5 Inspirasi Model Rambut ala Cewek Korea 2023

model-rambut-cewek-korea

Hai hai! 2023 sudah otewe memasuki bulan April, di bulan baru nanti, apalagi menyambut hari Lebaran, saya kepikiran buat ganti model rambut, nih. Kayaknya, potongan rambut ala eonnie alias cewek-cewek Korea menarik untuk dicoba.

Sebelumnya, saya sudah cari-cari inspirasi mengenai gaya rambut pendek pria Indo untuk suami dan anak saya. Kalau bukan saya yang ngingetin buat potong rambut, kok suka susah yaa mereka gerak sendiri ke kang cukur 😅

Mereka mah nggak usah gaya oppa Korea, deh, banyak juga kok model rambut cowok-cowok yang inspirasinya dari dalam negeri dan udah oke banget. Hehe.

Back to rencana saya potong rambut model baru, tren model rambut ala cewek Korea selalu menjadi perhatian bagi wanita, termasuk saya. Setiap tahun, tren rambut Korea selalu berubah dan berkembang menjadi lebih kreatif dan unik. Tren rambut Korea di tahun ini pun nggak kalah menarik, lho.

Sebagai referensi, berikut adalah beberapa model rambut ala cewek Korea yang lagi tren di tahun 2023:

1. Shaggy Bob

shaggy-bob

Model rambut shaggy bob termasuk gaya rambut yang cukup populer di kalangan wanita Korea saat ini. Model ini biasanya potongan bob yang asimetris dengan lapisan-lapisan runcing yang membingkai wajah dan memberikan tampilan yang lebih berdimensi.

Rambut bagian depan lebih panjang dan menutupi bagian samping wajah, sedangkan rambut bagian belakang dipotong menjadi lebih pendek. Selain itu, rambut shaggy bob juga akan menciptakan look yang lebih santai dan kasual.

Gaya rambut ini juga sering dikombinasikan dengan poni atau bagian rambut depan yang lebih panjang untuk menambah dimensi dan memberikan tampilan yang lebih feminin.

2. Curtain Bangs

model-curtain-bangs

Curtain bangs adalah gaya poni yang menutupi dahi dengan bagian tengah yang lebih panjang dan memanjang di sisi-sisi wajah. Gaya rambut ini sangat populer di kalangan perempuan Korea, dan sering dikombinasikan dengan potongan rambut layer yang panjang dan bergelombang.

Untuk menciptakan tampilan curtain bangs ala Korea, rambut pada bagian atas kepala biasanya dibuat lebih tebal dan voluminous, sementara sisi rambut dikepang ke belakang atau disisir ke samping.


Untuk styling sehari-hari, curtain bangs biasanya dibiarkan bergelombang secara alami, sementara sisi rambut diberikan sedikit volume dan disisir ke belakang untuk menciptakan tampilan yang effortless

Gaya rambut ini juga sering ditambahkan dengan aksesori rambut seperti pita atau jepit rambut kecil untuk menambahkan sedikit sentuhan feminin.

3. Wavy Lob

model-rambut-wavy-lob

Model rambut wavy lob ala cewek Korea umumnya memiliki panjang rambut sekitar bahu dengan potongan layer atau gradasi yang ringan pada bagian ujung rambut. Gaya rambut ini juga biasanya memiliki poni samping yang tipis dan panjang hingga sejajar dengan sudut rahang.

Guna menciptakan tampilan rambut wavy, kita bisa menggunakan alat styling seperti curling iron atau hair straightener dengan teknik "curl and release" atau "twist and release".

Teknik ini melibatkan menggulung sebagian kecil rambut pada alat styling, menahan selama beberapa detik, lalu melepaskan untuk menciptakan bentuk keriting yang alami dan wavy.

4. Short Bob with Wispy Bangs

wispy-bangs-korean-style

Gaya rambut ini biasanya memiliki potongan rambut pendek yang sejajar dengan bahu dan bagian depan yang dipotong dengan layering untuk menciptakan tampilan yang lebih dinamis. Wispy bangs, yang disebut juga "see-through bangs," adalah potongan poni yang tipis dan terurai, memberikan tampilan yang lebih ringan dan natural.

Untuk menciptakan gaya rambut short bob with wispy bangs, rambut akan dipotong dengan layering untuk memberikan volume dan dimensi. Poni wispy dipotong dengan membiarkan ujungnya tipis dan terurai, sehingga menciptakan tampilan yang lebih ringan dan alami.


Inspirasi lainnya, model rambut ini sering dikombinasikan dengan pewarnaan rambut yang beragam, seperti warna blonde, ash brown, atau burgundy, untuk memberikan sentuhan modern dan modis.

5. Pixie Cut

pixie-cut-hair

Pixie cut atau potongan rambut pendek yang rapi juga menjadi tren rambut Korea pada tahun 2023. Potongan rambut ini memberikan kesan bold dan edgy pada penampilan, sehingga cocok untuk wanita yang ingin tampil lebih berani dan percaya diri.

Pada tren rambut ala cewek Korea di tahun 2023, kesan natural dan effortless menjadi tema utama dalam setiap gaya rambut. Selain itu, gaya rambut dengan potongan dan tekstur yang berbeda-beda memberikan kesan unik dan kreatif pada penampilan.

Nah, jika teman-teman sedang mencari referensi mengenai berbagai topik seperti gaya hidup, berita yang lagi up to date, traveling, tips dan topik hangat lainnya, bisa banget loh berkunjung ke beranda.co.id.

Di sana teman-teman bisa menemukan informasi yang valid, terpercaya dan menggunakan gaya bahasa khas anak muda yang tentunya ringan dan sangat mudah dipahami.

So, tahun ini mau ganti model rambut yang kayak gimana, nih?

Posting Komentar

8 Komentar

  1. Satu kemiripan dari beberapa model rambut di atas: semuanya pakai poni! Hihihi. Sayangnya, kalau mau potong rambut model Korea harus ke salon profesional ya Mba yang punya hairstylis khusus. Soalnya pernah nyoba di salon biasa, modal foto gaya rambutnya, eeh pas dicoba malah aneh :-D #curhat

    BalasHapus
  2. Aku suka yang pixie cut, kelihatan fresh. Cus ke beranda co id aja kalau gitu mau cari topik gaya hidup, berita yang lagi up to date, traveling, tips dan topik hangat lainnya, lengkaaap ada!

    BalasHapus
  3. aku jg mau potong mba.
    pingin model pixie cut ajaa.
    biar kliatan muda 😆😋

    BalasHapus
  4. Paling suka yang curtain bangs, soalnga saya suka model rambut panjang

    BalasHapus
  5. bagus-bagus ya modelnya, bisa jadi alternatif pilihan bagi wanita maupun remaja putri yang ingin berganti model rambut

    BalasHapus
  6. Wow, trend model rambut ala cewek korea selalu menginspirasi anak muda khususnya pecinta segala pernak-pernik korea, nih.
    Modelnya bagus-bagus tapi tentu dengan mempertimbangkan bentuk wajah masing-masing agar tidak salah pilih model rambut. Kalo pilihannya pas pasti kece banget ya, mba.

    BalasHapus
  7. Aku suka model rambut pendek yang bikin wajah aku kliatan chubby, hehhee..
    Memang uda tau banget sih kalo bakalan kliatan weird, tapi keukeuh aja suka potongan rambut pendek yang terkesan anak si paling simple.

    Panutanku jadinya mbak Wendy RV atau Winter AESPA.

    **gak sengaja yang kesebut bestie aku di SM semua.
    Huhuhu...bentaran abis ini aku main ke agensinya NewJeans yaak.. biar kenalan sama Danielle.

    BalasHapus
  8. Suka banget potong pendek nggak ribet dan bisa diatur .. tapi belum.berani.minta izin pak su

    BalasHapus