Aktif Bergerak, Investasi Kesehatan Untuk Masa Tua


Tetap sehat dan aktif di masa tua adalah impian semua manusia. Siapa yang nggak mau, masih gesit dan lincah sambil menemani cucu-cucu bermain atau berjalan-jalan? Untuk mencapai tujuan tersebut, tentu harus ada usaha yang kita lakukan sejak masih berada di masa muda. Salah satunya adalah dengan membiasakan badan untuk aktif bergerak.

Tahukah teman-teman kalau menjaga kesehatan fisik juga termasuk salah satu bentuk kepedullian terhadap tubuh kita? Istilah sekarangnya self-care. Dengan menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, secara otomatis imunitas kita akan meningkat. Terutama di masa pandemi ini ya, penting banget banget menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.


Sayangnya, justru banyak yang menjadikan pandemi ini sebagai excuse untuk rutin melakukan aktivitas fisik dan olahraga. Takut ah mau jogging, takut ih mau sepedaan, mau pergi ke tempat fitness juga nggak berani. Hmm... Padahal, banyak sekali aktivitas fisik yang dapat dilakukan dari rumah.

me and anlene


Hari Minggu, 1 Agustus 2021 kemarin, beruntung sekali diriku bisa mengikuti kegiatan  launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

anlene launching
e-flyer Launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Dalam acara tersebut, aku bersama dengan teman-teman dari komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis serta Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), berkesempatan untuk bergerak di rumah dengan yoga bersama Amanda Tasning, seorang instruktur yoga bersertifikat.

Seneng banget, guys! Secara, terakhir kali yoga itu waktu hamil sekitar 3 tahun yang lalu. Hehe~

yoga anlene
Yoga bersama Amanda Tasning

Bersama Mbak Amanda, kami melakukan gerakan gentle yoga dan juga yoga conditioning. Beberapa gerakan seperti child pose, cat-cow position dan table clock sudah tidak asing lagi karena aku sering melakukannya saat pre-natal gentle yoga. Beberapa gerakan lainnya terutama saat yoga conditioning masih asing dan lumayan challenging untuk dilakukan. Tapi tetap seru sih!

Anlene, Lebih Dari Susu

anlene 3X dan 5X
Dua produk terbaru Anlene

Marketing Manager Fonterra Brand, Rheysa Agustine menjelaskan sejak tahun 2002, Anlene selalu menyuarakan agar masyarakat Indonesia jangan males gerak alias mager. Hingga saat ini, Anlene sudah berkeliling ke banyak kota di seluruh nusantara untuk mengadakan kegiatan bergerak bersama.

Memasuki masa pandemi, Anlene terus berinovasi dan melakukan upaya agar masyarakat Indonesia tetap bisa aktif bergerak meskipun dari rumah. Buah dari inovasi produk Anlene yang siap memenuhi nutrisi tulang, sendi dan otot masyarakat Indonesia adalah Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

Lebih dari susu, kedua produk ini diformulasikan secara khusus dengan segala manfaat dan keunggulan nutrisinya untuk mendorong kesehatan tulang yang optimal sehingga konsumen akan mendapatkan kekuatan, fleksibilitas, serta energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan resiko kesehatan di usianya.


Haryadi Raharjo, sebagai Scientific & Nutrition Manager Fonterra Brand, memaparkan berbagai keunggulan dari Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang lebih dari sekedar susu biasa.

Anlene Actifit 3X

anlene actifit 3x
Product knowledge Anlene Actifit 3X

Dengan MOVEMAX, mengandung nutrisi lengkap bagi dewasa untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, dan kekuatan otot agar tetap aktif dan berenergi sepanjang hari. Adapun kandungan yang terdapat dalam Anlene Activit 3X ini adalah :

Kalsium Tinggi

Membantu dalam pembentukan dan kepadatan tulang dan gigi.

Kolagen, Vitamin C

Dibuat dengan kolagen 100 mg/saji dan dilengkapi dengan vitamin C, untuk membantu pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen juga menjaga kelenturan sendi. Fyi nih teman-teman, sendi itu sendiri merupakan jaringan kolagen.

Protein dan Vitamin B6

Bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, vitamin B6 merupakan faktor dalam metabolisme energi dan pembentukan jaringan.

Low Fat dengan Rasa yang Lebih Enak

Meskipun formulasinya rendah lemak, rasa dari Anlene Actifit 3X tetap enak bahkan memiliki rasa yang lebih nikmat untuk dikonsumsi.

Anlene Gold 5X

anlene gold 5x
Product Knowledge Anlene Gold 5X

Dengan MOVEMAX, mengandung nutrisi superior untuk dewasa demi menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, dan kekuatan otot serta rendah kolesterol, sumber kalium, tanpa tambahan gula agar dapat hidup sehat dan bebas bergerak.

Adapun nutrisi utama yang terkandung dalam Anlene Gold 5X adalah kalsium tinggi, kolagen dan vitamin C serta protein dan vitamin B6. Namun, perbedaan dengan Anlene Actifit 3X adalah adanya nutrisi tambahan dalam Anlene Gold 5X, yaitu :

Tanpa Tambahan Gula

Secara alami mengandung gula dari susu, aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Rendah Kolesterol

Mengandung tingkat kolesterol serta lemak jenuh yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi karena tidak meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Sumber Kalium

Mengkonsumsi kalium yang cukup dapat menjaga tekanan darah agar tetap stabil.

Serat dengan Oat 0.4%

Asupan serat yang cukup disarankan untuk menjaga kesehatan karena dapat menjaga kadar kolesterol darah.

Asam Folat dan Vitamin B12

Berperan dalam menjaga kesehatan sirkulasi darah dan pembentukan sel dalam darah.

Kompetisi #JadiAtletdiRumah

liliana natsir anlene
Liliyana Natsir bersama kedua produk terbaru dari Anlene

Untuk memfasilitasi dan menyemangati teman-teman yang ingin bergerak aktif meskipun hanya di rumah aja, Anlene menyelenggarakan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah. Gimana itu caranya?

Liliyana Natsir, atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia, yang pernah meraih olimpiade emas di Rio de Janeiro tahun 2016 silam, memberikan contoh gerakan yang dapat kita ikutsertakan dalam kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah.

Gerakan yang dapat dipraktikan mulai dari berjalan, berlari dan melompat di tempat. Udah gampang, berkesempatan menangin hadiah pula! Selain itu, dengan mengikuti kompetisi vitrual #JadiAtletdiRumah teman-teman secara tidak langsung menunjukkan dukungan pada atlet-atlet nasional kita yang sedang berlaga di Tokyo.

anlene virtual competition
Sumber : Instagram @anlene_indonesia

Event ini berlangsung sejak tanggal 23 Juli sampai 8 Agustus 2021. Masih ada waktu kalau mau ikutan, caranya tinggal upload rekaman aktivitas kalian pada laman Instagram yang disediakan oleh @anlene_indonesia.

Sedikit tips yang dibagikan oleh perempuan yang disapa Cik Butet ini, apabila teman-teman ingin mengikuti kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah yang terpenting adalah konsistensi. Jadi, bagi teman-teman yang baru memulai lagi olahraga setelah sekian lama, nggak usah terlalu menggebu-gebu nih.

Kita bisa mulai dari gerakan ringan selama beberapa menit. Seteah cukup terbiasa, baru gerakan dan durasinya ditingkatkan sesuai dengan kemampuan tubuh kita. Tujuan dari bergerak ini kan supaya tubuh kita tetap bugar dan kesehatan terjaga, jangan sampai memaksakan diri hingga sakit sendiri nantinya.

Jika teman-teman ingin variasi gerakan lainnya, bisa langsung cek ke channel Youtube Anlene Indonesia. Banyak banget yang bisa dijadikan contoh setiap hari di rumah, loh!

Investasikan Kesehatan Untuk Masa Tua

Hal penting yang perlu diperhatikan adalah Anlene ini merupakan nutrisi tambahan untuk memenuhi kebutuhan tubuh terutama tulang, otot dan persendian. Oleh sebabnya, konsumen dengan penyakit penyerta sebaiknya tetap berkonsultasi dan mendapatkan pengobatan dari dokter spesialis di bidangnya.

Konsumsi Anlene dua kali sehari tetap harus tetap dibarengi dengan mengkonsumsi makanan sehat lainnya serta aktivitas fisik yang cukup untuk menjaga kebugaran tubuh.

Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis yang dapat teman-teman akses di anlenemovecheck.com. Di sana, teman-teman dapat mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.

anlene aktif bergerak
Cek kondisi tulang, sendi dan otot di laman ini

Pilih yang lebih untuk hidup aktif dan sehat, penuhi nutrisi tulang, otot dan sendi dengan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X dengan kandungan yang lebih dari susu.

Yuk, ramai-ramai resign dari 'Mager Club' dan mulai aktif bergerak sebagai wujud investasi kesehatan di masa tua nanti.

Sukabumi, 2 Agustus 2021

Posting Komentar

59 Komentar

  1. Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak 😁

      Hapus
  2. Lagi mau mulai skipping nih, semoga konsisten

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangaat, Bun! Semoga istiqomah, jangan lupa upload dan ikutan challenge #JadiAtletdiRumah tuh..

      Hapus
  3. Wah, menarik bgt infonya! Sebelum ini padahal ga pernah tau banyak info tentang anlene 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar. Semoga bermanfaat..

      Hapus
  4. Wahhh...akhirnya nemu yg dicari.. bagus ini buat nutrisi ibu muda kayak aku untk aktif mendampingi anak bermain bergerak sepanjang hari. Supaya ga gampang ringkih tulangnya n tetap berenergi.. trims rekomendasi produk anlene myaa πŸ’ͺπŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeaahh, biar bisa nemenin anak cucu Dinar nanti sist tetep seger buger lincah. Hehe..

      Hapus
  5. memang kesehatan itu no 1. bagus banget info nya πŸ™‚

    BalasHapus
  6. Waahh keren sekali infonya, baru tau tentang anlene jg secara lengkap. Thanks mom😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah semoga informasinya bermanfaat yaa..

      Hapus
  7. Bagus banget infonya, jadi pengen beli Anlene buat menjaga kesehatan tulang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, langsung check out online shop kita πŸ˜„

      Hapus
  8. Bermanfaat banget infonya..pas banget lagi cari2 referensi nutrisi yang cocok buat aku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok buat menjaga kesehatan tulang nih, dari masa muda harus mulai dimaintain..

      Hapus
  9. wah aman buat diabetes jg ya ternyata karna ga ada gula.. mantulsss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, insha Allah aman ya bagi penderita diabetes yang Anlene Gold 5X..

      Hapus
  10. bermanfaat sekali infonyaa! kerenn!!

    BalasHapus
  11. Wah kalo mau bisa olah raga terus sampe tua harus minum Anlene dong! thank you infonya sis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Sis. Haha, salah satu upayanya yaa minum anlene biar kuat olahraga ampe kakek nenek..

      Hapus
  12. Informasi yang bermanfaat banget nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, semoga memberikan informasi yang dibutuhkan..

      Hapus
  13. Thanks informasinyaπŸ˜€πŸ‘πŸ»

    BalasHapus
  14. Mba kalo anlene active 3x dan anlene gold 5x dapat dikonsumsi dari usia berapa sampai beeapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari usia 30an juga udah boleh loh mulai konsumsi Anlene Actifit 3X. Kalau sudah 50+ kayaknya lebih cocok yang Anlene Gold 5X. Udah banyak testimoni yanh dari muda rutin konsumsi Anlene, hari tuanya tetep seger dan bugar..

      Hapus
  15. sangat manfaat banyak susu Anlene semoga sehat sampai tua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga sehat dan selalu bugar sampai tua nanti..

      Hapus
  16. Penting banget kita melakoni investasi utk jiwa raga yg kuat dan sehat ya Mbaa

    Aakkk, senangnya ada webinar ini.
    bener2 nambah wawasan dan semangat buat sehaattt!

    BalasHapus
  17. Kenyataannya kesehatan adalah investasi dan merupakan harta paling berharga di dunia ya mam. Kita harus mau menggerakkan tubuh lagi kalau mau sehat jiwa raga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Harus semangat ya supaya tetapaktif bergerak demi jaga kesehatan di masa tuwir. Hehe..

      Hapus
  18. Ananda Ima, Nenek pernah konsumsi Anline dalam waktu yang lama. Kalau tak salah ingat 10 tahun lebih. Mungkin tersebab itu di usia ke 69, nenek hampir tak bermasah dengan tulang. Walau disertai dengan gaya hidup rutin minum air putih setiap pagi minimal 2 gls (bangun tidur selagi perut masih kosong), mulai tahun 1976, tak pernah pakai malas. Berhenti minum anline tahun 2013, karena telah bosan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Nek. Pantes ya masih terlihat segar dan produktif euy sampai sekarang. Anlene jadi rahasia sejak dulu ya..

      Hapus
  19. Kesehatan ini investasi banget ya mba utk hari tua. Apa lagi yg kaitannya dengan tulang. Duh saya aja udah ngerasain kalau mulai suka pegel dan linu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ih, beberapa keluarga juga ada yang mengalami sakit berkaitan sama tulang di masa tuanya. Jadi makin aware nih..

      Hapus
  20. Aku jadi inget ibuku yang suka minum susu anlene deh. tapi bener juga apa yang kita tanam apa yang kita tuai ya mbak ima. jadi mulai dari sekarang berinvestasi pada tubuh kita untuk kesehatan kini dan di masa tua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak deh cerita ortu-ortu yang ternyata suka minum Anlene dan sampai sekarang masih segar. Jadi menginspirasi buat check out Anlene. Hehe..

      Hapus
  21. Dulu pas awal pandemi, lumayan mager kalau olahraga di rumah, tapi kadang suka juga kalau pas nemenin anak bikin video praktik olahraga...hahaha, tapi setelah bulan Juli lalu kena Covid-19 jadi sadar kalau olahraga penting banget dan pilih yang bisa dilakukan dari rumah, seperti Yoga atau lari-lari kecil disekitar halaman rumah biar tetap sehat karena kesehatan investasi di masa tua, dan aku juga sejak masuk usia 30 tahun rutin konsumsi susu Anlene.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hebat Mbak masih rajin yoga ya sampai sekarang. Semoga rutin dan rajin terus ya. Wah satu lagi nih yang sudah mulai konsumsi Anlene, jadi pengen ikutan saya.

      Hapus
  22. Aktiv bergerak meski hanya di rumah saja itu suatu keharusan ya kak, untuk menambah nutrisi biar cukup Ada Anlene dong

    BalasHapus
  23. Semoga ya orang2 tua kita yang sudah masuk usia lansia bisa terus sehat dan aktif bergerak. Rasanya kalau mereka sehat itu sudah cukup. Kesehatan di masa pandemi seperti sekarang ini baru terlihat terasa sangat berharga, karena semuanya terasa kurang berguna jika tubuh tidak sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, nggak ada yang paling membahagiakan selain lihat ortu masih sehat. Sekarang tinggal punya ibu nih, pengen nyaranin beliau rutin minum susu Anlene juga supaya tetep seger dan kuat tulangnya.

      Hapus
  24. Nggak harus nunggu tua ya mbak, untuk minum Anlene. Hehehe. Lagian ini juga investasi masa tua biar tulang tetep kuat bisa main sama anak cucu dengam bahagia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget Mbak Jihan. Aamiin, semoga bisa ya Mbak sehat selalu sampai tua nanti.

      Hapus
  25. Aku juga udah tobat, eh resign, dari mager-mager club, Mbak.. Untunglah anak-anak support banget. Mereka suka ngajakin emaknya main badminton pagi sebelum sekolah daring sambil berjemur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk, yok resign dari mager club. Wah asyiknya main badminton bareng anak-anak. Anak saya masih cilik, seru juga kayaknya kalo udah gede main bareng tuh. Hehe.

      Hapus
  26. Jadi atlet dirumah itu ternyata kudu bergerak aktif yang bukan mengerjakan pekerjaan rumah yaa..
    Huhuu..selama ini aku bergerak aktif hanya di depan laptop. Tangannya yang gerak aktif.

    Tapi beneran beresiko tinggi kalau hanya mager gini ini..
    Terimakasih Anlene untuk campaignya.

    Semoga banyak orang yang imunnya bagus, sehat dan senantiasa memberikan asupan terbaik untuk investasi kesehatan di masa mendatang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha dulu pikirku juga nyapu ngepel wes lah olahraga. Ternyata abis yoga kok badan pegel-pegel nih, kurang gerak ternyata. Aku pun Mbak, tangan aktif ketak ketik keyboard laptop. Hiks..

      Hapus
  27. Bener banget nih kegiatan bergerak sekarang adalah investasi di masa tua ya mbak karena seiring bertambah usia fungsionalitas tubuh kan semakin menurun keren nih geraknnya Anlene

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, Mbak. Harus mulai rajin gerak dan olahraga nih ya..

      Hapus
  28. Alhamdulillah, bergerak teruuusss nggak boleh mager. Insyallah kesempatan sehat ada terus, cuman kitanya aja memanfaatkan waktu apa enggak

    BalasHapus