Sabtu, 18 April 2020

TJ Joybee, Ketika Madu dan Multivitamin Berkombinasi


Sebagai orang tua, pastinya aku menginginkan segala sesuatu yang terbaik untuk anak terutama masalah kesehatan. Ibu mana yang mau anaknya sakit? Walau pun sakit itu sesuatu yang manusiawi, rasanya setiap orang tua pasti melakukan berbagai upaya untuk menjauhkan anak-anak mereka dari kata sakit.

Beberapa ikhtiar yang aku lakukan demi menjaga kesehatan anakku adalah dengan memastikan asupan nutrisi dan gizinya selalu terpenuhi. Makan-makanan yang sehat dan terjamin kebersihannya. Selanjutnya adalah rutin memberikan imunisasi sesuai dengan jadwalnya dan melengkapi status imunisasinya.


Sebelum usia anakku menginjak 1 tahun, aku tidak berani memberi tambahan vitamin atau pun susu formula tanpa rekomendasi dokter anak. Ketika ia berusia 11 bulan dan mengalami fase susah makan, dokter anak meresepkan zat besi serta multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuhnya serta meningkatkan nafsu makannya.

Mulanya anakku nurut saat aku menyuapinya multivitamin, lama-lama ia tutup mulut dan enggan melanjutkan kebiasaan minum vitaminnya. Saat usianya menginjak 1 tahun dan nafsu makannya belum kunjung membaik karena beberapa giginya tumbuh dalam kurun waktu yang berdekatan, aku mulai panik.

Nggak mau dong melihat anakku begini-begini terus makannya. He's having a hard time, I know. But hey! Me too! Aku mencari cara untuk memperbaiki situasi ini. Saat bercerita pada dokter anak tentang kondisi tumbuh giginya serta susah makannya yang dikatakan dokter adalah, "Itu pintar-pintar ibunya bikin masakan buat anak," Okay, sungguh memberi pencerahan -.-

Akhirnya aku mencoba ngobrol dengan ibu-ibu dalam forum untuk mencari pencerahan yang sebenarnya. Ternyata, banyak juga yang mengalami hal serupa. Beberapa merekomendasikan untuk mencoba TJ Joybee, salah satu merk madu yang sudah dilengkapi dengan multivitamin. Katanya sih, banyak yang berhasil meningkatkan nafsu makan anaknya setelah meminumkan TJ Joybee.

Berhubung slogan "Yang Penting Lapar dan Enak" seperti disampaikan salah satu DSA terkemuka di Instagram sedang tidak mempan pada anakku, aku memutuskan untuk mengganti suplemen yang diresepkan DSA ku menjadi TJ Joybee. Segala upaya lah aku lakukan agar anakku bisa makan dengan lahap lagi.

Sekilas tentang TJ Joybee


TJ Joybee diklaim sebagai produk kombinasi antara madu dan multivitamin pertama di Indonesia. Kandungannya terdiri dari bahan-bahan yang bersumber dari alam seperti curcuma, madu, propolis dan sari kurma. Juga dilengkapi dengan multivitamin seperti vitamin B kompleks, vitamin C, lysine, EPA dan DHA.


TJ Joybee dapat membantu memperbaiki nafsu makan anak, meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah sariawan dan panas dalam, membantu mengoptimalkan fungsi otak serta membantu perkembangan dan pertumbuhan anak.


TJ Joybee diproduksi oleh PT. Ultra Sakti, salah satu industri farmasi yang memproduksi dan mengemas produk-produk Over-the-Counter (OTC) yang dapat dijual bebas di masyarakat. Pada tahun 2012, PT. Ultra Sakti mengakuisisi perusahaan Tresno Joyo sehingga beberapa produk dari industri ini dinamakan TJ yang merupakan singkatan dari Tresno Joyo.

Kembali ke TJ Joybee, produk ini memiliki 3 varian rasa yaitu original (madu asli), jeruk dan strawberry. Teksturnya sama sekali tidak ada perbedaan dengan madu asli, kental, berbau khas madu dan memiliki rasa manis. (Sumber : ultrasakti.com)

Madu untuk Kesehatan

Sumber : doktersehat.com

Sepertinya manfaat madu untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Bahkan Al-qur'an pun menyebutkan secara spesifik tentang khasiat madu dalam surat An-Nahl ayat 68-69 yang berbunyi :
"Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah, 'Buatlah sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu dan di tempat yang di buat manusia,' kemudian makanlah dari tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan."

Masha Allah sekali ya, sudah tertulis dengan jelas bahwa madu memberi manfaat kesembuhan bagi manusia. Dalam ilmu kedokteran, madu disebut-sebut memiliki manfaat antara lain mengurangi resiko penyakit kanker dan jantung karena kandungan flavonoidnya, meningkatkan daya tahan tubuh, sebagai antibakteri dan antijamur, probiotik, bahkan bermanfaat untuk menjaga kelembaban wajah. (Sumber : doktersehat.com)

Mengapa Harus TJ Joybee
Sebenarnya tidak ada alasan khusus mengapa aku mencoba TJ Joybee, mungkin utamanya adalah karena review dan rekomendasi dari banyak orang juga harga yang super terjangkau (sekitar Rp.15.000,-) dan mudah didapatkan dimana-mana.

Disamping itu, anakku juga sudah ogah-ogahan ketika ku berikan sirup multivitamin yang diresepkab oleh dokter. Mulai dari geleng-geleng hingga yang ekstrim dimuntahkan kembali. Yasudah kalau begitu mau ananda, ibunda tidak akan memaksa lagi.

And the result? Alhamdulillah ternyata cocok buat anakku. Senang dong anaknya suka minum madu, secara memang baik untuk kesehatan dan poin plusnya dapat multivitamin serta penambah nafsu makan juga. Untuk efek menambah nafsu makannya sendiri aku tidak mengerti apakah anakku kembali lancar makan karena fase tumbuh giginya telah berlalu atau ada efek dari curcuma di dalam TJ Joybee yang berperan.

Sampai saat ini anakku masih rutin mengonsumsi TJ Joybee 1 hari 1 kali, 1 sendok makan sesuai takaran yang tertera di kemasan produk. Selain untuk menjaga nafsu makannya juga untuk menjaga daya tahan tubuhnya tetap fit. Oiya, madu baru boleh diberikan setelah usia anak diatas 1 tahun ya kalau masih di bawah itu tidak disarankan untuk mengonsumsi madu.

Sekian pengalaman dariku memberikan TJ Joybee untuk putraku, so far so good dan aku sudah re-purchase produk ini untuk mencoba rasa jeruk setelah sebelumnya rasa original. Semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya. Terima kasih sudah mampir!

Yogyakarta, 18 April 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar