7 Tips Menonton Konser Coldplay di Jakarta agar Aman dan Nyaman

konser-coldplay-di-jakarta

Tanggal 15 November 2023 mendatang, penggemar Coldplay yang sudah mengantongi tiket konser akan merasakan euforia bernyanyi bersama Chris Martin secara langsung. Hayo! Siapa yang udah nggak sabar menunggu momen mendebarkan dan menggembirakan tersebut?

Sembari menghitung hari menuju konser Coldplay di Jakarta, nggak ada salahnya Mae frens mempersiapkan diri dengan menjaga asupan makanan yang bergizi. Makan steak di Holycow contohnya. Di sana merupakan tempat jual daging steak lezat dengan harga bersahabat.

Selain itu, Mae frens juga sudah harus membuat daftar perlengkapan penting apa saja yang perlu dibawa saat konser. Tentunya persiapan fisik dan mental sangat dibutuhkan untuk bisa bersenang-senang menikmati konser Coldplay bersama puluhan ribu penonton lainnya.

Tips Menonton Konser Coldplay di Jakarta

Pada masanya, saya juga termasuk salah satu orang yang sangat menikmati nonton konser. Dari Jogja ke Jakarta pun saya jabanin sendirian hanya untuk menonton konser Simple Plan yang menjadi favorit saya pada saat itu.

Mae frens, menonton konser kelihatannya hanya sing along with your favorite artist. Padahal ada banyak sekali hal penting yang harus dipersiapkan sebelum dan selama menonton konser agar kamu bisa menikmatinya dengan aman dan nyaman lho!


Intip yuk tips menonton konser Coldplay di Jakarta yang bisa kalian persiapkan dari sekarang!

1. Menjaga Kesehatan Fisik

Ketika teman-teman berencana untuk menonton konser, pastikan kesehatan fisik dan pikiran kalian selalu terjaga. Saya paham sekali bagaimana happy-nya berhasil mengantongi tiket konser setelah dag-dig-dug war ticket.

Namun, jangan lengah dan tetap fokus menjaga tubuh agar tetap fit hingga hari H tiba. Salah satunya adalah dengan memperhatikan asupan makanan bergizi. Tubuh kita tentunya membutuhkan karbohidrat, protein, lemak dan vitamin, serta mineral yang seimbang.

menu-holycow-steak
Australian Sirloin, Holycow Steak

Salah satu rekomendasi asupan terbaik untuk persiapan menonton konser Coldplay di Jakarta adalah dengan konsumsi steak dari Holycow. Beberapa menu Holycow Steak yang cocok sebagai persiapan menonton konser Coldplay adalah:
  • Australian Sirloin
  • Australian Tenderloin
  • Wagyu Rib Eye
  • Wagyu Tenderloin
  • Wagyu Sirloin
  • Chicken Steak
  • Salmon Steak

Menu-menu tersebut bisa menjadi pilihanmu untuk menjaga kesehatan fisik dan sebagai persiapan menonton konser Coldplay di Stadion Utama Glora Bung Karno mendatang.

2. Persiapkan Tiket dan Akomodasi

Mempersiapkan tiket jauh-jauh hari juga tak kalah penting. Meskipun sudah memegang tiket digital, nggak ada salahnya berjaga-jaga dengan membuat copy-nya dalam bentuk print secara fisik. Selain itu, akomodasi dan transportasi terutama bagi penonton dari luar kota juga harus dipikirkan.

Perhatikan juga venue acara. Tujuannya adalah agar kalian bisa memahami bagaimana jalur masuk dan keluar, serta di mana kalian bisa mendapatkan transportasi dari venue sebelum dan setelah acara konser berlangsung.


3. Mengenakan Outfit yang Tepat

Pilihlah pakaian yang sesuai dengan cuaca dan jenis konser yang dihadiri. Jika konser berlangsung di luar ruangan, pastikan Mae frens siap dengan jas hujan atau mantel, untuk berjaga-jaga jika hujan turun.

Selain itu, pilihlah sepatu yang nyaman karena mungkin kalian akan berdiri atau berjalan dalam waktu yang lama.

4. Menjaga Diri Tetap Terhidrasi

Menjaga diri tetap terhidrasi adalah hal penting selama konser. Di sana, pasti kalian akan bernyanyi dan berteriak heboh sepanjang konser. Bisa seret tenggorokan kalau sampai lupa minum.

Bawa botol air minum yang dapat diisi ulang agar kalian dapat tetap terhidrasi sepanjang acara. Selain itu, bawa juga camilan ringan yang dapat memberikan energi tambahan dan mencegah rasa lapar yang mengganggu di tengah keseruan konser.

5. Menggunakan Tas Selempang atau Tas Pinggang

Tas selempang atau tas pinggang yang dikenakan di depan tubuh adalah pilihan yang baik untuk membawa barang-barang selama konser secara aman dan nyaman. Tas ini membuat orang lain lebih sulit untuk mengambil barang-barang berharga, seperti dompet, ponsel, atau kunci.

6. Membawa dan Menjaga Barang-barang Penting

Meskipun tidak disarankan membawa banyak uang tunai, pastikan kalian membawa kartu bank atau metode pembayaran digital yang aman untuk bertransaksi selama acara konser. Cara ini akan memudahkan kalian ketika membeli makanan, minuman, atau merchandise.

Selain uang tunai dan kartu ATM, ponsel adalah benda penting yang nggak boleh ketinggalan dibawa saat akan pergi menonton konser. Ponsel dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan teman, mengambil foto dan video, atau bahkan melakukan panggilan bantuan dalam situasi darurat.

Selalu bawa power bank yang terisi penuh ya untuk memastikan ponsel kalian tetap hidup sepanjang konser. Tak lupa juga untuk membawa obat-obatan tertentu atau perlengkapan medis pribadi, sesederhana perban atau plester untuk merawat luka kecil jika diperlukan.

7. Tetap Waspada dan Jaga Diri

Konser Coldplay di Jakarta sudah pasti akan penuh dan ramai orang. Dalam situasi seperti ini, usahakan agar tetap menjaga emosi dan pikiran agar selalu tenang dan waspada.

Jika kalian melihat situasi yang tidak aman, orang yang mencurigakan atau orang yang memerlukan bantuan, segera cari bantuan atau laporkan kepada petugas keamanan. Stay safe ya!

Dengan ketujuh tips di atas, kalian dapat menikmati konser Coldplay dengan aman, nyaman dan tenang. Pengalaman menonton konser pun akan menjadi lebih berkesan. Ada yang mau menambahkan tips lainnya?

Posting Komentar

22 Komentar

  1. Pingin nonton, cuma ada tapi nya juga nih. Sudah umur dan jauh pula. Bakal banyak biaya dan yang lebih utama, tidak ada teman yang menemani pergi konser. 😭
    Anak-anak sudah pada merantau soale. Nasib ini mah. 🥹

    BalasHapus
  2. wah penting nih infonya supaya yang udah pegang tiket kudu banget full persiapan, sayang banget udah beli tiket mahal-mahal kalo malah bete karena kurang persiaan ya

    BalasHapus
  3. Mbak ini tips nya bener banget lho, di tempat rame gitu Kita memang harus benar-benar menjaga fisik maupun barang berharga Kita ya

    BalasHapus
  4. wah iya ya sebentar lagi konser Coldplay bakal digelar, happy banget ya yang dapat tiket, seru nanti barengan sama sahabat nontonnya, sayangnya saya ga dapat tiket ColdPlaynya

    BalasHapus
  5. Harus banget ya mempersiapkan banyak hal menghadiri event sebesar ini. Semoga semuanya sehat dan selami

    BalasHapus
  6. Selain itu, siap-siap hafalin ulang lirik lagu-lagu Coldplay biar besok bisa ikut nyanyi bareng dengan lancar ya, Kak. Hehe.

    BalasHapus
  7. Wah konser. Apalah saya ini yang tidak dianjurkan untuk mendengarkan musik...

    BalasHapus
  8. Sejatinya ini konser akbar, persiapan nya juga harus maksimal ya. Gak semua berasal dari Jakarta, jadi yg dari luar daerah persiapan juga estimasi waktunya. Jangan sampai ketinggalan karena perbedaan waktu atau terkena macet di jalannya

    BalasHapus
  9. Wah bener juga sebelum nonton konser jaga kesehatan fisik. Btw steaknya menggugah selera. Sepertinya harus cuz otw ini

    BalasHapus
  10. makasih banet tipsnya mba, asli banget sih ini kalau notnon konser kudu hati2 dan jaga diri karena kadang banyak copetan

    BalasHapus
  11. Konser Coldplay pertama di Indonesia sepanjang sejarah musik British yaa..
    Yang terkenal picky, akhirnya mas Chris Martin luluh juga hatinya.

    Semoga dengan persiapan konser yang baik, kita semua bisa sama-sama merasakan euforia mas Chris Martin dkk dengan aman dan tertib.

    Jangan lupa, apalin dulu lagunya, hihihi..biar bisa fanchant alias karaokean sama mas Chris.

    BalasHapus
  12. Masih november ya, wah iya nih kudu jaga kondisi. Apalagi musim pancaroba kayaknya kalau udah masuk ke bulan November

    BalasHapus
  13. Waduh kalo konser trus makannya steak kek gini jadi paket komplit bangett sih wkwkwkw, auto sehat jiwa ragaa

    BalasHapus
  14. Wah iya, nih sebentar lagi ya Coldplay konser di Jakarta
    Sebelum nonton konser emang harus memperhatikan tips tips ini
    Biar nonton konser bisa tetap aman dan nyaman

    BalasHapus
  15. udah nonton coldplay terus makannya daging. duh asik banget deh Mbak Ima. aku belum pernah cobain holy cow,jadi pen coba deh!

    BalasHapus
  16. Pengen nonton konser coldplay tapi tak sanggup aku berperang membeli tiketnya, tim yang biasa beli tiket offline tetiba masih kaget dengan sistem beli tiket skrg. Tar ah nunggu anak gedean biar kalau ditinggal udah agak bisa anteng dikit ga larak lirik cari emaknya

    BalasHapus
  17. Cold Play itu emang bener-bener ya.... konsernya baru nanti tanggal 15. Hebohnya sudah dari kapan tahu. Terimakasih infonya Teh wajib banget dibaca sebelum nonton

    BalasHapus
  18. aku belum pernah sih nonton konser band idola sampai sekarang tapi kemarin ada nonton acara musik di kotaku asli desak-desakan dan ternyata harus bawa air minum karena capek euy nungguinnya

    BalasHapus
  19. Dalam berkegiatan memang perlu fisik yang kuat ya. Alhamdulillah ada tempat beli daging seperti di Holycow ya. Urusan makan bisa sat set.

    BalasHapus
  20. Gak kerasa ya bentar lagi euy jadi kepo sama perform Cold Play semoga lancar deh konsernya

    BalasHapus
  21. coldplay termasuk band favorit yang ikutan mengisi putih abu-abuku hehe..bener banget mba, kudu jaga kesehatan agar tetap fit saat coldplay tibaa..yeayy

    BalasHapus
  22. Infony bermanfaat sekali..perlu mmpersiapkn tiket, jaga kesehatan, dn jaga barang² bawaan...serta jgn sampai dehidrasi ketika nonton...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya 😊 yang mau ngobrol-ngobrol terkait artikel di atas, yuk drop komentar positif kalian di kolom komentar.

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya, Frens! 😉

Satu lagi, NO COPAS tanpa izin ya. Mari sama-sama menjaga adab dan saling menghargai 👍