5 Drama Thailand Hasil Remake Drama Korea Terkenal

By Imawati A. Wardhani - Juli 06, 2020


Drama Korea memang telah sukses memikat hati para penikmat sinetron dengan judul-judul dan cerita yang menarik serta tidak monoton. Tidak hanya di Indonesia, kepopuleran drama Korea pun merambah hingga negara lain seperti Jepang dan Thailand.

Banyaknya kisah drama Korea yang menarik serta mendapat sambutan hangat dari para penonton membuat beberapa negara lain tertarik untuk mendaur ulang kisah tersebut menjadi cerita yang ditampilkan ke layar kaca dengan versi negaranya masing-masing.


Salah satu negara yang paling produktif melakukan remake drama Korea adalah Thailand. Sudah lebih dari 10 judul drama Korea yang di buat menjadi drama versi Thailand atau disebut lakorn. Di tahun 2020 ini, setidaknya ada 5 drama Korea yang akan tayang dalam versi lakorn.

Banyaknya drama remake yang dibuat oleh Thailand tentunya bukan tanpa alasan, tidak sedikit drama Korea versi Thailand yang sukses di kancah internasional. Tak terkecuali penonton drama di Indonesia yang juga banyak menikmati drama remake dari Thailand ini.

Dengan menonton drama remake, penonton pun dapat bernostalgia dengan drama versi originalnya yang mungkin sudah tayang bertahun-tahun silam. Penonton pun dapat penyegaran dengan melihat pemandangan yang berbeda yang disajikan oleh drama hasil remake dari negara lain.


Beberapa drama Thailand (lakorn) yang sukses menarik minat banyak penonton dari hasil remake drama Korea yang terkenal adalah :

1. Full House Thailand (2014)

Source : id.pinterest.com
Drama yang tayang di Thailand pada tahun 2014 ini merupakan hasil adaptasi dari drama Korea yang diperankan oleh Rain dan Song Hye Kyo berjudul Full House (2004).

10 tahun berselang sejak drama Korea Full House tayang, Thailand kembali menghadirkan Full House dengan versi negaranya sendiri. Walaupun keseluruhan jalan ceritanya sama, ternyata drama yang diperankan oleh Mike D. Angelo dan Aom Sushar Manaying ini sukses memikat hati penonton.

2. Princess Hours Thailand (2017)

Source : mydramalist.com
Goong atau lebih dikenal dengan Princess Hours yang tayang di Korea pada tahun 2006 silam ini kembali hadir di Thailand dengan judul Princess Hours Thailand dan tayang pada tahun 2017 lalu.

Kehadiran drama Thailand ini membuat para penggemar Goong bernostalgia dan cukup menikmati jalan cerita yang disuguhkan dalam lakorn ini. Ungsumalynn Sirapatsakmetha sebagai lead female dan Sattaphong Phiangphoras sebagai putera mahkota atau lead male actor pun sukses memberikan angin segar bagi penonton dalam drama Thailand ini.

3. Oh My Ghost (2018)

Source : mydramalist.com
Drama yang mengisahkan tentang roh halus yang mencintai seorang chef handal ini ditayangkan lebih dahulu di Korea dengan judul sama yaitu Oh My Ghost pada tahun 2015.

Drama ini kemudian diadaptasi oleh Thailand menjadi Oh My Ghost versi Thailand yang memiliki jalan cerita serupa dengan versi Korea. Dalam lakorn ini, pemeran utamanya adalah Nuengthida Sophon, Keerati Mahaprukphong dan Vivid Bavornkiratikajorn sebagai chef.


4. Secret Garden (2019)

Source : idntimes.com
Setelah 9 tahun berlalu, Secret Garden yang pernah hadir sebagai drama favorit di Korea pada tahun 2010 bereinkarnasi di Thailand menjadi drama berjudul sama yaitu Secret Garden.


Drama yang terkenal karena Hyun Bin dan Ha Ji Won sebagai lead actor and actress-nya ini begitu sukses di Korea pada masanya. Ternyata Thailand mencoba membawa kembali masa kejayaan drama ini ke negara gajah putih dengan aktor dan aktris lokal yang juga tersohor yaitu Baifern Pimchanok dan Ananda Everingham.

5. My Love From Another Star (2019)

Source : mydramalist.com
Tidak hanya Indonesia yang mengadopsi cerita tentang alien super ganteng yang jatuh cinta dengan aktris ternama di Korea ini, Thailand pun mengangkat kembali cerita dari drama My Love From the Star versi Korea yang pernah tayang di tahun 2013 lalu.

Dalam versi Thailand, Nadech Kugimiya didaulat sebagai alien tampan Kim Soo Hyun versi Thailand. Sedangkan Matt Peeranee Kongthai menjadi Ju Ji Hyun versi Thailand.

Kira-kira menarik mana ya dengan yang pernah dibawakan oleh Nikita Willy dan Morgan di Indonesia? Haha. Aku pribadi tidak menonton drama ini selain versi Korea-nya.

Itulah 5 lakorn atau drama Thailand hasil remake drama Korea yang booming pada masanya. Aku sendiri sempat menonton beberapa episode Full House Thailand dan Princess Hours Thailand, meskipun entah mengapa kurang bisa menikmati ceritanya. Feeling yang dirasakan berbeda ketika menonton drama Korea. Hehe.

Ternyata meskipun memiliki jalan cerita yang sama persis dengan drama originalnya, drama remake ini mendapat tempat dan apresiasi tersendiri dari para penggemarnya. Baik penggemar drama originalnya maupun penggemar drama hasil remake-nya.

Kalau teman-teman sendiri bagaimana? Lebih suka cerita yang orisinil atau yang sudah di-remake?

Sukabumi, 6 Juli 2020

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Drama Thailand ini lumayan kalok nge remake.
    Aku suka Aomike. Full House sama Naughty Kiss.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dan ngaku kalo hasil remake dari drakor. Nggak ujug2 sukses drama'y terus ketauan jiplak. Wkwk..

      Hapus
  2. Wah ngikutin drama thai juga mbak? Ternyata bnyk yg meremake drakor y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak terlalu si mba, cuma suka kepo2 aja kalo pas cerita'y famous. Hehe..

      Hapus