Senin, 03 Agustus 2020

Pop-Up Notifikasi yang Membuatku Update Seputar Kdrama


Setelah hiatus selama kurang lebih 1.5 tahun dari dunia perdrama Koreaan, aku comeback dengan memulai kembali kebiasaan menonton drama Korea. Diawali dari Crash Landing On You sebagai menu pembuka di tahun 2020 ini, dilanjutkan dengan serentetan judul lainnya hingga sekarang yang terakhir aku tonton adalah It's Okay To Not Be Okay.

Selain untuk menonton drama Korea, aku bukanlah orang yang suka mencari-cari informasi atau issue seputar dunia Korea baik artis-artisnya, gosipnya, dan hal-hal yang biasa dibicarakan oleh netizen. Kalaupun tau informasi yang berkaitan, biasanya aku tau dari orang lain atau tidak sengaja membaca beritanya tanpa mencari tau terlebih dahulu.
Misalnya saja saat heboh dunia perKoreaan karena berita pernikahan SongSong couple dan juga perceraiannya, aku hanya mendengar dari sahabat-sahabatku yang mengikuti beritanya. Aku sendiri tidak mencari-cari beritanya lebih lanjut di platform media manapun.

Meski demikian, ada juga sih berita viral yang membuatku tertarik untuk berselancar memburu berita seputar Korea yaitu saat kematian Sulli, idol K-pop mantan personil girlband f(x). Alasannya? Karena aku pernah menonton drama yang diperankannya berjudul To the Beautiful You dan beberapa episode Running Man dengan dirinya sebagai bintang tamu.
Google, Twitter dan Instagram adalah tempat utama untuk mendapatkan informasi seputar dunia perKoreaan. Tidak ada situs spesifik yang biasa aku kunjungi, hanya membuka web atau sosial media berdasarkan ikon gambar yang muncul dan kira-kira menarik, serta judul yang membuatku terpancing untuk membuka portal beritanya.

Belakangan, aku kerap mendapatkan notifikasi dari Google untuk membuka portal berita seputar Kdrama. Entah dari insertlive.com dan lainnya yang muncul di pop-up ponsel. Haha. Agak aneh juga kenapa notifikasi yang muncul hanya berita mengenai artis-artis Korea dan seputarnya.


Jika kebetulan judulnya menarik hati untuk di-klik maka aku akan membaca beritanya, tapi tak jarang pula aku mengabaikan notifikasi tersebut. Tapi, aku tetap berterima kasih pada Google yang belakangan senantiasa membuatku update seputar dunia keartisan Korea Selatan.


Sekian dulu tulisan untuk topik ke-21 Kdrama Writing Challenge mengenai situs update berita/gosip/forum/review seputar Kdrama yang sering dikunjungi. Topiknya cukup membuatku memutar otak karena begitu jarangnya aku membaca berita seputar artis-artis Korea maupun mencari-cari review dan ulasan mengenai teori-teori dalam drama Korea.
Sekali lagi, terima kasih pop-up notifikasi Google yang sudah secara tidak langsung membantuku menyelesaikan tantangan ini. Hehe.

Sukabumi, 3 Agustus 2020

1 komentar:

  1. Google sangat membantu ya..
    Ada aplikasi pop up yg bs bikin trs update dgn drakor

    BalasHapus