Kalkulator Masa Subur Wanita, Bisa Bantu Program Kehamilan

kalkulator-masa-subur

Mengetahui masa subur bisa membantu ketika Anda dan pasangan saat sedang merencanakan kehamilan. Untuk mengetahui masa subur, Anda perlu mencatat siklus menstruasi Anda.

Selain mengetahui masa subur, manfaat lain dari mencatat siklus menstruasi pun dapat membantu Anda melihat tanggalan ovulasi Anda. Tentunya, hal ini akan membuat Anda semakin sadar tentang siklus kewanitaan diri Anda.

Dahulu, Anda mungkin akan mencatatnya secara manual di tanggalan atau membuat catatan di handphone Anda. Namun sekarang, Anda bisa menghitungnya melalui kalkulator masa subur yang ada di internet atau aplikasi-aplikasi kesehatan.

Jika Anda sedang merencanakan untuk segera memiliki buah hati, Anda bisa bertanya dan konsultasi dokter online gratis untuk mendiskusikan waktu yang baik. Dokter juga akan menyarankan tips-tips yang bisa membantu Anda selama masa kehamilan. Nah, jika Anda ingin mulai untuk mencatat masa subur Anda, Anda bisa membaca informasi terkait kalkulator masa subur berikut ini.

Bagaimana Cara Menggunakan Kalkulator Masa Subur?

Untuk menggunakan kalkulator masa subur, Anda dapat pergi ke website-website yang menyediakan alat ini, seperti KlikDokter. Caranya mudah sekali. Anda hanya perlu memasukkan beberapa hal dan melihat hasil dari kalkulator masa subur tersebut untuk membantu mendapatkan informasi yang Anda butuh.

Dengan tampilan website yang mudah dimengerti dan digunakan, KlikDokter bisa membantu Anda menghitung masa subur. Anda hanya perlu memasukkan nama Anda dan tanggal siklus menstruasi selama 3 bulan terakhir. Masukkan tanggal awal dan tanggal akhir siklus menstruasi untuk mendapatkan hasil yang akurat. Setelah itu, klik “Cek Sekarang” untuk mendapatkan hasil.

Hasil dari Kalkulator Masa Subur

hasil-kalkulator-masa-subur

Setelah Anda mendapatkan hasil perhitungan masa subur, pada laman hasil tersebut juga akan berisi beberapa informasi terkait, berupa:
  • Tanggal kesuburan Anda
  • Tanggal menstruasi bulan selanjutnya
  • Tanggal dimana Anda memiliki kemungkinan untuk mendapatkan keturunan perempuan atau laki-laki
  • Tips untuk mendapatkan anak dengan gender tertentu
  • Evaluasi hasil kesuburan
  • Solusi

Hasil-hasil yang ditunjukkan laman KlikDokter ini sangat lengkap dan bermanfaat, bukan? Anda dapat mendiskusikan hasil tes ini dengan pasangan Anda untuk merencanakan langkah kedepannya.

Tips Mendapatkan Keturunan dari Perhitungan Masa Subur

Kalkulator kesuburan yang digunakan untuk memprediksi masa subur Anda ini dapat sangat berguna jika Anda sedang merencanakan kehamilan bersama pasangan. Ketika Anda melakukan hubungan seksual pada saat masa subur Anda ini, maka dapat sangat meningkatkan peluang mendapatkan keturunan.

Saat masa subur wanita juga dapat ditandai dengan beberapa ciri berikut:
  • Merasa lebih bergairah
  • Suhu basal atau suhu terendah tubuh pada pagi hari akan meningkat
  • Nyeri pada bagian perut atau pinggang
  • Payudara terasa nyeri
  • Perubahan pada siklus keputihan

Pada saat Anda mengalami masa subur dan ovulasi, umumnya Anda akan mengalami keputihan. Cairan lendir ini bisa membantu melancarkan masuknya sperma ke dalam sel telur. Sehingga, peluang Anda untuk hamil dan memiliki keturununan akan meningkat.


Tips Mendapatkan Gender Anak Sesuai Impian

Apakah Anda dan pasangan memiliki harapan untuk mendapatkan gender anak yang sesuai? Nah, pada aplikasi kalkulator masa subur yang dimiliki oleh KlikDokter, Anda dapat melihat tanggal-tanggal dimana ada kemungkinan untuk memiliki anak dengan gender tertentu.

Meskipun perhitungan kalkulator ini tidak 100% akurat, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba dan meningkatkan peluang Anda dan pasangan.

Selain berdoa dan melakukan seperti yang dianjurkan oleh hasil kalkulator masa subur ini, beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan anak sesuai dengan gender yang diinginkan, yaitu:

perhitungan-kalkulator-masa-subur

1. Mendapatkan Anak Laki-Laki

Untuk mendapatkan anak dengan gender laki-laki, beberapa hal yang bisa Anda lakukan:
  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung Kalium dan Natrium, seperti kentang, jamur, daging merah, pisang, dan sebagainya
  • Melakukan hubungan seksual 1-2 hari sebelum atau sesudah masa ovulasi
  • Ada baiknya bagi wanita untuk mencapai orgasme terlebih dahulu untuk membantu masuknya sel sperma ke dalam sel telur
  • Melakukan penetrasi sedalam mungkin
  • Berpuasa berhubungan selama 4-5 hari

2. Mendapatkan Anak Perempuan

Sedangkan, tips untuk mendapatkan anak perempuan, yaitu:
  • Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung asam seperti buah asam, sayur, kacang, yogurt, dan sebagainya
  • Melakukan hubungan seksual 3 hari dan seterusnya, pada waktu sebelum atau sesudah masa ovulasi
  • Untuk membunuh Androsperma atau gen laki-laki, Anda bisa membasuh vagina dengan menggunakan 1 liter air yang dicampur dengan 1 sendok air cuka
  • Ada baiknya suami mencapai orgasme terlebih dahulu agar sperma bisa masuk saat vagina dalam keadaan asam, sehingga gen yang menciptakan anak laki-laki akan mati
  • Melakukan penetrasi dengan menjaga jarak aman dari vagina

Nah, jika Anda mengikuti tips-tips di atas ini dan melakukan hubungan seksual pada masa subur Anda, maka kemungkinan untuk mendapatkan keturunan akan meningkat. Memperhitungkan masa subur Anda menggunakan kalkulator masa subur dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan keturunan sesuai keinginan Anda dan pasangan.


Anda bisa mencatat siklus menstruasi atau bisa menggunakan kalkulator masa subur untuk mempermudah perhitungan. Selain dengan mencatatnya, Anda juga bisa menggunakan alat tes masa subur yang banyak dijual bebas di apotik terdekat.

Selain itu, konsultasikan ke dokter kandungan apabila Anda dan pasangan memang ingin merencanakan kehamilan. Dengan konsultasi ke dokter, Anda bisa menanyakan berbagai hal terkait kehamilan termasuk jika Anda menginginkan jenis kelamin tertentu. Hal tersebut tentunya sangat dianjurkan, mengingat dokter kandungan pastinya sudah memiliki banyak pengalaman dalam membantu pasangan mendapatkan keturunan.

Posting Komentar

18 Komentar

  1. Terimakasih sarannya kakak..

    BalasHapus
  2. Masa subur setahuku dihitung tepat kalau menstruasi kita dari bulan 1 dan seterusnya jatuh di tanggal yang sama (atau kalau ada selisih paling beberapa hari saja). Nah, kalau sudah seperti itu masa paling subur adalah setelah menstruasi. Eeeh kaya gitu gak sih Mbak kalau dihitung secara manual? Etapi memang agak ribet ya?😄 Mending pakai kalkulator masa subur aj deh

    BalasHapus
  3. Bermanfaat sekali, nih, kak, apalagi untuk yang sedang program punya baby. Bisa diusahakan juga mau baby perempuan atau laki2. Bismillah ya, yg penting usaha dulu.

    BalasHapus
  4. saya juga pakai ini mbak saat program hamil dulu. wah dulu apa aja ta coba sampai program ke dokter, kalkulator ini memang pas jika periode menstruasinya teratur, ga beda jauh.
    sednagkan untuk saat ini, saya menggunakannya untuk KB hehe

    BalasHapus
  5. Jadi mudah ya hitung masa subur dg adanya website klikdokter. Semoga yang sedang promil diberi kelancaran dan segera terkabul keinginannya untuk memiliki keturunan.

    BalasHapus
  6. Wah ad tips pemrograman gender..., Bermanfaat, terimakasih...

    BalasHapus
  7. Jadi gimana? Ibuk Ima sudah siap program hamil nih?
    Haha
    Aku belum pernah pakai kalkulator penghitungan masa subur ini

    BalasHapus
  8. Wahhh baru tau kalo sekarang ada kalkulator masa subur, sangat membantu banget ya. Belum pernah nyoba sih, jadi penasaran

    BalasHapus
  9. Membantu sekali ya bagi pasutri yang hendak memperoleh buah hati. Zaman modern ada kalkulatornya bahkan ada cara-cara mengupayakan jenis kelamin anak, laki-laki atau perempuan.

    BalasHapus
  10. Wah mau coba banget ini mbak. Makasih ya rekomendasi nya...

    BalasHapus
  11. Aku juga sering pakai kalkulator masa subur. Soalnya kalau ngitung manual suka ribet. Cuma memang gabisa selalu pas sih. Bisa juga pakai ovutest kalau mau tahu beneran saat HB itu pas ovulasi atau belum.

    BalasHapus
  12. Ehhe...ada tips mendapatkan anak laki-laki atau perempuan nih..
    Memang semua yang terjadi di dunia ini kalau kita gali ada sisi-sisi ilmiahnya ya.. Sehingga menghitung masa subur dengan membuka wbsite KlikDokter jadi semakin simple dan gak perlu instal apps yang menuh-menuhin storage di HP.

    BalasHapus
  13. Wah bisa pakai aplikasi juga ya. Jadi bisa lebih tepat dalam menghitung masa subur

    BalasHapus
  14. Aku selalu gagal memahami masa suburku sendiri mba hahahah soalnya mensnya naik turun tapi allhamdulilah suami selalu mengingatkan.

    BalasHapus
  15. Baru tahu nih saya tips biar bisa dapat anak laki-laki atau perempuan. Kalau yang pernah saya dengar sih kalau mau dapat anak laki-laki banyakin makan daging sebelum berhubungan ternyata ada hal yang lain juga

    BalasHapus
  16. Baru tau di klik dokter ada kalkulator masa subur juga. Bagus juga untuk mengatur jarak kehamilan ini ya mbak!

    BalasHapus
  17. Kalkulator masa subur bisa juga untuk mengatur jarak kehamilan ya mbak. Alternatif bagus untuk yang tidak cocok dengan kb

    BalasHapus