Skill Academy, Kelas Online Terlengkap dan Terbaik Bersertifikat


Sejak pandemi Covid-19 bulan Maret 2020 lalu mewabah di Indonesia, pemerintah menetapkan seluruh pembelajaran baik dari sekolah maupun kursus dan pelatihan tidak dapat lagi dilakukan secara tatap muka. Sebagai gantinya, masyarakat Indonesia harus menyesuaikan diri dengan pembelajaran daring atau online yang akhirnya menjadi salah satu bagian dari new normal kehidupan kita di masa pandemi.

Berbagai platform pendidikan berbasis online pun berlomba-lomba menciptakan kelas dan pelatihan online terbaik guna memfasilitasi masyarakat Indonesia, bukan hanya siswa siswi sekolah namun juga bagi kalangan yang membutuhkan skill untuk melamar dan mendapatkan pekerjaan (prakerja).

Tentang Skill Academy by Ruangguru


Tampilan halaman depan dari web Skill Academy

Skill Academy by Ruangguru merupakan salah satu platform yang menyediakan berbagai kelas dan pelatihan online terlengkap serta terbaik bersertifikat di Indonesia. Skill Academy by Ruangguru memiliki beberapa kelas online yang dapat meningkatkan skill seorang individu dalam bidang yang diminatinya. Kategori tersebut adalah :

1. Kelas Pemasaran

Sumber : www.skillacademy.com

Kelas ini menawarkan courses yang berkaitan dengan bidang marketing dan cocok bagi teman-teman yang berminat di bidang pemasaran. Harga yang ditawarkan untuk setiap kursus beragam dan terjangkau. Materi yang ada di dalam pilihan kelas online di Skill Academy juga terbilang lengkap, mulai dari "Laris Manis Berjualan di E-Commerce" hingga "Strategi Membangun Brand Powerful untuk Bisnis".

2. Kelas Pengembangan Diri

Sumber : www.skillacademy.com

Courses yang ditawarkan dalam kategori "Pengembangan Diri" ini dapat mengasah kemampuan kita agar dapat mengembangkan performa dalam bidang tertentu. Bagi teman-teman yang tertarik di bidang fashion, teman-teman dapat belajar bagaimana cara "Memulai Karir di Industri Fashion" bersama desainer ternama di Indonesia yaitu Ivan Gunawan.

Selain itu, banyak kelas lain yang ditawarkan mulai dari kelas make up untuk memfasilitasi teman-teman yang ingin berkarir sebagai Make Up Artist (MUA) hingga memahirkan skill teman-teman untuk membuat brosur digital menggunakan aplikasi Canva. Semua kelas ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau dan dari semua judul kelasnya tidak ada yang tidak menarik! Haha.

3. Kelas Bisnis dan Keuangan

Sumber : www.skillacademy.com

Kelas bisnis dan keuangan tidak hanya memfasilitasi teman-teman yang ingin mendalami bidang bisnis namun juga bagi yang ingin lebih mahir dalam mengatur dan merencanakan keuangan.

Seperti kelas-kelas yang lain, di kategori ini teman-teman akan dimentori langsung oleh para pakar di bidang bisnis dan keuangan sehingga ilmu yang akan didapatkan tentunya akan sangat banyak dan bermanfaat.

4. Kelas Teknologi Software

Sumber : www.skillacademy.com

Kategori ini cocok dipilih untuk teman-teman yang tertarik di bidang IT dan ingin mendalaminya secara lanjut. Kelas-kelas yang ada di dalam kategori ini tentunya memfasilitasi teman-teman untuk mengenal lebih dalam mengenai software atau perangkat lunak komputer.

Teman-teman juga bisa mempelajari berbagai aplikasi dari Microsoft Office seperti Power Point dan Microsoft Word, terutama untuk teman-teman yang masih awam dalam menggunakannya karena kelas tersebut diperuntukkan untuk para pemula.

5. Kelas Untuk Persiapan Tes

Sumber : www.skillacademy.com

Bagi teman-teman yang ingin mengambil tes seperti TOEFL atau IELTS, kategori ini menyediakan berbagai kelas persiapan agar teman-teman mendapatkan hasil terbaik dari tes yang akan teman-teman lakukan.

Tidak hanya itu, bagi teman-teman yang sedang mempersiapkan diri untuk mendaftar CPNS, Skill Academy by Ruangguru juga menyediakan kelas persiapannya lho!

6. Kelas Prakerja

Sumber : www.skillacademy.com

Kelas-kelas yang ditawarkan dalam kategori ini memfokuskan teman-teman yang ingin memiliki skill atau keahlian lain untuk menunjang performa pada saat melamar pekerjaan di kemudian hari.

Kelebihan Kelas Online di Skill Academy by Ruangguru

Sumber : www.skillacademy.com

Sebagai kelas online terlengkap serta terbaik bersertifikat, Skill Academy by Ruangguru tentunya memiliki kelebihan yang nyata dibandingkan dengan platform kelas online sejenisnya. Kurang lebih berikut adalah kelebihan dan manfaat yang akan teman-teman dapatkan jika mengambil kelas online di Skill Academy :

Aplikasi dan Website yang User Friendly

Selain dari website www.skillacademy.com, teman-teman juga dapat mengunduh aplikasi Skill Academy melalui smartphone. Baik website maupun aplikasinya memberikan tampilan yang mudah dijalankan dengan loading speed yang cepat serta fitur yang user friendly.

Pilihan Kelas yang Lengkap

Dengan semua kategori yang telah disebutkan di atas, teman-teman dapat memilih kelas berdasarkan dengan minat dan kebutuhan teman-teman terutama untuk meningkatkan skill prakerja.

Fasilitas Lengkap yang Didapatkan

Selain pilihan kelas yang lengkap, Skill Academy memberikan berbagai fasilitas terbaik yang akan membuat teman-teman puas dengan apa yang diberikan. Pertama, teman-teman akan mendapatkan pembelajaran melalui video dengan kualitas HD yang tentunya mempermudah belajar agar mudah dimengerti dan dipahami.

Selanjutnya, teman-teman juga akan mendapatkan rangkuman dari materi-materi yang telah disampaikan. Selain itu, teman-teman juga dapat melakukan uji kompetensi pembelajaran teman-teman dengan mengambil tes atau examination dengan mengambil fitur "Pre-Exam" sebelumnya.

Terakhir, tentunya teman-teman akan mendapatkan sertifikat setelah menyelesaikan kelas online dan mengambil examination. Sertifikat ini dapat diunggah mandiri dan digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Mentor yang Berpengalaman di Bidangnya

Kapan lagi teman-teman belajar bersama mentor yang sudah berpengalaman dan tersertifikasi di bidangnya dengan membayar harga miring?

Untuk teman-teman yang mengambil course mengenai tata rias, Bubah Halfian menjadi salah satu mentor yang akan mendampingi teman-teman belajar. Ada pula Cristian Sugiono yang menjadi salah satu mentor di kelas dalam kategori bisnis dan keuangan. Selain itu, semua mentor dan pengajar yang ada di Skill Academy tentunya sudah disaring sesuai dengan keahliannya masing-masing.

Harga Terjangkau

Melihat berbagai fasilitas yang didapatkan serta materi menarik yang ditawarkan, Skill Academy memberikan harga yang sangat terjangkau dibandingkan dengan ilmu yang akan teman-teman dapatkan. Skill Academy juga kerap memberikan potongan harga yang membuat teman-teman dapat belajar bersama dengan ahlinya dengan hanya membayar setengah harga atau bahkan lebih murah lagi.

Rekomendasi

Skill Academy dari Ruangguru dengan beragam fitur, kategori dan kelebihan serta menfaatnya menjadi salah satu platform kelas online terlengkap serta terbaik bersertifikat yang direkomendasikan oleh banyak masyarakat.

Terutama bagi mereka yang menginginkan ilmu baru sebelum melamar pekerjaan (prakerja), platform ini menjadi salah satu pilihan pembelajaran daring utama di masa new normal ini.

Bandung, 16 Februari 2021

Posting Komentar

26 Komentar

  1. Paling suka liatin kelas-kelas yang bikin mupeng di Skill Academy, semua berbobot dan memang dari pakarnya semua.
    Apalagi ada sertifikatnya, dan harganya terjangkau banget sih ya.
    Paket lengkap buat nambah ilmu nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat yang senang belajar pasti bingung milih kelasnya ini. Hehe..

      Hapus
  2. banyak banget ya pilihan kelas di Skill Academy ini. Aku kayaknya mau nyoba kelas menulisnya

    BalasHapus
  3. Mupeenggg ikutan aneka kelasnyaaa
    karena emang materinya super daging
    trus yg jadi mentor/pemateri juga kredibel ya kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa menarik semua materinya yaa. Mentornya terkenal2 memang

      Hapus
  4. Wah komplit nih kelas online skill academy dari Ruangguru dan bersertifikat lagi. Baru tahu kalau Ruangguru juga menyelenggarakan kelas online kayak gini, tahunya saya cuma aplikasi buat belajar dan les online mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya saya juga taunya begitu mbak. Ternyata banyak ya ragam fasilitasnya..

      Hapus
  5. Nah, inilah hikmah covid 19. Kelas-kelas online tumbuh bak jamur di musim hujan. Anak2 muda berkesempatan mengembangkan diri tanpa beranjak dari rumah. Terima kasih informasinya, Mbak Ima.

    BalasHapus
  6. Paling pengen ikutan kelas pengembangan diri di Skill Academy.
    Karena selama ini suka banget sama buku-buku self-improvement.
    Berasa impactnya dapeett banget buat aku.

    BalasHapus
  7. Wah, lengkap banget ya. Ngga perlu gonta ganti platform semua sudah tersedia di ruangguru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul udah paket lengkap banget ini ya skill academy

      Hapus
  8. Aku ada niat nih mau daftar prakerja biar bisa ikutin kelas2 di Skill Academy, hehe. Nggak nyangka ya kelasnya bagus2 dan coachnya juga keren profesional di bidangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbarel mau ambil kelas yang mana nih? Coachnya udah nggak diragukan lagi..

      Hapus
  9. Skill Academy ini di bawah pengelolaan Ruang Guru ya? Bisa jadi pilihan untuk belajar selagi mager di rumah nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak betul. Bisa meningkatkan produktivitas belajar dari rumah buat emak2. Hehe

      Hapus
  10. Pengeeen banget ikutan kelasnya juga nih kak, selain materinya memang bikin pengen juga ya... Gurunya juga professional banget dibidangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mba dian. Bingung milih kelasnya karena banyak yaa..

      Hapus
  11. Ternyata ruang guru menyediakan kelas akademi untuk dewasa juga ya. menarik juga ya, jadi bisa mengisi waktu dengan menambah skill

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, tinggal mau yang mana ambil kelas sesuai dgn minat. Hehe

      Hapus
  12. Jadi inget masih ada dua kelas di Skill Academy yang belum saya selesaikan. Memang materinya menarik sih dan banyak pilihan seperti untuk digital marketing yang saya ambil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dipending lama gitu ya mba alfa? Kirain harus kontinyu menyelesaikannya

      Hapus
  13. Bagus banget ya untuk upgrade skill sesuai passion masing-masing. Meskipun di rumah saja, tetap mendapatkan tambahan ilmu yang berharga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tinggal pilih kelas yang sesuai dengan minat masing2..

      Hapus