Kamis, 23 Januari 2020

Short Staycation at California Hotel Bandung


Setelah beberapa bulan tinggal bertiga di Sukabumi, aku yang waktunya banyak dihabiskan dirumah saja mulai merasa jenuh. Ketika tinggal di Bandung kalau bosan minimal bisa pergi jalan-jalan ke mall, disini mall yang beneran mall seperti BIP atau PVJ begitu ya tidak ada. Paling jalan-jalan ke Super Indo Supermarket atau Yogya Juction atau Selamat Toserba. Mau ke pantai seperti Pelabuhan Ratu atau Geopark yang saat ini lagi hits agak susah karena kami tidak punya kendaraan pribadi dan ribet tentunya liburan ke gunung-gunung begitu sambil membawa bocah 1 tahun.

Sepertinya suamiku mulai menangkap kode-kode kebosananku, ketika aku lebih sensitif terhadap banyak hal. Saat ia pulang kerja agak larut atau saat weekend tidak ada tanda-tanda akan keluar rumah, air mukaku menjadi sangat berbeda katanya. Kemudian datanglah undangan untuk menghadiri lamaran salah satu juniorku dikantor dulu, tanggal 12 Januari 2020 di Pavilliun Sunda, Bandung. Memang waktu itu aku dan suami sudah merencanakan akan pulang ke Bandung dibulan Januari ini namun belum tau kapan, nah kebetulan juniorku mengundangku untuk datang ke Bandung.

Biasanya jika pulang ke Bandung kami akan menginap dirumah mertua, tapi suamiku saat itu berinisiatif untuk mengajak kami menginap dihotel. "Ih, gaya banget ngapain nginep dihotel?" kataku ngenyeh. "Tuh, diajak 'liburan' ngejek. Kalau nggak diajak kemana-mana nanti marah-marah, dibilang nggak pernah ngajak jalan-jalan," jawabnya. Ya aku sih nggak nolak. Hehe..

Jadilah kami menyewa mobil untuk pergi ke Bandung dan menginap di California Hotel Bandung. Tidak ada alasan khusus mengapa kami memilih hotel ini, cari-cari dan melihat yang kira-kira bagus dengan harga cukup bersahabat. Kami check in pada tanggal 11 Januari dan check out semalam setelahnya yaitu tanggal 12 Januari 2020. Pemesanan telah dilakukan sekitar seminggu sebelumnya lewat aplikasi Agoda dan mendapat harga Rp.530.000,- untuk Executive Room sudah include breakfast.


Sesampainya dihotel, saat suami melakukan proses check in diresepsionis, anakku yang excited dengan tempat baru langsung berlarian kesana kemari. Bolak balik menggandengku untuk naik turun tangga yang ada dilobi. Selayang pandang aku memperhatikan kalau hotel ini pernah menerima penghargaan Gold Circle Award tahun 2019 dari Agoda. Wah, suamiku pandai juga memilih tempat menginap.

Pemandangan ditengah kota Bandung langsung terlihat dari lantai 4 kamar hotel tempat kami menginap, ukuran kamar yang tidak terlalu sempit dan cukup luas membuat anakku tidak berhenti mondar mandi mengeksplorasi seisi kamar. Ia sempat berhenti dipinggir jendela kamar, memperhatikan kendaraan yang berlalu lalang sebelum tersadar dan kembali berlarian.

Ketika masuk kamar mandi, layaknya hotel berbintang pada umumnya ya kamar mandinya bersih dan apik. Yang menjadi perhatianku adalah tersedianya hairdryer disana, tidak semua hotel bintang 3 yang pernah kukunjungi menyediakan fasilitas ini. Penting abis untukku ini. Haha..

Setelah kelelahan bermain, anakku akhirnya tertidur sesaat menjelang magrib. Aku dan suami berinisiatif memesan makanan via Gojek karena suami ingin makan ramen dan melihat harga makanan yang disediakan hotel cukup pricey (kalo pesen diluar bisa jauh lebih hemat!). Sambil menunggu makanan datang, aku leyeh-leyeh dikasur dan merasa yaampun tidur-tiduran gini aja udah senang! Beda memang rasanya dengan tidur dirumah. Ada suasana baru lah. Dasar memang butuh penyegaran aku ini.

Hingga malam tiba, anakku tidak kunjung bangun dan tetap pulas terlelap. Padahal kami sudah memisahkan ramen untuk makan malamnya. Untuk mengisi amunisi karena pasti tengah malam anakku akan sibuk mencari ASI, suamiku kembali memesan 2 jenis makanan via Gofood. Senang deh, tidak perlu memasak dan mencuci piring (tapi kantong jebol). Haha. Nggak apa-apa, sebulan sekali belum tentu juga staycation seperti ini kan.

Keesokan harinya, kami menyantap sarapan dengan beragam menu. Anakku makan bubur ayam dan bubur ketan hitam. Menu yang tersedia standard hotel, sih. Nasi goreng, bihun goreng, lauk pauk prasmanan lainnya, omelette, beef curry, cereals, roti dan pudding, macam-macam lah. Rasanya cukup enak dan membuatku menambah beberapa kali. Hehe. Setelahnya ya kami bersiap dan check out. untuk pergi ke acara lamaran juniorku itu. Overall fasilitas yang kudapat dihotel California Bandung ini sudah baik, tidak ada sesuatu yang ku komplain, justru aku merasa menginap dihotel yang bintangnya lebih dari 3.

Aku rasa untuk ibu rumah tangga yang kerjanya berkutat dengan rumah kegiatan staycation ini cukup worth it, bermanfaat untuk memberi sedikit penyegaran pikiran. Mungkin lain kali kami akan melakukan kegiatan ini lagi, semoga tidak hanya staycation namun kami bisa pergi vacation bertiga. Tentunya dengan budget yang telah direncanakan supaya tidak mengganggu pos-pos keuangan lainnya.

See you on the next story!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar