Rabu, 18 November 2020

Pantulan Warna Zona 3 : Cerdas Emosi dan Spiritual


Selama 10 hari mulai dari akhir bulan Oktober hingga minggu ke-2 bulan November kemarin aku menyelesaikan tantangan kelas Bunda Sayang Institut Ibu Profesional Batch 6 mengenai melatih kecerdasan emosi dan spiritual.

10 hari berturut-turut aku merancang proyek kecil-kecilan bersama anakku untuk melatih dirinya mengenal emosi dan mengenalkan Allah swt sebagai Tuhan dari manusia dan alam semesta.

10 hari rasanya memang sangat sebentar untuk membuatnya paham akan dua konsep tersebut. Pembelajaran mengenai cerdas emosi dan spiritual ini akan terus berlangsung hingga anakku dewasa nanti. Jadi, proyek ini sebenarnya tidak terhenti begitu saja setelah aku menyelesaikan tantangan zona ke-3 ini.

Meskipun hanya 10 hari mendokumentasikan kegiatan kami mengenal emosi dan mengenal Allah, rasanya senang sekali saat melihat respon Dipta yang gembira saat diajak untuk bermain sambil belajar.

Kemajuan demi kemajuan juga ia tunjukkan seperti bisa menyanyikan huruf hijaiyah sedikit-sedikit, bisa ikut berdo'a sebelum makan dan bersholawat sebelum tidur.

Minggu lalu, suamiku mengajak aku dan anakku untuk dine in di sebuah rumah makan Korea halal yang terletak di kota Sukabumi. Beliau ingin menyenangkan aku dan anakku yang sehari-hari berkutat dengan kegiatan di dalam rumah.

Sekalian saja aku memberikan apresiasi pada anakku atas kerjasamanya denganku dan suamiku selama ini. Untuk menyenangkan hatinya, aku memesan makanan yang enak-enak untuk dirinya.


Kami pergi ke Seoul Little yang terletak di Jl. Ahmad Yani, kecamatan Cikole, kota Sukabumi. Tempat makannya tidak terlalu besar, saat berkunjung kesana pengunjung pun tidak terlalu ramai sehingga kami dengan mudah bisa menjaga jarak dengan pengunjung lain yang juga makan di tempat.

Tepat setelah kami masuk ke dalam Seoul Little, petugas memeriksa suhu tubuh kami, kami pun dianjurkan untuk selalu menggunakan masker kecuali saat makan.

Kami memilih tempat duduk di lantai atas yang hanya berisi sekelompok pengunjung (3 orang) yang makan di satu meja bersama.

Selanjutnya, menu makanan yang kami pilih adalah beef bokkeumbab, bulgogi dan tteoppoki special. Minuman yang kami pesan adalah orange squash dan air mineral dingin untuk anakku. Sebenarnya agak gambling juga mengajak anakku ke rumah makan Korea sebab ini adalah kali pertamanya makan makanan Korea.

Setelah makanan datang, anakku menyantap beef bokkeumbab-nya dengan sangat lahap. Sangat di luar ekspektasiku. Haha. Senang sekali melihatnya makan malam hari itu. Dengan cepat ia menghabiskan makanan yang ada di piringnya bahkan nambah-nambah.

Wah! Ce-es ni sama Mama makan makanan Korea ya, Nak! Haha.

Niatnya malam itu kami pergi makan di luar rumah untuk mengapresiasi dirinya tapi rasanya seperti aku yang diapresiasi oleh dirinya dengan melihatnya senang sekali malam itu.

Love you both, Papa and Dipta ❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar