Rumah Baru

By Imawati A. Wardhani - Maret 31, 2020


Tidak, tidak. Aku memberi judul tulisanku seperti ini bukan karena aku kembali pindah rumah. Aku akan menceritakan proses bagaimana akhirnya aku memutuskan untuk memberi wadah baru untuk tulisan-tulisanku ke depan. Aku membeli domain maeshardha.com!

Baca : BerPINDAH

Apa sih domain itu? Menurut wikipedia.org, domain adalah sebuah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan internet atau komputer. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna internet pada saat melakukan akses ke server.

Sudah sejak lama memikirkan untuk beli domain, mengelola blog yang berbayar agar lebih terlihat profesional dan membuatku konsisten dalam menulis. Mungkin wacana ini sudah ada sejak tahun lalu, dimana aku mulai menghidupkan kembali blog yang sudah lama hiatus ini. Hehe.

Awal tahun 2020, aku membuat beberapa resolusi. Sebagian besar bertujuan untuk meningkatkan produktivitasku sebagai human being, bagaimana aku bisa mengembangkan diri menjadi sosok yang lebih produktif dan bermanfaat di samping menjalani peran sebagai seorang istri dan ibu. Untuk mencari dan menggali passion, aku mengikuti Kelas Literasi Ibu Profesional dalam rangka ingin mengasah dan membuat diriku lebih konsisten menulis.


Akhirnya, aku membuat target agar diriku terus bersemangat menulis. Jika dalam waktu 3 bulan aku berhasil mengoleksi badge di KLIP maka hadiah yang akan ku terima adalah memiliki domain sendiri. Ternyata, cara ini efektif untuk membuatku konsisten menulis selama bulan Januari, Februari hingga Maret.

Di bulan Januari aku hanya menyetorkan 11 tulisan, bulan berikutnya setelah mendapat kesempatan masuk WA Group KLIP aku menjadi semakin termotivasi untuk menulis melihat kiprah senior-senior yang lebih konsisten dan menghasilkan tulisan-tulisan yang bagus, di bulan Februari aku berhasil menyetorkan 21 tulisan dan mendapat badge You're Excellent (bulan Januari mendapat badge You're Good). Bulan Maret kemarin, aku kembali mendapat badge You're Excellent setelah menyetorkan 20 tulisan di blog.

My First Badge in January

My Badge for February and March

Setelah target tercapai, tanpa pikir panjang aku langsung membeli domain untuk personal blog ku. Serius sesenang itu rasanya! Padahal mungkin harusnya B aja ya. Haha. Ya, tak apalah sebagai bentuk apresiasi terhadap usahaku 3 bulan terakhir ini. Aku memilih nama maeshardha.com karena sebelumnya blogku pun ku beri nama maeshardha.blogspot.com. Maeshardha sendiri adalah singkatan dari nama lengkapku, Imawati Annisa Wardhani dimana kebanyakan orang dekat memanggilku Mae.

Semoga, dengan rumah baru ini aku jadi semakin konsisten dalam menulis dan terus mengasah hobi menulisku agar menghasilkan tulisan-tulisan yang lebih bagus bermanfaat lagi. Aku pun akan memasang target berikutnya supaya semangat menulisku ini tidak luntur di tengah tahun.

Terima kasih untuk Kelas Literasi Ibu Profesional, kelas menulis pertama yang ku ikuti dan membuatku langsung bisa merealisasikan targetku untuk memiliki domain pribadi setelah wacana seribu tahun yang lampau. Haha. Terima kasih juga untuk para teman-teman sekelas seperjuangan yang sangat memotivasi diriku untuk tetap semangat menghasilkan tulisan dan memberi inspirasi untuk menulis. Semoga kita konsisten mengumpulkan badge hingga akhir tahun!

Yogyakarta, 01 April 2020

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Cakep nih hadiah buat diri sendirinya rumah baru eh domain. Semoga jadi semakin semangat menata rumah baru dengan tulisan-tulisan yang asyik ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasi supportnya Mba, iya harus ada target selanjutnya supaya nggak loyo d tengah jalan. Hihi.

      Hapus