Freaky "Freak" Gank (Story 1)


Sahabat… Banyak ya kata-kata untuk mendeskripsikan kata itu. Teman berbagi dalam suka dan duka, seseorang yang selalu men-support kita saat kita berada dibawah, dan senantiasa mengingatkan kita saat kita diatas. Deskripsi lainnya, orang yang dengan nyamannya kita ajak curhat masalah keluarga, pacar, fashion, life-style, movie, music, dan lainnya. Ada hal-hal yang tidak bisa kita ungkapkan dan ceritakan ke orang-tua kita sendiri, namun sahabatlah yang kita anggap orang yang tepat untuk diajak diskusi.

By the way, gue pengen cerita sedikit tentang gue dan sahabat-sahabat gue. Jadi, semua berawal dari masa-masa SMP. Gue dan sahabat-sahabat gue, yang mana ada sembilan orang cewek, sekelas tuh waktu kelas 1 SMP. Kami ber-sembilan itu gue, Erryn Mutiara Paramytha (Erryn), Anisa Rahmi Nurhasanah (Anis), Dessy Hertantia (Tanti), Hasilia Dwita Sari (Lae), Purna Yuliawardhany (Nie”), Ingrid Setya Nirmala (Ingrid), Noor Fadhillah (No-or), and Damianti Larasati (Dati). Banyak juga ya sahabat-sahabat gue. Hehehe…

Sebenernya, gue, Erryn, Anis, Lae, Nie”, No-or ma Dati itu udah bareng sejak SD, jadi kita ngumpul deh pas tau satu kelas di SMP. Nah, penambahan temen maen yang baru yaitu Tanti ama Ingrid, gue agak lupa asal mulanya. Kalau nggak salah, si Tanti ikut-ikutan maen ma kita (ber-tujuh) gara-gara dia ikut paduan suara terus jadi deket sama kita. Terus Ingrid, kalau nggak salah dia sering maen gitu ama gue udah gitu kalo ngobrol nyambung ‘coz sama-sama suka bola. Singkat cerita, kita kemana-mana bareng, maen bareng, kalo ada tugas kelompok pasti bareng ber-sembilan.

Sampai suatu hari, entah siapa yang jelas diantara kita ber-sembilan ada yang mencetuskan ide untuk membuat gank. Namanya juga anak SMP, lagi hot tuh bikin-bikin gank. Endingnya, pada tanggal 22 Februari 2005 berdirilah gank kita ber-sembilan yang kita namain “Freaky Gank”. Basicnya gara-gara kita semua orangnya heboh, suka ketawa-ketiwi nggak jelas, kesimpulannya freak abis deh! Ternyata, yang namanya nama itu bener-bener do’a. Entah karena nama gank ini Freaky atau nggak tau karena apa, yang jelas kehidupan kita semua dalam FG itu emang se-freak namanya. Ada aja kejadian-kejadian yang kalo diinget-inget sih kocak abis, tapi menurut kita ‘jaman dulu’ kisah persahabatan kita itu complicated banget.

Gue ceritain salah satu kejadian yang bakalan susah banget buat dilupain, dan keliatannya bakal terus kita (FG) bicarain buat bahan lelucon dalam jangka waktu panjang. Jadi, kita ber-sembilan itu tak terpisahkan banget. Mulai dari kelas 1 sampe kelas 3, FG sekelas melulu. Emang sih, yang nggak sekelas alias yang dioplos cuma beberapa anak, wal hasil temen-temen kita ya itu-itu aja. Langsung saja ke pokok masalah, sebut saja Mr.N, temen sekelas gue yang mana anaknya baik hati banget, tidak sombong pula. Hal ini yang ternyata menjadi daya tarik dirinya. Sampai si Tanti juga naksir tuh, ternyata Mr.N pun naksir sama Tanti, endingnya mereka berdua jadian. Tapi, karena suatu alasan, hubungan Tanti dengan Mr.N yang masih seumur jagung terpaksa putus ditengah jalan.

Kebaikan hati Mr.N yang tidak pandang bulu membuat banyak orang yang menaruh simpati padanya, banyak yang memberikannya pujian, meskipun tidak secara langsung. Hingga suatu hari, ketika kita ber-sembilan sedang mengadakan acara “Ngerumpi Bareng FG” dikamar hotel saat sedang study-tour di Jogjakarta, dibuatlah suatu pengakuan yang cukup mencengangkan, dimana ternyata Tanti masih suka sama Mr.N, selain itu yang bikin kita terkejut adalah ada orang lain yang juga anak FG yang suka juga sama Mr.N, bukan cuma satu orang, tapi tiga orang sekaligus, mereka adalah Nie”, Lae dan Dati. Masya Allah, entah tidak terbayang bagaimana perasaan mereka berempat saat mengetahui sahabatnya menyukai lelaki yang sama dengan dirinya.

Karena bersahabat, maka mereka berempat berjanji tidak akan menyakiti perasaan satu dengan yang lain, mereka juga berkata tidak akan saling jealous jika ada yang sedang ngobrol atau dekat-dekat dengan Mr.N. Kami berlima, yang tidak ikut menyimpan hati kepada Mr.N pun merasa lega karena masalah ini tidak merubah pertemanan kami sedikitpun.

Namun, yang terjadi keesokan harinya adalah berbanding terbalik dengan apa yang dibicarakan semalam. Memang, yang namanya perasaan tidak bisa dibohongi. Ketika kami sedang berada di Borobudur, gue lagi jalan sambil ngobrol bareng si Mr.N lalu Tanti datang dan berkata padaku, “Mae, fotoin gue berdua sama Mr.N dong!” katanya seraya menunjuk kameraku. Setelah selesai memotret Tanti dan Mr.N, Tanti berlalu dan gue baru nyadar kalo si Dati lagi ngeliatin kita dengan tampang jutek, terus gue nawarin, “Lo mau foto ma Mr.N juga?” dan tanpa pikir panjang Dati mengiyakan. Setelah itu, kita bertiga melanjutkan jalan-jalan disekitar Borobudur.

Gue lupa gimana kejadiannya, sampe akhirnya gue ama Mr.N and Dati nggak jalan bareng lagi dan tergantikan oleh Nie”. Saat jalan bareng itu, Nie” curhat sama gue, “Mae, bete banget masa tadi Tanti sama Dati bilang foto berdua sama Mr.N! Kan gue juga mau, jahat banget sih mereka pamer-pamer ke gue!” katanya marah-marah, gue mencoba menenangkan Nie”, “Yaudah, nanti kalo ada Mr.N gue fotoin kalian berdua,” gue berjanji padanya dan dia pun terlihat lega saat gue ngomong gitu. Tiba-tiba, Lae dateng nyamperin gue ma Nie” dan dengan hebohnya dia berkata, “Ya ampun, gue seneng banget! Tadi gue jalan bareng Mr.N, terus foto berdua juga sama dia. Lo udah foto sama dia belum, Nie?” setelah Lae ngomong kayak gitu, gue lupa percakapan selanjutnya yang jelas Nie” marah-marah and murung nggak jelas gara-gara itu. Kalau nggak salah sih endingnya impas tuh! Masing-masing dari mereka berempat dapet foto and jalan bareng sama pujaan hati mereka. Hahaha…

Kejadian itu sempet bikin gue, Erryn, Anis, Ingrid ama No-or bingung. Gimana caranya biar mereka berempat nggak saling jealous, karena nggak lucu banget kalo pertemanan kita bubar jalan gara-gara Mr.N. Tapi alhamdulillah, hal itu nggak ngerubah kedekatan kita sebagai sahabat. Lagian, kejadian itu waktu kita kelas 3 dan abis itu Mr.N ngelanjutin sekolah ke luar kota, udah nggak di Cilegon lagi jadi mereka berempat juga mulai ngincer orang lain deh! Hohoho…

Sampe sekarang nih, kalau kita lagi ngumpul-ngumpul kadang ada aja yang bahas, “Masih inget nggak kejadian Mr.N yang ditaksir ama empat anak FG?” dan kita pasti ketawa-ketawa kalo inget masalah itu. Hahaha… Sebenernya masih banyak cerita-cerita gue and friends jaman SMP, nanti lagi yahh. To be continued… :)

Posting Komentar

0 Komentar