran saya yang udah masuk usia 30 tahunan. Cita-cita banget punya baby skin sampai tua!

Tentunya, pelembab wajah terbaik adalah yang sesuai dengan jenis kulit kita. Contohnya saja saya yang memiliki kulit cenderung berminyak, maka membutuhkan pelembab ringan yang tidak menyebabkan pori-pori tersumbat.

Berbeda dengan pemilik kulit kering yang membutuhkan pelembab dengan tingkat hidrasi lebih tinggi dan dengan formula khusus untuk kulit sensitif.

Review eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

Setelah tadi kita tau apa aja hero ingredients-nya, komposisi lengkap dari Bio Hydro Moisture Booster ini dan berbagai alasan kenapa, sih, kulit kita tetap butuh pelembap terlepas dari apapun jenis kulitnya, sekarang langsung aja kita baca review lengkap eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster:

Kemasan

Kemasan produk ini terdiri dari kemasan sekunder berupa box berwarna peach dan putih, yang bentuknya seperti kotak gift. Feel appreciated banget dapat produk yang kemasannya unyu kayak gini. 

Pada bagian depan, tertulis jelas nama produknya yakni Bio Hydro Moisture Booster dan tagline #ProbiotikItuSehat di bagian sampingnya. Di bagian atas dan bawah box terdapat segel hologram berlogo eBright Skin.

Begitu kotaknya dibuka, kita akan disambut dengan ucapan terima kasih karena sudah mendukung eBright Skin sebagai local brand. Ada juga 2 buah kartu yang berisikan photocard tanda tangan Isti Alqadri berserta motivation quote, dan juga discount code sebesar 8% untuk pembelian berikutnya menggunakan aplikasi.

Kotak secondary packagingnya bisa teman-teman lihat pada gambar berikut ini:

ebright-skin-bio-hydro-moisturizer

Selanjutnya, untuk kemasan primernya berupa botol pump yang imut-imut, nggak lebih besar dari genggaman tangan saya yang juga imut-imut. Hehe. Dalam satu botol, terdapat 30 ml produk Bio Hydro Moisture Booster.

Saya suka dengan sistem keamanan yang ada pada kemasan primer produk ini. Pertama terdapat tutup botol berwarna bening yang dibuka dengan cara dicabut, kedua ada pengunci yang dipasang di lubang pump, sehingga isinya tidak mudah tumpah.

packaging-bio-hydro-ebright-skin

Bagian pump-nya juga sangat ergonomis dan nyaman banget ketika kita memencet pump-nya saat akan menggunakan produk.

Oiya, kemasan primernya sendiri berwarna putih di mana terdapat informasi lengkap mengenai nama produk, hero ingredients, logo halal, manfaat dan cara penggunaan produk, komposisi lengkap, manufacturer dan distributor, barcode produk, nomor BPOM, nomor batch dan expired date-nya.

Tekstur, Wangi dan Warna

Saya pikir Bio Hydro Moisture Booster ini memiliki tekstur seperti cream atau gel gitu, karena melihat kemasannya yang menggunakan botol pump. Namun, ketika saya iseng mengocok isi produk, eh, kok kayaknya lebih cair dari yang saya bayangkan.

Ternyata benar saya, saat pertama kali saya memencet pump-nya, isi produk langsung tumpah ke lantai sementara telapak tangan saya sudah siap mewadahi moisture booster ini. Kayaknya saya terlalu semangat menekan pump-nya.

tektur-ebright-skin-moisture-booster

Jadi, teksturnya tu cair ya teman-teman, meskipun nggak secair air. Produk ini berwarna kehijauan karena kandungan-kandungannya seperti leaf extract dan matcha. Saya sendiri tidak mencium aroma apapun dari produk ini, sesuai lah ya dengan klaimnya "no added fragrance".

Cara Pemakaian

Berikut merupakan cara pemakaian eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster menurut petunjuk pemakaian yang ada di kemasan produk:

Tekan pump 2-3 kali (secukupnya) untuk mengeluarkan cairan ke telapak tangan. Ratakan dan tepuk ke seluruh bagian wajah hingga merata disertai pijatan ringan. Biarkan sesaat agar menyerap sempurna. Dapat dilanjutkan dengan pemakaian krim wajah untuk hasil yang maksimal.

Tapi, kalau untuk ukuran wajah saya, satu kali pump saja sudah cukup untuk mencover seluruh bagian wajah bahkan ke leher. Bakalan awet banget ni produk buat saya. Hehe. eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster ini bisa digunakan di pagi dan malam hari ya.

Saya sendiri menggunakan produk ini setelah mengaplikasikan serum dan sebelum memakai moisturizer.

Pengalaman Menggunakan eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster

Well, jadi gimana pengalaman saya menggunakan Bio Hydro Moisture Booster selama dua minggu terakhir ini? Apakah ini jadi pengalaman yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?

Kesan pertama saya untuk produk ini adalah hydrating enough. Kulit saya nggak jadi moist banget tapi nggak kekeringan juga, balance aja rasanya setelah menggunakan eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster.


Justru ini yang membuat saya suka karena setelahnya kan saya menggunakan moisturizer lagi, jadi ya cukup lah daya hidrasi dan melembapkannya. Berikutnya yang saya suka lagi, produk ini nggak bikin wajah saya jadi breakout atau jerawatan. Yeay!

before-after-penggunaan-bio-hydro-moisture

Hal baik yang saya rasakan setelah menggunakan produk ini secara rutin adalah kulit jadi lebih ternutrisi, cocok digunakan sebelum menggunakan pelembap karena efeknya bikin wajah lebih glowing and shining gitu, dan mencegah timbulnya jerawat.

Tapi, untuk klaim memperkecil tampilan pori-pori, kayaknya saya masih harus lanjut lagi menggunakan produk ini bersama rangkaian skincare lainnya untuk mengatasi masalah kulit wajah saya yang satu itu.

Final Verdict

Buat teman-teman yang lagi nyari moisture booster product atau skincare dengan kandungan bahan alami untuk menghidrasi kulit dan mengatasi masalah jerawat, I could say this product is recommended. Nilainya 8.0/10 untuk dua minggu pemakaian.

For your information, produk ini sudah bisa digunakan sama adek-adek teenager mulai dari usia 14 tahun.

Meskipun mungkin di kulit wajah hasilnya nggak yang instan gitu ya, tapi dengan penggunaan rutin cukup terlihat kok perubahannya ke arah yang lebih baik tentunya. Harus sabar memang yaa mengaplikasikan rangkaian skincare untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan terawat.

Poin plus lain dari produk ini adalah menggunakan natural ingredients seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya ya, ada matcha, Centella asiaticaAloe vera, madu hingga kefir. Moisture booster ini juga bebas sulfate, alkohol, paraben dan fragrance. So, produk ini aman loh digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Dengan harga Rp129.000,- aja, teman-teman sudah bisa mendapatkan eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster berukuran 30 ml. Dijamin hemat karena bakalan awet banget, apalagi kalau sekali pakai cukup cuma satu pump kayak saya.

Bagi teman-teman yang tertarik mencoba produk ini, boleh banget cek langsung produknya ke website resmi eBright Skin di https://www.ebrightskin.id/ atau kalau mau dapat potongan harga 10%, teman-teman bisa beli di Shopee Mall, aplikasi eBright Skin dan Whatsapp dengan menggunakan kode EBRIKOL.

Dari semua kandungan alami yang ada di dalam produk ini, mana nih yang bikin teman-teman tertarik untuk mencoba eBright Skin Bio Hydro Moisture Booster?

Posting Komentar

0 Komentar