Inspirasi Dekorasi Pesta Outdoor yang Berkesan dan Tidak Terlupakan!

inspirasi-dekorasi-pesta-outdoor

Pesta outdoor seringkali menjadi pilihan untuk merayakan berbagai momen spesial. Dengan sentuhan dekorasi yang tepat, Mae frens bisa lho mengubah ruangan terbuka menjadi sebuah panggung megah untuk merayakan momen-momen istimewa yang patut dikenang.

Bicara soal dekorasi pesta outdoor, ini tidak hanya soal estetika secara visual, jauh lebih dalam, dekorasi pesta outdoor akan menciptakan atmoster pesta yang menyenangkan dan berkesan. Nah, bagaimana caranya menyelaraskan elemen-elemen dekoratif dengan tema acara yang diusung? Baca terus ya!

5 Ide dan Inspirasi Dekorasi Pesta Outdoor

Apakah Mae frens sedang merencanakan untuk membuat sebuah pesta outdoor? Masih bingung soal apa saja tema dan dekorasi yang cocok untuk pesta di luar ruangan? Di bawah ini ada beberapa ide yang bisa teman-teman jadikan referensi:

Baca juga: Referensi Potong Rambut ala Cewek Korea

1. Piknik Mewah dan Meriah

Tema pertama ini bisa disetting dengan menggunakan karpet dan bantal-bantal yang disusun di atas rumput. Kalian bisa membuat nuansanya tetap mewah namun tidak mengesampingkan suasana yang santai dan akrab.

Tambahkan juga meja piknik yang cantik, lalu hiasi dengan bunga-bunga segar yang berwarna-warni. Jika ingin menegaskan konsep piknik yang diusung, sajikan hidangan di dalam keranjang piknik yang estetik.

white-house-bounce

Selain itu, teman-teman bisa juga memanfaatkan white bounce house untuk menambah kesan mewah di pesta outdoor-mu. Konsep ini tidak hanya akan membuat tamu-tamu terkesan, tapi juga tidak akan berhenti membicarakan pesta yang teman-teman adakan ini.

2. Rustic dengan Nuansa Vintage

Ide berikutnya adalah menggabungkan elemen-elemen rustic dengan nuansa vintage. Suasana seperti ini akan memberi kesan old but gold di tengah-tengah taman atau area outdoor yang digunakan untuk pesta.

Mae frens bisa menggunakan perabotan kayu yang kasar, meja kayu, dan hiasan vintage. Padukan juga  dengan kain linen kasar dan lilin-lilin yang memberikan kesan vintage untuk menciptakan nuansa klasik dan hangat di tengah alam terbuka.

bubble-dome-house

Menghadirkan bubble house untuk menambah semarak, menjadi background foto maupun area bermain anak-anak juga akan memberikan kesan yang lebih kuat lagi. Kalian bisa mengambil komposisi warna seperti putih atau coklat yang lekat dengan tema yang diusung.

3. Tropical Land Near the Pool

Tema yang satu ini juga unik dan menarik yaa. Cocok bagi Mae frens yang senang dengan area outdoor di sekitar kolam renang. Tema ini akan sangat menyenangkan sekaligus menyegarkan. Kalian bisa menggunakan payung-payung pantai, balon-balon berbentuk buah dan hiasan tropis lainnya seperti daun palem atau bunga hibiscus.

Guna menciptakan atmosfer yang santai dan menyenangkan, coba untuk mengkombinasikan warna-warna cerah dan segar.

4. Night Light Festival

Tertarik untuk mengadakan pesta di malam hari? Tema ini sangat cocok untuk memberikan kesan yang dalam dan tak terlupakan bagi kalian, serta para tamu undangan. Gunakan lentera-lentera berwarna-warni, lampu LED maupun proyektor untuk menciptakan berbagai cahaya yang memukau.

Baca juga: 7 Tips Nonton Konser Coldplay di Jakarta

Cahaya-cahaya ini juga bisa dikombinasikan dengan elemen-elemen atau ornamen yang berkilau lainnya. Kalian bisa membuatnya secara sederhana, namun tidak mengurangi kesan mewah dari pesta outdoor yang kalian konsepkan ini.

5. Pesta Sederhana di Halaman Rumah

Jika kalian hanya memiliki budget terbatas untuk mengadakan pesta, namun menginginkan sesuatu yang berkesan, tema ini bisa menjadi alternatif pilihan. Manfaatkan halaman rumah, baik depan maupun belakang sebagai area pesta.

Konsep sederhana ini sebenarnya sarat akan keakraban dan kekeluargaan. Adapun elemen-elemen pesta yang bisa digunakan adalah meja lipat kayu, selimut-selimut kain estetik atau hiasan-hiasan taman sederhana.

Baca juga: Solitaire.org Solusi Usir Bosan saat WFH

Tambahkan juga sentuhan hijau dengan tanaman hias atau rangkaian bunga segar. Tema pesta outdoor ini akan  menciptakan suasana yang hangat dan hangat bagi pemilik pesta maupun tamu-tamunya.

Buat Pestamu Menjadi Momen Tak Terlupakan!

Memanfaatkan inflatable bubble house bisa menjadi salah satu cara untuk menghadirkan pesta yang meninggalkan kesan kuat dan mendalam. Lebih dari sekadar area bermain, baik white house bounce maupun bubble house merupakan wujud dari kegembiraan, canda tawa dan sebuah perayaan.

Tentunya, kalian harus memilih tempat terpercaya untuk mendapatkan inflatable bubble house dengan kualitas terbaik. Kunjungi laman our quality dari tiap penyedia produk untuk mengetahui seperti apa kualitas yang ditawarkan dan sistem keamanan yang digunakan.

So, dari 5 inspirasi dekorasi outdoor di atas, mana yang paling kalian sukai? Atau punya ide dan referensi lainnya? Share yuk!

Posting Komentar

26 Komentar

  1. Inflatable bubble house seru tuh kalo ada di pesta. Harus luas halamannya ya, klo mau pake itu dan pesta di rumah. Aku nunggu diundang aja deh.. haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha sama sih, saya juga. Nggak punya halaman luas soalnya. Belum pernah juga diundang ke acara yang ada inflatable house-nya gini. Seru pasti ya..

      Hapus
  2. Paling cocok sih temanya rustic sama vintage ya kalo di outdoor tuh. Terus kalo misal acaranya malem, bisa ditambah bohlam-bohlam kecil gitu biar suasananya makin syahdu dan estetik. Kebetulan dulu aku pernah kerja di Keong Emas Wedding, jadi lumayan sering nemu.

    Tapi ada resiko juga sih kalo acara outdoor tuh. Sekalinya mendadak hujan, bisa-bisa ambyar semua, heuheu. (Dulu aku aja sampe masukin jasa pawang ujan ke flyer-nya, wkwkwk)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, beneran sengaruh itu kah pawang hujan? Emang rawan banget kalau bikin acara outdoor terutama pas musim hujan. Kalo kayak beberapa bulan lalu tuh kering kerontang tiap hari pas kayaknya, dan malem lebih enak ya nggak panas. Hehe..

      Hapus
  3. Di Palembang (setidaknya aku ngerasa gitu pas liat kerabat) mulai marak penggunaan dekorasi pesta ini. Dari acara ulang tahun, lamaran atau aqiqah. Di satu sisi aku suka. Apalagi banyak yang menjadikan sebagai spot foto ya. Kayaknya sah udah datang ke satu acara kalau berfoto di dekorasinya ini.

    Baru di sini aku lihat ada yang dekorasinya kayak permainan anak di mal (yang wahana istana angin itu). Apik juga dipakai untuk kegiatan acara ternyata selama bentuknya lucu dan warnanya nggak kusam. Bisa jadi ide bisnis nih ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoho bisa maas kalo memang ada pasarnya dan hype di daerah itu ya, kayaknya buka jasa persewaan inflatable house gini bisa cuan juga. Wkwk..

      Hapus
  4. Setelah kasus heboh di Iran atau Lebanon yang menewaskan korban cukup banyak karena pesta pernikahannya yang indoor saya jadi was-was dan kiblatnya berubah jadi pengen outdoor, harapannya kayak di pantai gitu karena sunset di Aceh juga bagus banget, hilih kan jadi halu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh iya itu viral banget dan sad sih, bener-bener trauma berat kayaknya kedua mempelai sama kejadian itu. Bisa disiasati dengan acara outdoor ya, tapi nggak perlu pake api-apian juga deh, ntar kejadian pulak kayak Gunung Bromo. Amit-amit yaa..

      Hapus
  5. Suka sama inspirasi dekorasi outdoor Night Light Festival, bakalan menarik serta mengesankan banget dulu sebelum nikah punya wishlist ini hehehe, pas nikah beneran qodarullah pake nya pesta outdoor depan rumah dengan konsep sederhana bersahaja dan alhamdulillah hujan sebentar, jadi enggak acara berlangsung dengan baik.

    BalasHapus
  6. Jadi ingat temen blogger yg bisnisnya menyewakan bounce housw. Emang seruu ya kalau pesta ada bounce house gini. Apalagi kalau birthday party anak2. Mereka bisa main2 di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak-anak dikasih beginian auto loncat-loncat dan nggak berhenti main. Apalagi kalau diudang ke acara party kan gratisan. Haha..

      Hapus
  7. Properti dekorasi ultah sekarang ini banyak pilihan ya, bikin inflatable zone di halaman rumah aja udah terlihat mewah.
    Dulu aku mikirnya bikin beginian butuh budget yang besar banget.
    Tapi kalau sebanding sama kenangan yang kita dapat, aku rasa worth it

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, disesuaikan juga dengan durasi kali ya Mba. Kalo pesta sejam dua jam terus pakai inflatable house juga lebih lama ngembangin balonnya kayaknya. Wkwk.. Tapi pesta yang ada inflatable zone gini memang lebih tak terlupakan sih..

      Hapus
  8. Aku tim yg ogah repot jadi kayaknya pesta sederhana di halaman rumah yg paling cocok deh. Berbekyuan sambil nyanyi² bareng gitu kayaknya asyik. Sayangnya kutak punya halaman wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. Sama Mbaa, saya juga nggak punya halaman luas, rumput pun nggak ada. Wkwk. Hanya pernah diundang ke beberapa event outdoor aja, kebanyakan wedding sih..

      Hapus
  9. wah lucu-lucu inflatable bubble-nya... bisa jadi ide nih kalau anak atau ponakan bikin acara ulang tahun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget pasti. Anak-anak nggak mau berhenti main kayaknya :D

      Hapus
  10. Aku baru sekali ngerasain inflatable bubble house gini , tapi di area kolam renang, jadi dibuat semacam challenge untuk bisa melewati gitu mba, ala2 benteng Takeshi 🤣.

    Dan ternyata seruuu, ga segampang yg dikira. Licin, susah berdiri, tapi memang tantangannya di sana. Ngebayangin kalo dipake buat pesta kolam, pasti seru 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener, kayak yang di playground aja kan kita suka kesusahan berdirinya. Kalo yang beneran gini kan lebih besar, apalagi dijadiin challenge. Wkwk. Kebayang pasti heboh tuh..

      Hapus
  11. Wah, pesta bakal lebih meriah yaa kalau di indoor dan ada permainan kayak bubble house begini, anak-anak bakal betah dan nggak rewel yaa

    BalasHapus
  12. Buat pesta di luar ruangan pas banget sih Adek Banget seperti ini karena pastinya anak-anak bakal main di situ biasanya kan suka males kalau di pesta anak-anak nggak bisa ngapa-ngapain Biarkanlah mereka tersalurkan main di bawah saus supaya mereka juga ikut senang pesta tetap jalan

    BalasHapus
  13. Kalau punya acara yang memungkinkan bikin inflatable bubble house, pengen banget ambil tema simple modern. Etapi vintage juga sekarang lagi happening banget yaah..
    Dandan ala ala The Beattles gituu...

    BalasHapus
  14. Ide2nya menarik seandainya ada halaman rumah ya. Aku suka yg malam, kerlap kerlip lampu pasti bikin tambah cantik dan asik.

    BalasHapus
  15. Wah keren nih inspirasinya buat acara outdoor jadi lebih berkesan dan menyenangkan ya. Apalagi dengan menggunakan white bounce house dan dipercantik pula dekornya dengan bubble house. Pasti menarik sekali.

    BalasHapus
  16. Masyaallah keren2 semua dekornya ya, aku cm waswas aja liatnya apalagi kalo cuaca panas ya. Wkwkwk pecah satu apa engga nular ke yg lain. Tapi mgkn balon2 utk outdoor memang yg berbahan lebih tebal kali ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya 😊 yang mau ngobrol-ngobrol terkait artikel di atas, yuk drop komentar positif kalian di kolom komentar.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya, Frens! 😉

Satu lagi, NO COPAS tanpa izin ya. Mari sama-sama menjaga adab dan saling menghargai 👍